Jumat, 23 September 2016

Catatan Dodol Calon Dokter (2016)

Catatan Dodol Calon Dokter adalah sebuah film Drama, Comedy terbaru Indonesia di tahun 2016 ini. Film ini diadaptasi dari sebuah buku novel yang berjudul "CADO-CADO", yang memiliki kepanjangan CAtatan DOdol CAlon DOter, karya Ferdiriva Hamzah. Film ini akan mengisahkan tentang seorang pria yang bernama Riva (diperankan Adipati Dolken), Ia adalah seorang mahasiswa kedokteran yang masuk ke Fakultas Kedokteran, bukan dikarenakan ingin menjadi dokter. Namun, hanya ikut ikutan terhadap temannya yaitu Evi (diperankan Tika Bravani). Ia merupakan seorang gadis dan telah dianggapnya sahabat dekat sejak masih di SMA.

Catatan Dodol Calon Dokter Movie ini, akan disutradarai oleh seorang sutradara asal Indonesia yang cukup terkenal yaitu Ifa Isfansyah. Sedangkan untuk naskah skenarionya akan ditulis dan dipercayakan kepada Ardiansyah Solaiman, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya yaitu Chadijah Siregar. Film drama Indonesia ini direncanakan tayang pada tanggal 27 Oktober 2016 (Indonesia). Yang mana pada awal perilisannya, Film komedi ini akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

Film ini akan dibintangi oleh aktor dan artis papan atas tanah air yaitu diantaranya seperti Adipati Dolken berperan sebagai Riva, Tika Bravani berperan sebagai Evi, Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Donna Harun dan Ikke Nurjanah. Film ini diproduksi dan digarap oleh Rumah Produksi Film Radikal Films dan CJ Entertainment.

Catatan Dodol Calon Dokter, Catatan Dodol Calon Dokter Movie, Catatan Dodol Calon Dokter Synopsis, Film Catatan Dodol Calon Dokter, Catatan Dodol Calon Dokter Trailer, Catatan Dodol Calon Dokter Review, Download Poster Film Catatan Dodol Calon Dokter 2016

Sinopsis Film Catatan Dodol Calon Dokter (2016)

Tiga buah alasan masuk ke Fakultas Kedokteran diantaranya yaitu ijazah bergengsi, jaminan penghasilan, atau pun pelancar untuk mendapatkan jodoh. Namun, didalam Film akan bercerita tentang seorang pemuda bernama Riva, yang mana Ia kuliah ke Fakultas Kedokteran bukan dikarenakan alasan diatas, Akan tetapi, Riva memilih Fakultas Kedokteran cuma ikut ikutan temannya, yaitu Evi, Yang mana Evi adalah sahabatnya semenjak di SMA.

Ketika Riva mengikuti program Koas, Ia mulai mulai dekat dengan gadis cantik bernama Vena, selain berparas cantik Vena juga merupakan anak pemegang saham di salah satu rumah sakit. Dikarenakan hal tersebut hubungan Riva dengan Evi mulai retak, dikarenakan mereka sama sama enggan mengakui bahwa hubungan mereka berdua bukan sekedar dari sahabat. Di tambah lagi, akibat rentetan kesalahan kesalahan konyol yang dibuat Riva, Membuat namanya masuk dedalam daftar buku hitam dari Sang Profesor. Hal tersebut membuat Riva menjadi ragu dan mempertanyakan, apakah dirinya pantas menjadi seorang dokter.

Hingga akhirnya, setelah ia melihat kematian dari seorang pasien, Barulah ia menyadari, Bahwa pilihannya menjadi dokter merupakan pilihan yang tepat, Untuk membantu dan menolong orang yang membutuhkan. Begitu juga ia menyadari bahwa Evi adalah merupakan gadis yang ia cinta dan seorang gadis yang selama ini ia inginkan

Baca Juga Sinopsis Film Drama Terbaru Lainnya: Sang Sektretaris (2016)

Detail Film Catatan Dodol Calon Dokter (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Comedy
Sutradara Film: Ifa Isfansyah
Rumah Produksi Film: CJ Entertainment, Radikal Films
Penulis Naskah skenario/Novel Film: Ardiansyah Solaiman, Chadijah Siregar
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: R-13+
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis/Tayang Film: 27 Oktober 2016 (Indonesia)
Negara asal Film: Indoneisa
Bahasa Film: Indoneisa

Pemain Film Catatan Dodol Calon Dokter (Cast)

Adipati Dolken berperan sebagai Riva
Tika Bravani berperan sebagai Evi
Aurelie Moeremans
Adi Kurdi
Donna Harun
Ikke Nurjanah

Trailer Film