Senin, 24 Oktober 2016

13th (2016)

13TH atau THE 13TH adalah sebuah film Documentary Hollywoos terbaru 2016. Film yang berasal dari Amerika Serikat ini, disutradarai oleh seorang sutradara bernama Ava DuVernay. Yang mana Ava DuVernay juga merangkap menjadi penulis naskah sekenario critanya, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya, yaitu Spencer Averick.

13th Movie ini, digarap dan diproduksi oleh sebuah perusahaan yang cukup trkenal didunia perfilman yaitu Kandoo Films. Dan didistributori oleh Distributor Film: Netflix. Film ini direncanakan rilis pada tanggal 7 October 2016 (USA). Dengan memiliki panjang durasi sekitar 1 jam lebih 40 menit. Dan pada awal perilisannya, film ini menggunakan bahasa English sebagai bahasa utamanya.

Film ini dibintangi oleh Jelani Cobb, Angela Davis, Marie Gottschalk, Henry Louis Gates, John Hagan, David Keene, James Kilgore, Michael Hough, Bryan Stevenson, dan Nicholas Turner. Untuk dibeberapa negara film ini memiliki nama judul yang berbeda yaitu seperti, di negara Brazil berjudul "A 13ª Emenda", di negara Russia berjudul "Тринадцатый", di negara Sweden berjudul "Det 13:e tillägget", dan di negara Turkey (TV title) (Turkish title) berjudul "13 Madde"

13th, Film 13th, Synopsis, 13th Trailer, 13th Review, Download Poster Film 13th 2016

Sinopsis Film 13th (2016)

Film ini akan bercerita tentang sistem penjara di Amerika Serikat dengan melihat secara mendalam, dan juga bagaimana mengungkapkan sejarah bangsa ketidaksetaraan rasial.

Film Documentary akan berpusat pada ras di Amerika Serikat, dan sistem peradilan pidana, film ini berjudul setelah Perubahan Ketigabelas untuk Konstitusi Amerika Serikat, yang dilarang perbudakan. dokumenter Duvernay ini berpendapat bahwa perbudakan sedang efektif diabadikan melalui penahanan massal.

BACA JUGA: Sinopsis Film Cabin Fever: Reboot (2016)

Detail Film 13th (Crew)

Genre / Jenis Film: Documentary
Sutradara Film: Ava DuVernay
Rumah Produksi Film: Kandoo Films
Produser Film: Howard Barish, Spencer Averick, Ava DuVernay
Distributor Film: Netflix
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Spencer Averick, Ava DuVernay
Lokasi pembuatan Film: West Oakland Amtrack Station, Oakland, California, USA
MPAA: -
Tanggal Rilis / Tayang Film: 7 October 2016 (USA)
Durasi Film: 1 jam 40 menit
Negara asal Film: USA
Bahasa Film: English

Pemain Film 13th (Cast)

Jelani Cobb sebagai Himself
Angela Davis sebagai Herself
Henry Louis Gates sebagai Himself
Marie Gottschalk sebagai Herself
John Hagan sebagai Himself
Michael Hough sebagai Himself
David Keene sebagai Himself
James Kilgore sebagai Himself
Bryan Stevenson sebagai Himself
Nicholas Turner sebagai Himself

Trailer Film 13th (2016)