Senin, 24 Oktober 2016

Anthropoid (2016)

ANTHROPOID adalah Sebuah film Box Office terbaru 2016, dengan genre Biography, History, Thriller, dan War, yang berasal dari Inggris-Perancis-Ceko. Film thriller yang bersejarah ini disutradarai oleh Sean Ellis, sekaligus merangkap sebagi penulis naskah skenarionya, dengan dibantu oleh seorang penulis lainnya yaitu Anthony Frewin. Film Barat Anthropoid ini, akan bercerita tentang operasi anthropoid, yang terjadi pembunuhan pada Perang Dunia II dari Reinhard Heydrich oleh tentara Exile Cekoslowakia pada tanggal 27 Mei 1942.

Anthropoid Movie ini, diproduksi oleh LD Entertainment, 22h22, Lucky Man Films. Dan didistributori oleh Distributor Film Bleecker Street. Yang mana film ini direncanakan rilis pada taggal 9 September 2016 (UK). Dengan memiliki panjang durasi film sekitar 120 menit. Untuk di beberapa negara film ini memiliki nama judul yang berbeda yaitu seperti, di negara Russia berjudul "Антропоид", dan di negara Slovakia berjudul "Operácia Anthropoid".

Adapun untuk para bintang yang akan meramaikan dan bermain didalam film Anthropoid (2016) ini, yaitu seperti Jamie Dornan berperan sebagai Jan Kubis, Cillian Murphy berperan sebagai Josef Gabcík, Brian Caspe berperan sebagai Antonín, Karel Hermánek Jr. berperan sebagai Ignác, Sara Arsteinova berperan sebagai Woman at 44 (as Sara Arnsteinova), Hana Frejková berperan sebagai Mrs. Lukesová, Sean Mahon berperan sebagai Dr. Eduard, Jan Hájek berperan sebagai Bretislav Bauman, Marcin Dorocinski berperan sebagai Ladislav Vanek, dan Toby Jones berperan sebagai Uncle Hajský.

Anthropoid, Film Anthropoid, Anthropoid Synopsis, Anthropoid Trailer, Anthropoid Review, Download Poster Film Anthropoid 2016

Sinopsis Film Anthropoid (2016)

Film Biografi Antropoid ini akan menceritakan sebuah film yang diambil pada sebuah kisah nyata luar biasa, yaitu operasi anthropoid, pada misi Perang Dunia ke II untuk membunuh SS General Reinhard Heydrich. Reich memiliki kedudukan ketiga di pemerintahan setelah Hitler dan Himmler, Heydrich adalah seorang arsitek utama di balik Solusi Akhir dan juga pemimpin tentara pendudukan Nazi di Cekoslowakia, yang pemerintahannya di teror dan diminta untuk diasingkan, yaitu Ceko dan Slowakia tentara (Cillian Murphy dan Jamie Dornan), untuk memecahkan misi rahasia, yang akan mengubah wajah Eropa untuk selamanya.

Pada bulan Desember 1941, dua agen dari Cekoslowakia pemerintah di pengasingan, Jozef Gabčík (diperankan Cillian Murphy) dan Jan Kubis (diperankan Jamie Dornan), yang diterjunkan ke tanah air milik mereka yang telah diduduki. Namun Jozef terluka parah pada saat, ia berbenturan melalui pohon saat pendaratan, Namun, mereka berdua tetap berangkat untuk mencari informan mereka yang berada di Cekoslovakia. Mereka akhirnya ditemukan tak lama setelah, bertemu dengan dua pejuang perlawanan, yang mana mereka berubah menjadi pengkhianat; Satu penghianat ditembak oleh Jozef , akan tetapi orang yang satunya lolos. Mencuri truk mereka, milik agen kepala untuk Praha.

Ketika mereka berusaha mencari informan mereka, mereka diarahkan ke Dr. Eduard (diperankan Sean Mahon), yang jahitan kaki Jozef ini, dan mengatur agen untuk bertemu dengan anggota lain dari perlawanan, yang dipimpin oleh "Uncle" Jan Zelenka-Hajský (diperankan Toby Jones). Para agen mengatakan, bahwa mereka akan melaksanakan "operasi anthropoid," sebuah pembunuhan Reinhard Heydrich (diperankan Detlef Bothe), arsitek utama dari Solusi Akhir, dan kepala pasukan Nazi di Jerman diduduki Cekoslovakia.

Dengan pengetahuan terbatas dan juga peralatan seadanya di sebuah kota di bawah kunci-down, Jozef dan Jan harus menemukan cara untuk membunuh Heydrich, operasi itu, mereka berharap, akan mengubah wajah Eropa. Dengan bantuan dua wanita muda, Marie Kovárníková (diperankan Charlotte Le Bon) dan Lenka Fafková (diperankan Anna Geislerova) bersama dengan komplotan lain, agen berencana untuk menyergap Heydrich saat ia tiba di markasnya dengan mobil. Ketika agen belajar bahwa Heydrich akan dipindahkan, rencana tersebut berlaku dengan duo didukung oleh penambahan agen lain yang telah diterjunkan ke Cekoslowakia dan pejuang yang tersisa di Praha.

Pada tanggal 27 Mei 1942, serangan itu dilakukan tapi hampir gagal ketika Sten kemacetan senapan mesin ringan Jozef, tapi Heydrich terluka parah ketika Jan melempar bom yang menghancurkan limusin nya, diikuti oleh berondongan Jozef ini tembakan. Segera setelah, para pembunuh pergi dalam pelarian, dan pasukan Nazi mengumpulkan ribuan warga Ceko dan melaksanakan pembalasan yang mengerikan. Ketika Heydrich meninggal, kelompok gabungan dari tujuh penerjun payung yang dikejar untuk perlindungan mereka di Katedral Ortodoks Saints Cyril dan Methodius di Praha. Pejuang Karel curda (Jiří SIMEK) menyalakan agen dan mengungkapkan di mana mereka bersembunyi. Ratusan tentara Nazi badai katedral dan semua agen tewas dalam pertempuran sengit.

Pembalasan dilanjutkan dengan desa Lidice hancur dengan semua laki-laki berusia 16 tahun dan tembakan yang lebih tua, anak-anak digas mati dan perempuan dikirim ke kamp-kamp. Desa Ceko lain, Ležáky, juga hancur dan penduduknya dibunuh karena pemancar radio ditemukan di sana. Pada akhirnya, total 15.000 Ceko tewas di buntut dari "Heydrich Teror". Pembunuhan SS-Obergruppenführer Heydrich adalah satu-satunya pembunuhan terorganisir pemerintah sukses dari Nazi peringkat teratas dalam Perang Dunia Kedua.

BACA JUGA: Sinopsis Film Amanda Knox (2016)

Detail Film Anthropoid (Crew)

Genre / Jenis Film: Biography, History, Thriller, War
Sutradara Film:  Sean Ellis
Produser Film: Sean Ellis, Pete Shilaimon, David Ondříček, Mickey Liddell
Distributor Film: Bleecker Street
Rumah Produksi Film: LD Entertainment, 22h22, Lucky Man Films
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Sean Ellis, Anthony Frewin
Lokasi pembuatan Film: Prague, Czech Republic
MPAA: R
Durasi Film: 120 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 9 September 2016 (UK)
Box Office Opening Weekend Movie: $1,233,519 (USA) (12 August 2016)
Gross Movie: $2,959,288 (USA) (16 September 2016)
Negara asal Film: Czech Republic, UK, France
Bahasa Film: English, German

Pemain film Anthropoid (Cast)

Jamie Dornan berperan sebagai Jan Kubis
Cillian Murphy berperan sebagai Josef Gabcík
Brian Caspe berperan sebagai Antonín
Karel Hermánek Jr. berperan sebagai Ignác
Sara Arsteinova berperan sebagai Woman at 44 (as Sara Arnsteinova)
Hana Frejková berperan sebagai Mrs. Lukesová
Sean Mahon berperan sebagai Dr. Eduard
Jan Hájek berperan sebagai Bretislav Bauman
Marcin Dorocinski berperan sebagai Ladislav Vanek
Toby Jones berperan sebagai Uncle Hajský
Alena Mihulová berperan sebagai Mrs. Moravec
Bill Milner berperan sebagai At'a
Charlotte Le Bon berperan sebagai Marie Kovárníková
Pavel Reznícek berperan sebagai Mr. Moravec
Anna Geislerová berperan sebagai Lenka Fafková

Trailer Film Anthropoid (2016)