Minggu, 11 Desember 2016

A United Kingdom (2016)

A UNITED KINGDOM adalah sebuah film biografi drama romantis terbaru 2017, yang berasal dari USA, UK, Czech Republic. Film ini disutradarai oleh seorang sutradara bernama Amma Asante. Dan naskah sekenario ceritanya ditulis oleh Guy Hibbert. Film ini diadaptasi berdasarkan pada cinta sejati di antara Sir Seretse Khama dan istrinya Ruth Williams Khama. Film ini diproduseri oleh Produser Film Brunson Green, David Oyelowo, Justin Moore-Lewy, Charlie Mason, Cameron McCracken, dan Rick McCallum.

A United Kingdom Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Harbinger Pictures, Film United, Pathé. Dan didistributori oleh Distributor Film Pathè (UK), Fox Searchlight Pictures. Film ini telah tayang perdana didalam Toronto International Film Festival pada tanggal 9 SDeptember 2016 di negara Canada, dan film pembuka di Festival Film London yang ke-60, tahun kedua berturut turut, dan menjadi sebagai film Inggris unggulan. Film ini dirilis di negara Inggris pada tanggal 25 November 2016 (UK), dan direncanakan rilis di Amerika Serikat pada tanggal 17 February 2017, dengan panjang durasi sekitar 1 jam 51 menit. Dan dia awal perilisannya, film ini menggunakan bahasa English sebagai bahasa utamanya.

Adapun untuk para bintang yang akan bermain dan berperan didalam film drama biography A United Kingdom ini, yaitu seperti David Oyelowo berperan sebagai Seretse Khama, Rosamund Pike berperan sebagai Ruth Williams, Jack Davenport berperan sebagai Alistair Canning, Tom Felton berperan sebagai Rufus Lancaster, Laura Carmichael berperan sebagai Muriel Williams, Terry Pheto berperan sebagai Naledi Khama, Jessica Oyelowo berperan sebagai Lady Lilly Canning, Vusi Kunene berperan sebagai Tshekedi Khama, Nicholas Lyndhurst berperan sebagai George Williams, dan Arnold Oceng berperan sebagai Charles.

A United Kingdom, Film A United Kingdom, A United Kingdom Synopsis, A United Kingdom Trailer, A United Kingdom Review, Download Poster Film A United Kingdom 2016

Sinopsis Film A United Kingdom (2016)

Film ini akan bercerita berdasarkan sebuah kisah nyata, yaitu tentang Pangeran Seretse Khama yang berasal dari Botswana, menyebabkan kegemparan internasional, yang mana ketika dirinya menikahi seorang wanita dari ras kulit putih dari London pada akhir tahun 1940-an.

Seretse Khama (diperankan David Oyelowo) adalah merupakan seorang Pangeran Bechuanaland (sekarang bernama Botswana). Pada tahun 1948 ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang gadis pekerja kantor asal London, yaitu bernama Ruth Williams (diperankan Rosamund Pike).

Akan tetapi hubungan antar ras mereka tidak disetujui dari salah satu orang keluarga mereka, maupun oleh dari pemerintah Inggris dan juga Afrika Selatan. Seretse dan Ruth harus berani menentang keluarga, apartheid dan juga kerajaan Inggris, untuk kembali dari pengasingan yang dikenakan untuk kerajaan Afrika mereka, dan menganggap kekuasaan setelah kemerdekaan.

BACA JUGA: Sinopsis Film Accel World: Infinite Burst (2016)

Detail Film A United Kingdom (Crew)

Genre / Jenis Film: Biography, Drama, Romance
Sutradara Film: Amma Asante
Rumah Produksi Film: Harbinger Pictures, Film United, Pathé
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Guy Hibbert
Distributor Film: Pathè (UK), Fox Searchlight Pictures
Produser Film: Brunson Green, David Oyelowo, Justin Moore-Lewy, Charlie Mason, Cameron McCracken, Rick McCallum
Lokasi pembuatan Film: Serowe, Botswana
MPAA: PG-13
Durasi Film: 1 jam 51 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 25 November 2016 (UK), 17 February 2017 (USA)
Box Office Budget:
Negara asal Film: USA, UK, Czech Republic
Bahasa Film: English

Pemain Film A United Kingdom (Cast)

David Oyelowo berperan sebagai Seretse Khama
Rosamund Pike berperan sebagai Ruth Williams
Jack Davenport berperan sebagai Alistair Canning
Tom Felton berperan sebagai Rufus Lancaster
Laura Carmichael berperan sebagai Muriel Williams
Terry Pheto berperan sebagai Naledi Khama
Jessica Oyelowo berperan sebagai Lady Lilly Canning
Vusi Kunene berperan sebagai Tshekedi Khama
Nicholas Lyndhurst berperan sebagai George Williams
Arnold Oceng berperan sebagai Charles
Anastasia Hille berperan sebagai Dot Williams
Charlotte Hope berperan sebagai Olivia Lancaster
Theo Landey berperan sebagai Nash
Abena Ayivor berperan sebagai Ella Khama
Jack Lowden berperan sebagai Tony Benn

Trailer Film