Minggu, 29 Januari 2017

Boven Digoel (2017)

BOVEN DIGOEL adalah sebuah film drama terbaru Indonesia. Film Boven Digoel (2017) ini akan mengisahkan tentang seorang pria bernama John (27 tahun), Ia adalah merupakan seorang lelaki kelahiran Jayapura, yang mana dirinya berprofesi menjadi seorang dokter di salah satu puskesmas di Boven Digoel, Papua, yaitu di pedalaman di wilayah Tanah Merah, Dirinya memiliki kepribadian yang baik, pintar bergaul, penuh dedikasi, sopan dan juga selalu mengutamakan kepentingan orang banyak dibandingkan kepentingan pribadi, serta penuh dengan kesabaran dan tetap teguh didalam pengharapan, baik itu suka maupun duka didalam segala hal, Semua kepribadiannya tersebutlah yang membuat dirinya disukai banyak orang.

Boven Digoel Movie ini, akan disutradarai dan diarahkan oleh sutradara film bernama FX Purnomo, yang mana selain sebagai sutradara FX Purnomo, juga merangkap sebagai penulis naskah sekenarionya, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya bernama Jujur Prananto. Film ini diproduseri oleh John Manangsang.

Film ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Foromoko Matoa Indah Film. Film drama Indonesia ini, derencanakan akan dirilis di boskop layar lebar mulai tanggal 9Februari 2017 (Indonesai). Adapun untuk para bintang yang akan turut bermain dan meramaikan didalam ini, yaitu diantaranya Ira Dimara, Ellen Aragay, Maria Fransisca, Christine Hakim, Lala Suwages, Juliana Rumbarar. dan Jflow Matulessy,

Boven Digoel, Boven Digoel Synopsis, Boven Digoel Trailer, Boven Digoel Review

Sinopsis Film Boven Digoel (2017)

Film ini akan menceritakan tentang John (27 tahun), Ia adalah merupakan seorang lelaki kelahiran Jayapura, yang mana dirinya berprofesi menjadi seorang dokter di salah satu puskesmas di Boven Digoel, Papua, yaitu di pedalaman di wilayah Tanah Merah, Dirinya memiliki kepribadian yang bik, pintar bergaul, penuh dedikasi, sopan dan juga selalu mengutamakan kepentingan orang banyak dibandingkan kepentingan pribadi, serta penuh dengan kesabaran dan tetap teguh didalam pengharapan, baik itu suka maupun duka didalam segala hal, Semua kepribadiannya tersebutlah yang membuat dirinya disukai banyak orang.

Sebuah polemik kemudian muncul, Disaat Dokter John dihadapkan dengan sebuah kenyataan, yang mana ia bersama dengan stafnya harus mau melakukan operasi sesar kepada seorang wanita yang bernama Ibu Agustina (35 tahun), yang telah sebanyak 9 kali melahirkan seorang anak. Dan tragisnya, Puskesmas Tanah Merah tak memilliki sarana yang memadai untuk melakukan operasi sesar tersebut. Ditambah lagi dengan masalah keterbatasan kemampuan dari tenaga kesehatan yang ada. Seperti apakah keseruan ceritanya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Parasites (2017)

Detail Film Boven Digoel (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: FX Purnomo
Rumah Produksi Film: Foromoko Matoa Indah Film
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Jujur Prananto, FX Purnomo
Produser Film: John Manangsang
Durasi Film: - Menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 9 Februari 2017
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Boven Digoel (Cast)

Ira Dimara
Ellen Aragay
Maria Fransisca
Christine Hakim
Lala Suwages
Juliana Rumbarar
Jflow Matulessy

Trailer Film Boven Digoel