Rabu, 08 Februari 2017

Galih & Ratna (2017)

GALIH & RATNA atau GALIH DAN RATNA ini, adalah sebuah film Drama, Romance terbaru 2017 yang berasal dari Indonesia. Film Galih & Ratna (2017) ini, akan bercerita tentang kisah asmara diantara Galih dan Ratna. Cinta pertama. Atau disebut juga cinta monyet. Atau apalah itu. Semua pasti sudah pernah merasakannya, terutama di waktu masa-masa remaja yang indah. Akan tetapi ini tak pernah dirasakan oleh seorang pemuda bernama GALIH (diperankan Refal Hady), Ia adalah seorang siswa SMA teladan tetapi introvert, yang hidup didalam sebuah bayang-bayang almarhum ayahnya, dan juga sebuah tuntutan dari ibunya, yang harus selalu struggle sebagai single-mother. RATNA (diperankan Sheryl Sheinafia), Ia adalah seorang siswi yang baru saja pindah ke SMA tempat dimana Galih bersekolah. Pintar dan juga berbakat akan tetapi, ia sendiri tidak tahu passion hidupnya apa. Ia hidup tanpa memiliki tujuan, selalu mengejar hal-hal yang sangat instan. Layaknya seorang anak millenials saat ini.

Galih & Ratna Movie ini, merupakan arahan dari sutradara film bernama Lucky Kuswandi, yang juga sekaligus merangkap sebagai penulis naskah skenario ceritanya, dengan dibantu oleh seorang penulis lainnya yaitu Fathan Todjon. Film ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film 360 Synergy Production. Film ini diproduseri oleh Sendi Sugiharto, Ninin Musa. Film drama romantis terbaru 2017 ini, direncanakan tayang dan rilis di bioskop layar lebar, mulai tanggal  9 Maret 2017 (Indonesia).

Adapun untuk para pemain film yang akan bermain dan berperan didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Marissa Anita berperan sebagai Tantri (Tante Ratna), Ayu Dyah Pasha berperan sebagai Mirna (Ibu Galih), Indra Birowo berperan sebagai Supir Angkot, Rano Karno, Yessy Gusman, Refal Hady berperan sebagai Galih, Sheryl Sheinafi berperan sebagai Ratna, Joko Anwar berperan sebagai Pak Dedi (Wali Kelas), Hengky Tarnando berperan sebagai Oka (Ayah Ratna), Sari Koeswoyo berperan sebagai Kepala Sekolah, Agra Piliang berperan sebagai Anto, Anneke Bunglon berperan sebagai Lisa
Anggis Dinda berperan sebagai Siska, Rain Chudori berperan sebagai Mimi, dan Stella Lee berperan sebagai Erlin.

Galih & Ratna, Galih & Ratna Synopsis, Galih & Ratna Trailer, Galih & Ratna Review

Sinopsis Film Galih & Ratna (2017)

Film ini akan menceritakan tentang kisah asmara diantara Galih dan Ratna. Cinta pertama. Atau disebut juga cinta monyet. Atau apalah itu. Semua pasti sudah pernah merasakannya, terutama di waktu masa-masa remaja yang indah. Akan tetapi ini tak pernah dirasakan oleh seorang pemuda bernama GALIH (diperankan Refal Hady), Ia adalah seorang siswa SMA teladan tetapi introvert, yang hidup didalam sebuah bayang-bayang almarhum ayahnya, dan juga sebuah tuntutan dari ibunya, yang harus selalu struggle sebagai single-mother.

RATNA (diperankan Sheryl Sheinafia), Ia adalah seorang siswi yang baru saja pindah ke SMA tempat dimana Galih bersekolah. Pintar dan juga berbakat akan tetapi, ia sendiri tidak tahu passion hidupnya apa. Ia hidup tanpa memiliki tujuan, selalu mengejar hal-hal yang sangat instan. Layaknya seorang anak millenials saat ini.

Pada suatu sore, di lapangan belakang sekolah, Galih dan Ratna pun dipertemukan. Sebuah pertemuan yang sangat sederhana. Ratna tertarik dengan walkman yang saat itu sedang didengarkan oleh Galih. Galih membiarkan Ratna mendengarkan sebuah kaset mixtape pemberian dari Ayahnya.

Apakah ini yang disebut dengan cinta pertama? Yang manis, menggebu-gebu, dan juga juga pahit? Yang berawal dari momen sederhana di lapangan belakang sekolah? Yang pada akhirnya, cinta pertama itulah, yang membawa Galih dan Ratna ke tahap baru didalam hidup mereka. Sebuah tahapan pendewasaan dimana, tanggung-jawab, tuntutan, dan juga passion akan saling berperang, dan pada akhirnya berdamai. Dan cinta pertama itulah, yang akan selalu menjadi kenangan yang tidak akan pernah terlupakan oleh mereka.

BACA JUGA: Sinopsis Film Sinbad and the War of the Furies (2016)

Detail Film Galih & Ratna (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Romance
Sutradara Film: Lucky Kuswandi
Rumah Produksi Film: 360 Synergy Production
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Fathan Todjon, Lucky Kuswandi
Produser Film: Sendi Sugiharto, Ninin Musa
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 9 Maret 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Galih & Ratna (Cast)

Marissa Anita berperan sebagai Tantri (Tante Ratna)
Ayu Dyah Pasha berperan sebagai Mirna (Ibu Galih)
Indra Birowo berperan sebagai Supir Angkot
Rano Karno
Yessy Gusman
Refal Hady berperan sebagai Galih
Sheryl Sheinafi berperan sebagai Ratna
Joko Anwar berperan sebagai Pak Dedi (Wali Kelas)
Hengky Tarnando berperan sebagai Oka (Ayah Ratna)
Sari Koeswoyo berperan sebagai Kepala Sekolah
Agra Piliang berperan sebagai Anto
Anneke Bunglon berperan sebagai Lisa
Anggis Dinda berperan sebagai Siska
Rain Chudori berperan sebagai Mimi
Stella Lee berperan sebagai Erlin

Trailer Film Galih & Ratna (2017)