Senin, 13 Februari 2017

Kartini (2017)

KARTINI atau berjudul lain KARTINI: PRINCESS OF JAVA ini, adalah sebuah film Box Office drama biografi terbaru 2017 yang berasal dai Indonesia. Film Biografi Kartini (2017) ini, akan bercerita tentang semangat juang dari seorang gadis bernama kartini (diperankan Dian Sastrowardoyo). Ia adalah merupakan seorang tokoh perjuangan emansipasi wanita yang berasal dari Indonesia. Film ini menjadi penampilan ketiga dari Kartini di layar lebar setelah sebelumnya film biografi R.A. Kartini (1984), dan kisah fiksi asmara dari Kartini yaitu Surat Cinta Untuk Kartini yang telah dirilis pada tahun 2016 yang lau. Akan tatapi, sampai saat ini masih belum banyak informasi yang kami dapatkan mengenai film biopik Kartini ini, namun, dari rumoryang beredar kabarnya akan bercerita tentang semangat, kecerdasan, kepedulian dan cinta cinta Kartini terhadap kaum perempuan.

Kartini Movie ini, akan disutradarai oleh sutradara film bernama Hanung Bramantyo, yang juga sekaligus berperan sebagai penulis naskah skenarionya, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya yaitu Bagus Bramanti. Film ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Legacy Pictures, Screenplay Production. Dan didistribusikan oleh Legacy Pictures. Film ini di jadwalakan rilis pada tanggal 21 April 2017 (Indonesia), dengan memiliki panjang durasi sekitar 2 jam 2 menit. Film ini diproduseri oleh Robert Ronny.

Adapun untuk daftar pemain yang akan bermain dan berperan didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Kartini, Reza Rahadian berperan sebagai Kartono, Adinia Wirasti berperan sebagai Soelastri, Christine Hakim berperan sebagai Ngasirah, Acha Septriasa berperan sebagai Roekmini, Rianti Cartwright berperan sebagai Wilhelmina, Denny Sumargo berperan sebagai Slamet, Hans de Kraker berperan sebagai Ovink-Soer, Ayushita berperan sebagai Kardinah, Dwi Sasono berperan sebagai Raden Adipati Joyodiningrat, Djenar Maesa Ayu berperan sebagai Moeryam, Rebecca Reijman berperan sebagai Stella Zeehandelaar, Nova Eliza berperan sebagai Ngasirah Muda, Deddy Sutomo berperan sebagai Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, dan Carmen van Rijnbach berperan sebagai Cecile de Jong.

Kartini, Kartini Synopsis, Kartini Trailer, Kartini Review

Sinopsis Film Kartini (2017)

Film Biografi ini akan menceritakan tentang seorang gadis bernama kartini (diperankan Dian Sastrowardoyo). Ia adalah merupakan seorang tokoh perjuangan emansipasi wanita yang berasal dari Indonesia. Film ini menjadi penampilan ketiga dari Kartini di layar lebar setelah sebelumnya film biografi R.A. Kartini (1984), dan kisah fiksi asmara dari Kartini yaitu Surat Cinta Untuk Kartini yang telah dirilis pada tahun 2016 yang lau.

Akan tatapi, sampai saat ini masih belum banyak informasi yang kami dapatkan mengenai film biopik Kartini ini, namun, dari rumoryang beredar kabarnya akan bercerita tentang semangat, kecerdasan, kepedulian dan cinta cinta Kartini terhadap kaum perempuan. Seperti apakah keseruan ceritanya?

BACA JUGA: Sinopsis Film War on Everyone (2016)

Detail Film Kartini (Crew)

Genre / Jenis Film: Biography, Drama, Family
Sutradara Film: Hanung Bramantyo
Rumah Produksi Film: Legacy Pictures, Screenplay Production
Distributor Film: Legacy Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Bagus Bramanti, Hanung Bramantyo
Produser Film: Robert Ronny
MPAA: SU
Durasi Film: 2 jam 2 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 21 April 2017 (Indonesia)
Box Office Budget: $1,200,000 (estimated)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesian, Dutch, English

Pemain Film Kartini (Cast)

Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Kartini
Reza Rahadian berperan sebagai Kartono
Adinia Wirasti berperan sebagai Soelastri
Christine Hakim berperan sebagai Ngasirah
Acha Septriasa berperan sebagai Roekmini
Rianti Cartwright berperan sebagai Wilhelmina
Denny Sumargo berperan sebagai Slamet
Hans de Kraker berperan sebagai Ovink-Soer
Ayushita berperan sebagai Kardinah
Dwi Sasono berperan sebagai Raden Adipati Joyodiningrat
Djenar Maesa Ayu berperan sebagai Moeryam
Rebecca Reijman berperan sebagai Stella Zeehandelaar
Nova Eliza berperan sebagai Ngasirah Muda
Deddy Sutomo berperan sebagai Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat
Carmen van Rijnbach berperan sebagai Cecile de Jong

Trailer Film Kartini (2017)