Senin, 13 Februari 2017

Surat Cinta Untuk Kartini (2016)

SURAT CINTA UNTUK KARTINI adalah sebuah film drama Indonesia 2016. Film Surat Cinta Untuk Kartini (2016) ini, akan bercerita tantang kisah asmara dari Sarwadi (diperankan Chicco Jerikho) dengan Kartini (diperankan Rania Putrisari), Sarwadi bekerja sebagai tukang pos, Ia baru saja pindah dari Semarang. Di hari pertama dirinya bekerja, duda beranak satu tersebut tak menyangka bahwa, salah satu surat yang akan dirinya antar adalah untuk Kartini. Parasnya yang cantik dan tampak peduli sekali dengan rakyat kecil, telah membuat Sarwadi langsung jatuh hati padanya.

Pertemuannya dengan kartini tersebut ia ceritakan kepada sahabatmya, yaitu Mujur (diperankan Ence Bagus). Tanggapan yang terucap dari mulut sahabat yaitu, Kartini dicap sebagai seorang wanita yang aneh, karena dirinya ingin mendobrak tradisi yang ada, yaitu hal yang sangat pantang untuk dilanggar. Dan Orang-orang pun lain juga beranggapan serupa dengan Mujur. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Azhar Kinoi Lubis, dan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Toha Essa, Vera Varidia, dan Fatmaningsih Bustamar. Film ini diproduseri oleh Toha Essa, Rina Yanti Harahap.

Surat Cinta Untuk Kartini Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film MNC Pictures. Film ini telah dirilis pada tanggal 21 April 2016 (Indonesia), dengan panjang durasi sekitar 1 jam 58 menit. Film ini dibintangi oleh bintang bintang top, yaitu diantaranya seperti Chicco Jerikho berperan sebagai Sarwadi, Rania Putri Sari berperan sebagai Kartini, Ence Bagus berperan sebagai Mujur, Ayu Dyah Pasha berperan sebagai Ngasirah, Melayu Nichole Hall berperan sebagai Dian, Donny Damara berperan sebagai Ario Sosroningrat, Acha Septriasa berperan sebagai Asti, Keke Soeryo Kusumo berperan sebagai Muryam, Christabelle Grace Marbun berperan sebagai Ningrum, Oktavia Owe berperan sebagai Roekmini, Nina Syaheda berperan sebagai Kardinah, Vanda Mutiara berperan sebagai Arum, dan Maya Putri berperan sebagai Ajeng.

Surat Cinta Untuk Kartini, Surat Cinta Untuk Kartini Synopsis, Surat Cinta Untuk Kartini Trailer, Surat Cinta Untuk Kartini Review

Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Kartini (2016)

Film ini akan menceritakan tantang kisah asmara dari Sarwadi (diperankan Chicco Jerikho) dengan Kartini (diperankan Rania Putrisari), Sarwadi bekerja sebagai tukang pos, Ia baru saja pindah dari Semarang. Di hari pertama dirinya bekerja, duda beranak satu tersebut tak menyangka bahwa, salah satu surat yang akan dirinya antar adalah untuk Kartini. Parasnya yang cantik dan tampak peduli sekali dengan rakyat kecil, telah membuat Sarwadi langsung jatuh hati padanya.

Pertemuannya dengan kartini tersebut ia ceritakan kepada sahabatmya, yaitu Mujur (diperankan Ence Bagus). Tanggapan yang terucap dari mulut sahabat yaitu, Kartini dicap sebagai seorang wanita yang aneh, karena dirinya ingin mendobrak tradisi yang ada, yaitu hal yang sangat pantang untuk dilanggar. Dan Orang-orang pun lain juga beranggapan serupa dengan Mujur.

Kebingungan Sarwadi pun akhirnya sirna, saat dirinya mengetahui, bahwa Kartini ingin mendirikan sebuah sekolah bagi kaum bumiputra. Wanita yang telah terdidik, kelak akan mendidik anak-anaknya menjadi lebih baik. Dan Sarwadi pun semakin kagum padaanya. Pemikiran Kartini tentang kodrat wanita, yang hanya untuk menikah dan juga mengurus keluarga, hilang lah sudah. Ia mengajak anaknya, yaitu Ningrum (diperankan Christabelle Grace Marbun) untuk belajar di tempat sekolah Kartini.

Sarwadi sangat bangga dapat mencintai Kartini yang tidak pantang menyerah. Akan tetapi hatinya hancur, saat mendengar berita, bahwa Kartini dilamar oleh seorang Bupati Rembang yang mempunyai tiga orang istri. Seperti apakah kisah selengkapnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Kartini (2017)

Detail Film Surat Cinta Untuk Kartini (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Azhar Kinoi Lubis
Rumah Produksi Film: MNC Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Toha Essa, Vera Varidia, Fatmaningsih Bustamar
Produser Film: Toha Essa, Rina Yanti Harahap
MPAA: SU
Durasi Film: 1 jam 58 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 21 April 2016 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Surat Cinta Untuk Kartini (Cast)

Chicco Jerikho berperan sebagai Sarwadi
Rania Putri Sari berperan sebagai Kartini
Ence Bagus berperan sebagai Mujur
Ayu Dyah Pasha berperan sebagai Ngasirah
Melayu Nichole Hall berperan sebagai Dian
Donny Damara berperan sebagai Ario Sosroningrat
Acha Septriasa berperan sebagai Asti
Keke Soeryo Kusumo berperan sebagai Muryam
Christabelle Grace Marbun berperan sebagai Ningrum
Oktavia Owe berperan sebagai Roekmini
Nina Syaheda berperan sebagai Kardinah
Vanda Mutiara berperan sebagai Arum
Maya Putri berperan sebagai Ajeng

Trailer Film Surat Cinta Untuk Kartini (2016)