Jumat, 04 Maret 2016

Tausiyah Cinta (2016)

Film religi  "Tausiyah Cinta" merupakan film Indonesia yang bergenre Drama dan Religi. Film ini di sutradari sutradara nasional terkenal yaitu Humar Hadi. Sedangkan penulis sekenario ceritanya Nadia Silvarani, Maryah El Qibthiyah, Yuli Retno Winarsih,Humar Hadi. Film ini di produksi oleh Bedasinema Pictures & Tausiyahku 2015 dan . Rencanaya Bedasinema Pictures akan merilis film ini pada tanggal 7 Januari 2016.

Tausiyah Cinta (2016)


Sinopsis Film Tausiyah Cinta (2016)

Film drama religi "Tausiyah Cinta" menceritakan tentang seorang pemuda bernama Lefan (Rendy Herpy) yang ingin membuka perjalanan batinnya.

Dia harus kehilangan ibu yang terdzolimi oleh ayahnya sendiri. Ia juga harus berjuang membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya memuliakan dan mengasihi seorang perempuan. Dan Lafan juga harus mengalami sakit batin sampai suatu hari bertemu dengan Azka (Hamas Syahid Izzuddin),Aska merupakan seorang arsitek sholeh, tampan, dan hafidz Qur’an. Dia juga pria yang sangat sempurna, Lefan menemukan kharisma yang tidak ia dapatkan dari sosok ayahnya. Lafan dan Azka di pertemukan saat ada suatu project atau tugas yang membawanya kini menjadi sahabat.

Di saat seperti itulah Lafan mulai bertanya tanya tentang perasaan batin yang di alaminya kepada Azka.Tak hanya menjadi arsitek pembangun gedung, Azka juga terus belajar menjadi arsitek pembangun iman untuk dirinya dan lingkungannya. Suatu hari ada sebuah Project di kantor yang mempertemukan dua pemuda tampan ini dengan Rein (Ressa Rere), gadis cantik yang juga hafal qur’an. Rein bekerja freelance di perusahaan iklan.

Hari berganti-hari Lefan mendapatkan sesuatu pada diri Rein yang tidak ada pada diri almarhumah kakaknya, Elfa (Hidayatur Rahmi). Ternyata, ada sosok sholehah yang membuat hati Lefan merasakan sesuatu yang menyentuh.Baginya, Rein adalah jawaban tentang seorang perempuan yang didambanya dan selama ini selalu ia cari. Namun... ketika Rein memberikan jawaban, mengapa Lefan justru menitikan air mata. Hingga akhirnya guratan-guratan perasaan itu ia wujudkan dalam sebuah puisi yang tidak hanya menggambarkan kehidupan dan perasaan cintanya namun juga menggambarkan ikhtiarnya dalam usaha untuk selalu dekat dengan Sang Pencipta.

Detail Film Tausiyah Cinta (2016)

Genre : Drama, Religi
Produser : Suwandi Basyir
Sutradara : Humar Hadi
Penulis Skenario : Nadia Silvarani, Maryah El Qibthiyah, Yuli Retno Winarsih, Humar Hadi
Produksi : Bedasinema Pictures
Tanggal Rilis /Tayang : 7 Januari 2016
Durasi : 100 menit
Negara : Indoensia
MPAA Rating : R

Pemain Film Tausiyah Cinta (2016)

Hamas Syahid Izzuddin Sebahai (Azka)
Rendy Herpy Sebagai (Lefan)
Ressa Marheni
Hidayatur Rahmi
Irwansyah
Meyda Sefira
Fauzan Nasrul
Igo Ilham
Zulfikar Nasution
Rahayu Mukhlisin
Salsabila Nadya

Trailer Film Tausiyah Cinta (2016)