Kamis, 10 November 2016

Operation Mekong (2016)

OPERATION MEKONG (Cina: 湄公河 行动) atau berjudul asli MEI GONG HE XING DONG ini, adalah sebuah film Action, Adventure terbaru 2016, yang berasal dari Cina-Hong Kong. Film ini terinspirasi oleh sebuah kisah nyata yang dikenal sebagai Mekong Massacre. yaitu bercerita tentang dua kapal komersial Cina, yang disergap saat bepergian menyusuri Sungai Mekong di perairan Segitiga Emas, Yiaitu salah satu daerah obat-manufaktur terbesar di dunia.

Operasi Mekong Movie ini, disutradarai oleh Dante Lam dan naskah sekenarinya ditulis oleh Kang Ki Chu, dan Dante Lam. Film ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Beijing Yuntu Entertainment Company, Beijing Huaming Xingkong International Media Company, Bona Film Group. Dan didistributori oleh Distributor Film Distribution Workshop. Film ini dirilis pada tanggal 30 September 2016 (China, USA). dengan panjang durasi 2 jam 3 menit. Di negara Vietnam film ini dikenal dengan judul "Diep vu Tam giac vang"

Adapun para pemain yang turut berperan dan bermain didalam film ii, yaitu diantaranya seperti Wenjuan Feng berperan sebagai Guo Bing, Baoguo Chen berperan sebagai Minister of Pulic Security Jiang Haifeng, Xudong Wu berperan sebagai SWAT Captain, Wu Linkai berperan sebagai Chinese SWAT, Zhan Liguo berperan sebagai Er Lang, Sun Chun berperan sebagai Director General, Liu Xianda berperan sebagai The Vanguard, dan Oak Keerati berperan sebagai Wala.


Operation Mekong, Operation Mekong Synopsis, Operation Mekong Trailer, Operation Mekong Refiew, Film Operation Mekong, Download Poster Film Operation Mekong 2016

Sinopsis Film Operation Mekong (2016)

Film ini akan menceritakan tentang Dua kapal dagang Cina yang diserang saat berada di sungai Mekong, dan penyerangan tersebut menewaskan 13 awak kapal. polisi Thailand menemukan terdapat sembilan ratus ribu kristal meth di kapal tersebut. dan berita tersebut mengejutkan Cina.

Setelah penemuan itu, pemerintah China segera mengirimkan sebuah tim khusus dari petugas narkotika elit yang dipimpin oleh Kapten Gao Gang (diperankan Zhang Hanyu) untuk Segitiga Emas dan untuk mengungkap kebenaran di balik pembunuhan tersebut. Bekerjasama dengan informan, Fanxin Wu, Gao menemukan bahwa anggota 13 awak dibunuh secara brutal.

Perwira intelijen berbasis Segitiga Emas Fang Xinwu (diperankan Eddie Peng) bergabung untuk menyelidiki kasus tersebut. Setelah itu, ditemukan bahwa obat yang telah disita dari kapal Cina telah ditanam oleh antek seorang pemimpin kartel narkoba yang sangat terkenal, yauitu bernama Naw Kham, pemerintah Thailand, Laos, Myanmar dan juga China meluncurkan sebuah gugus tugas gabungan untuk menangkap penjahat tersebut. Namun, Jalan menuju keadilan, dipenuhi dengan rintangan berbahaya dan mematikan.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Asian Connection (2016)

Detail Film Operation Mekong (Crew)

Genre / Jenis Film: Action, Adventure
Sutradara Film: Dante Lam
Distributor Film: Distribution Workshop
Rumah Produksi Film: Beijing Yuntu Entertainment Company, Beijing Huaming Xingkong International Media Company, Bona Film Group
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Kang Ki Chu, Dante Lam
Lokasi pembuatan Film: -
Durasi Film: 2 jam 3 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 30 September 2016 (China, USA)
Box Office Opening Weekend: $85,082 (USA) (30 September 2016)
Gross Movie: $768,527 (USA) (28 October 2016)
Negara asal Film: China, Hong Kong
Bahasa Film: Mandarin, English, Cantonese, Thai, Burmese

Pemain Film Operation Mekong (Cast)

Wenjuan Feng berperan sebagai Guo Bing
Baoguo Chen berperan sebagai Minister of Pulic Security Jiang Haifeng
Xudong Wu berperan sebagai SWAT Captain
Wu Linkai berperan sebagai Chinese SWAT
Zhan Liguo berperan sebagai Er Lang
Sun Chun berperan sebagai Director General
Liu Xianda berperan sebagai The Vanguard
Oak Keerati berperan sebagai Wala
Ken Lo berperan sebagai Hitong
Pawarith Monkolpisit berperan sebagai Naw Kham
Carl Ng berperan sebagai Pierre (as Carl Wu)
Vithaya Pansringarm
Eddie Peng
Ron Weaver berperan sebagai Puja
Hanyu Zhang

Trailer Film Operation Mekong (2016)