Selasa, 10 Januari 2017

Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017)

IQRO adalah sebuah film drama Indonesia terbaru 2017. Film ini akan diarahkan oleh sutradara film yang bernama Iqbal Alfajri. Dan sedangkan untuk naskah skenarionya akan ditulis oleh seorang penulis yang bernama Aisyah A. Nasution, dan untuk kelancaran proses pembuatannya, Aisyah A. Nasution, di bantu oleh seorang penulis lainnya yaitu Tatia. Film yang diproduseri oleh Budiyati Abiyoga ini, akan bercerita tentang seorang gadis kecil yang ingin melihat planeet Pluto dengan memakai teropong dimana tempat kakeknya bekerja, Namun sang kakek memberi satu syarat kepada gadis kecil tersebut, yaitu ia diperbolehkan memakai teropon jika Ia sudah bisa mengaji.

Iqro Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Masjid Salman ITB, Salman Film Academy. Film ini direncanakan tayang dibioskop pada tanggal 26 Januari 2017 (Indonesia). Film ini memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 37 menit. Film ini akan di bintangi oleh Cok Simbara berperan sebagai Opa, Raihan Khan berperan sebagai Faudzi, Meriam Bellina, Neno Warisman berperan sebagai Oma, Aisha Nurra Datau berperan sebagai Aqila, Mike Lucock berperan sebagai Bang Codet, dan Adhitya Putri berperan sebagai Kak Raudhah.

Iqro, Iqro Synopsis, Iqro Trailer, Iqro Review

Sinopsis Film Iqro (2017)

Film ini akan menceritakan tentang seorang gadis cilik yang bernama Aqila (diperankan Aisha Nurra Datau). Ia adalah merupakan seorang gadis cilik yang sangat menggandrungi dunia astronomi, akan tetapi Ia belum bisa mengaji. Aqila ingin membuktikan kepada teman-temannya bahwa, dirinya dapat meneropong planet Pluto lewat teropong utama di Bosscha, karena Kakeknya (yaitu Opa) adalah merupakan seorang astronom yang tengah mengepalai Observatorium Bosscha tersebut.

Namun justru Aqila tidak mendapatkan apa yang diimpikannya. Opa mensyaratkan kepada Aqila, dirinya boleh meneropong Pluto, Namun dengan syarat Ia harus dapat mengaji terlebih dahulu. Apa sebenarnya tujuan Opa dengan memberikan persyaratan tersebut? Dan apakah ada kaitan antara Al-Quran dengan mempelajari alam semesta? Temukan jawabannya dengan menonton Full Movie nya dibioskop layar lebar kesayangan anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Shin Godzilla (2016)

Detail Film Iqro (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Iqbal Alfajri
Rumah Produksi Film: Masjid Salman ITB, Salman Film Academy
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Aisyah A. Nasution, Tatia
Produser Film: Budiyati Abiyoga
MPAA: SU
Durasi Film: 1 jam 37 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 26 Januari 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Iqro (Cast)

Cok Simbara berperan sebagai Opa
Raihan Khan berperan sebagai Faudzi
Meriam Bellina
Neno Warisman berperan sebagai Oma
Aisha Nurra Datau berperan sebagai Aqila
Mike Lucock berperan sebagai Bang Codet
Adhitya Putri berperan sebagai Kak Raudhah

Trailer Film