Jumat, 10 Februari 2017

Bid'ah Cinta (2017)

BID'AH CINTA adalah sebuah film drama terbaru 2017 yang berasal dari Indonesia. Film Bid'ah Cinta (2017) ini, akan bercerita tentang hubungan asmara diantara Khalida (diperankan Ayushita) dan Kamal (diperankan Dimas Aditya). Hubungan mereka tidak direstui oleh kedua keluarga masing masing, yang mana kedua keluarga tersebut saling berbeda dan bermusuhan, keluarga mereka memiliki pemahaman tentang agama Islam yang berbeda, antara satu dengan yang lainnya. Islam puritan dengan Islam tradisional. Persoalan perbedaan pandangan agama tersebut, menyeret hubungan asmara mereka ke dalam sebuah pusaran konflik.

Khalida adalah merupakan anak dari H. Rohili, seseorang yang sangat akrab dengan para pemuda di kampungnya. Sedangkan Kamal adalah anak lelaki dari H. Jamat, seorang haji kaya yang cukup disegani, dan juga menjadi pendukung utama penyebaran Islam puritan didalam kampung yang dimotori oleh kemenakannya yang bernama Ustadz Jaiz. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Nurman Hakim, yang sekaligus merangkap menjadi penulis naskah skenarionya, dengan bekerja sama dengan dua penulis lainnya, yaitu Ben Sohib, dan Zaim Rofiqi.

Bid'ah Cinta Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Kaninga Pictures. Film ini direncanakan akan mulai ditayangkan dibioskop layar lebar pada tanggal 16 Maret 2017 (Indonesia), dengan panjang durasi sekitar 1 jam 35 menit. Film ini diprodusri oleh Nurman Hakim, Joya D. Sahri, dan akan dibintangi oleh bintang bintsng top tanah air, yaitu seperti Ayushita berperan sebagai Khalida, Dimas Aditya berperan sebagai Kamal, Ibnu Jamil berperan sebagai Hasan, Dewi Irawan berperan sebagai Nyak Saat, Fuad Idris berperan sebagai H.Rohili, Jajang C.noer, Alex Abbad, Tanta Ginting, Yoga Pratama, Fuad Idris, Khina Iskak, Karlina Inawati berperan sebagai Nyak Hikmah, Ronny P. Tjandra berperan sebagai H.Jamat, Ade Firman Hakim, Norman Akyuwen, dan Wawan Cenut.

Bid'ah Cinta,Bid'ah Cinta Synopsis, Bid'ah Cinta Trailer, Bid'ah Cinta Review

Sinopsis Film Bid'ah Cinta (2017)

Film ini akan menceritakan tentang hubungan asmara diantara Khalida (diperankan Ayushita) dan Kamal (diperankan Dimas Aditya). Hubungan mereka tidak direstui oleh kedua keluarga masing masing, yang mana kedua keluarga tersebut saling berbeda dan bermusuhan, keluarga mereka memiliki pemahaman tentang agama Islam yang berbeda, antara satu dengan yang lainnya. Islam puritan dengan Islam tradisional.

Persoalan perbedaan pandangan agama tersebut, menyeret hubungan asmara mereka ke dalam sebuah pusaran konflik. Khalida adalah merupakan anak dari H. Rohili, seseorang yang sangat akrab dengan para pemuda di kampungnya. Sedangkan Kamal adalah anak lelaki dari H. Jamat, seorang haji kaya yang cukup disegani, dan juga menjadi pendukung utama penyebaran Islam puritan didalam kampung yang dimotori oleh kemenakannya yang bernama Ustadz Jaiz.

Perbenturan diantara H. Rohili dengan H. Jamat, pada akhirnya juga membenturkan hubungan Khalida dengan Kamal. Khalida yang telah dibesarkan dalam ajaran Islam tradisional merasa terganggu dengan perkembangan tersebut. Sebaliknya, Kamal yang sedikit banyak mendapat pengaruh dari ajaran Islam puritan dari H. Jamat, dan berkepentingan dengan pekerjaannya di sebuah Yayasan pendidikan, yang mana yayasan tersebut dipimpin oleh Ustadz Jaiz, merasa bingung dan juga tertekan dalam posisinya yang sangat sulit tersebut.

Di tengah tengah lingkungan yang tak mungkin dapat diseragamkan, dan di mana sebuah perbedaaan merupakan suatu keniscayaan, seperti apakah kisah cinta diantara Khalida dan Kamal? Apakah cinta dapat menghapuskan segala kebencian yang ada?

BACA JUGA: Sinopsis Film Cute Little Buggers (2017)

Detail Film Bid'ah Cinta (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Nurman Hakim
Rumah Produksi Film: Kaninga Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Ben Sohib, Nurman Hakim, Zaim Rofiqi
Produser Film: Nurman Hakim, Joya D. Sahri
MPAA: 13 +
Durasi Film: 1 jam 35 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 16 Maret 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Bid'ah Cinta (Cast)

Ayushita berperan sebagai Khalida
Dimas Aditya berperan sebagai Kamal
Ibnu Jamil berperan sebagai Hasan
Dewi Irawan berperan sebagai Nyak Saat
Fuad Idris berperan sebagai H.Rohili
Jajang C.noer
Alex Abbad
Tanta Ginting
Yoga Pratama
Fuad Idris
Khina Iskak
Karlina Inawati berperan sebagai Nyak Hikmah
Ronny P. Tjandra berperan sebagai H.Jamat
Ade Firman Hakim
Norman Akyuwen
Wawan Cenut

Trailer Film Bid'ah Cinta (2017)