Jumat, 03 Februari 2017

Danur: I Can See Ghosts (2017)

DANUR atau berjudul DANUR: I CAN SEE GHOSTS ini, adalah sebuah film drama horor Indonesia terbaru 2017. Film Danur: I Can See Ghosts (2017) ini, akan bercerita tentang seorang wanita bernama Risa (diperankan Prilly Latuconsina). Yang mana di hari ulang tahunnya yang ke-8, Risa dengan wajah polosnya meminta seorang teman supaya dirinya tidak kesepian lagi. Akan tetapi ternyata ibunya, yaitu Elly, mulai curiga yang mendapati anaknya sering tertawa sendiri, dan juga bermain seolah-olah bersama banyak teman, padahal Elly melihat putrinya tersebut hanya bermain sendiri. Elly kemudian mencari jalan keluar, untuk memisahkan Risa dari para sahabat nya yang ternyata sahabatnya tersebut adalah hantu.

Dan dengan sangat terpaksa Risa pergi dari rumah nenek nya, dan berpisah dengan semua teman teman nya. Sembilan tahun kemudian, Risa diharuskan kembali ke rumah itu, untuk menjaga nenek bersama adik nya yaitu Riri. Kejadian kejadian yang sangat aneh, dan juga gangguan gangguan dari para roh halus mulai terjadi lagi. Dan puncak nya disaat Riri tiba tiba saja menghilang, Risa harus dapat menyelamatkan adiknya Riri dari hantu yang sangat jahat, yang mana hantu tersebut berencana membawa Riri ke dunia lain. Film ini disutradarai oleh sutradara film bernama Awi Suryadi, dan sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Lele Laila, Ferry Lesmana. Film ini diadaptasi dari sebuah novvel berjudul "Gerbang Dialog Danur" karya Risa Saraswati.

Danur: I Can See Ghosts Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film MD Pictures. Film ini diproduseri oleh Dian Sasmita Faisal, dan direncanakan akan mulai ditayangkan dibioskop layar lebar Indonesia mulai tanggal 30 Maret 2017. Yang mana diawal perilisannya, film ini akan menggunakan bahasa Indinesia sebagai bahasa utamanya. Film ini akan dibintangi oleh bintang bintang top tanah air, yaitu diantaranya seperti Prilly Latuconsina berperan sebagai Risa, Sandrinna Michelle, Indra Brotolaras, Kinaryosih, Shareefa Daanish, Asha Kenyeri, dan Inggrid Widjanarko.

Danur: I Can See Ghosts, Danur: I Can See Ghosts Synopsis, Danur: I Can See Ghosts Trailer, Danur: I Can See Ghosts Review

Sinopsis Film Danur: I Can See Ghosts (2017)

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang dialami oleh Risa Saraswati, seorang gadis indigo. Dihari ulang tahunnya yang ke-8, Risa (diperanakan Prilly Latuconsina) dengan wajah polosnya meminta seorang teman supaya dirinya tidak kesepian lagi. Akan tetapi ternyata ibunya, yaitu Elly, mulai curiga yang mendapati anaknya sering tertawa sendiri, dan juga bermain seolah-olah bersama banyak teman, padahal Elly melihat putrinya tersebut hanya bermain sendiri. Elly kemudian mencari jalan keluar, untuk memisahkan Risa dari para sahabat nya yang ternyata sahabatnya tersebut adalah hantu.

Risa mempunyai lima orang sahabat yang merupakan hantu dari anak orang Belanda, penghuni rumah neneknya. Meskipun berbeda dunia, Risa sangat menikmati persahabatannya dengan mereka. Risa kerap dibilang aneh oleh lingkungan disekitarnya, lantaran dirinya sering kedapatan berbicara seorang diri. Adalah Peter, seorang remaja pendek yang sangat nakal, kemudian William si pemain biola yang sangat ulung, yang pendiam dan juga bijaksana, Hans yang sangat jago membuat kue, serta sahabatnya yang bernama Hendrick sang primadona. Tak lupa, si bungsu Janshen yang sangat cengeng dan bergigi ompong.

Diceritakan, kelima sahabat Risa tersebut, adalah merupakan korban dari pembantaian dizaman penjajahan Jepang. Dan selain dengan mereka, Risa juga bersahabat dengan para hantu lainnya, yang selalu menemani perjalanannya hingga dewasa, yaitu seperti Samantha, Edwin, Teddy, Jane, Ardiah, Sarah, Elizabeth dan juga Kasih.

Dan dengan sangat terpaksa Risa pergi dari rumah nenek nya, dan berpisah dengan semua teman teman nya. Sembilan tahun kemudian, Risa diharuskan kembali ke rumah itu, untuk menjaga nenek bersama adik nya yaitu Riri. Kejadian kejadian yang sangat aneh, dan juga gangguan gangguan dari para roh halus mulai terjadi lagi. Dan puncak nya disaat Riri tiba tiba saja menghilang, Risa harus dapat menyelamatkan adiknya Riri dari hantu yang sangat jahat, yang mana hantu tersebut berencana membawa Riri ke dunia lain. Risa akhirnya menyadari bahwa persahabatannya dengan para hantu tersebut, sudah terlampau jauh dengan makhluk yang sejatinya berbeda dengan dunianya. Seperti apakah keseruan ceritanya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Ular Tangga (2017)

Detail Film Danur: I Can See Ghosts (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Horror
Sutradara Film: Awi Suryadi
Rumah Produksi Film: MD Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Lele Laila, Ferry Lesmana / Risa Saraswati
Produser Film: Dian Sasmita Faisal
MPAA: R
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 30 Maret 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Danur: I Can See Ghosts (Cast)

Prilly Latuconsina berperan sebagai Risa
Sandrinna Michelle
Indra Brotolaras
Kinaryosih
Shareefa Daanish
Asha Kenyeri
Inggrid Widjanarko

Trailer Film Danur: I Can See Ghosts (2017)