Sabtu, 25 Februari 2017

Moon Cake Story (2017)

MOON CAKE STORY adalah sebuah film drama terbaru 2017, yang berasal dari Indonesia. Film Moon Cake Story (2017) ini, akan bercerita tentang seorang ria bernama David (diperankan Morgan Oey). Ia adalah merupakan seorang pengusaha muda yang tengah berada dipuncak keberhasilan. Akan tetapi beberapa peristiwa yang tak terduga terjadi, yang mana peristiwa tersebut diawali dengan meninggalnya istrinya, dan ternyata David tengah mengidap penyakit yaitu Alzheimer, yang melumpuhkan ingatannya. Pada suatu ketika dirinya bertemu dengan Asih (diperankan Bunga Citra Lestari), yang memiliki berprofesi sebagai joki 3 in 1. David yang kehilangan ingatan justru malah teringat, akan kenangan dimasa kecilnya, ia melihat diri Asih sebagai sesosok Ibunya ketika dirinya kecil, yang waktu itu Ibunya berjuang keras ditengah tengah kemiskinan sambil merawat diri David.

Hubungan Asih dengan David dari hari kehari semakin tumbuh, dan Asih juga berusaha untuk memberi kebahagiaan kepada David. Asih mengetahui untuk memperlambat proses hilangnya ingatan David, ia harus dapat kemembawa David dalam kerumunan manusia. Dan sementara itu dalam keluarga David timbul perdebatan, yang mana meminta David untuk mengambil keputusan akan bisnisnya sebelum ingatannya sepenuhnya hilang. Film ini disutradarai dan ditulis oleh seorang ssutradara film bernama.

Moon Cake Story Movie ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film MVP Pictures. Film ini direncanakan untuk tayang di bioskop layar lebar mulai tanggal 23 Maret 2017 (Indonesia), dengan panjang durasi 1 jam 34 menit, dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Adapun untuk para bintang yang akan turut bermain dan berperan didalam film drama ini, yaitu diantaranya seperti Bunga Citra Lestari berperan sebagai Asih, Morgan Oey berperan sebagai David, Dominique Diyose berperan sebagai Linda, Melati Zein, Deddy Sutomo berperan sebagai Pak Tri, dan Jaja Mihardja berperan sebagai Pak Rt.

Moon Cake Story, Moon Cake Story Synopsis, Moon Cake Story Trailer, Moon Cake Story Review

Sinopsis Film Moon Cake Story (2017)

David adalah merupakan seorang pengusaha muda yang telah menjadi taipan, dan berada dipuncak keberhasilan didalam bisnisnya. Di sisi lain, Asih adalah merupakan seorang wanita, yang tinggal dan hidup di tengah tengah kampung kumuh Jakarta. Dirinya bekerja serabutan dari joki 3 in 1, dan juga mencuci dari toko laundry. Asih harus dapat menjadi tulang punggung bagi anak, dan juga adiknya di tengah tengah beragam dari persoalan Jakarta, yang penuh dengan kisah-kisah kemanusiaan. Asih menjadi seorang perempuan yang selalu bertanya "mampukah dirinya mengubah kemiskinan, akan tetapi juga mempertahankan prinsip hidup?

Sementara itu, David bertanya berulang kali pada dirinya sendiri "Kenapa penyakit terjadi kepada dirinya, justru saat dirinya berada di tengah puncak suksesnya? Dan juga kenapa dirinya seakan akan seperti didorong ke dalam ingatan masa kecilnya, ketika dirinya masih hidup miskin bersama denan ibunya. Kisah dimulai saat David harus dapat melewati jalan 3 in 1, supaya dirinya cepat sampai ke kantornya dengan supirnya, tanpa sengaja David tertarik kepada sesosok joki bernama Asih yang tengah menggandeng anaknya, yaitu Bimo (12 tahun).

Kisah kemudian berlanjut. David kembali menemui Asih untuk memberikan uang bayaran joki, yang ana belum terbayar, akan tetapi yang terjadi kemudian,  tanpa sengaja pertemuan demi pertemuan membawa David mengenal lebih dalam Asih, Bimo, dan juga Sekar, adik Asih, serta kehidupan dari lingkungan kampung kumuh tempat dimana Asih tinggal di belakang jalan menuju 3 in 1.

Anehnya David yang baru dalam proses kehilangan ingatan, justru malah semakin terbawa memori di waktu masa masa kecilnya, terlebih lagi David menemukan sesosok Asih sebagai sesosok ibunya, yang tengah bekerja keras untuk dapat menghidupi David, dan juga Kakak nya Aline. Kesedihan dan juga kegembiraan selalu meliputi kehidupan dari keluarga David. Didalam menjalani hidup di kota kota besar, Ibu David adalah, merupakan sosok ibu tunggal, yang mampu hidup di tengah kemiskinan dan juga merawat David, dengan menerapkan prinsip-prinsip hidup tentang manusia dan juga kerja.

Sementara itu, lewat diri David, Asih menemukan keindahan yang mengubah, dan juga membangun hidupnya dan keluarganya tanpa kehilangan prinsip hidup. Sebuah nilai nilai hidup sangat yang perlu ditumbuhkan di kota-kota besar, yang ketika kemanusiaan terkubur oleh kekerasan kompetisi hidup dikota besar. Film yang akan memberikan sebuah arti hidup didalam menjalani keras nya Ibukota.

BACA JUGA: Sinopsis Film Interchange (2017)

Detail Film Moon Cake Story (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Garin Nugroho
Rumah Produksi Film: MVP Pictures
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Garin Nugroho
Produser Film: Tahir Foundation
MPAA: R- 13+
Durasi Film: 1 jam 34 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 23 Maret 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Moon Cake Story (Cast)

Bunga Citra Lestari berperan sebagai Asih
Morgan Oey berperan sebagai David
Dominique Diyose berperan sebagai Linda
Melati Zein berperan sebagai -
Deddy Sutomo berperan sebagai Pak Tri
Jaja Mihardja berperan sebagai Pak Rt

Trailer Film Moon Cake Story (2017)