Kamis, 09 Februari 2017

Salawaku (2017)

SALAWAKU adalah sebuah film drama terbaru 2017 yang berasal dari Indonesia. Film Salawaku (2017) ini, akan bercerita tentang perjalanan dari dua anak manusia yaitu Salawaku dan Saras yang berbeda usia, Salawaku (diperankan Elko Kastanya) dan Saras (diperankan Karina Salim), adalah merupakan dua orang yang berbeda usia, sifat dan juga kepentingan dalam melakukan perjalanan di Pulau Seram, Maluku. Lalu kemudian Kawanua (diperankan JFlow), kakak angkat dari Salawaku, menyusul mereka. Salawaku menerima Kawanua didalam perjalanan mereka, karena dirinya percaya kepada lelaki tersebut. Kebaikan dari Kawanua membutakan mata Saras dan juga Salawaku. Saras perlahan lahan mulai melupakan patah hatinya, dan Ia mengalihkan rasanya kepada Kawanua. Hingga Salawaku menyadari bahwa mereka telah menjauhi Piru, yaitu kota di mana kabarnya kakak Salawaku yaitu Binaiya (diperankan Raihaanun) berada. Berbagai macam konflik dan drama pun menyertai kisah perjalanan mereka, sebelum mereka bertemu dengan Binaiya. Dua sosok itu pun, kini melangkah menjauh sebagai dua orang manusia yang tidak lagi sama.

Salawaku Movie ini, merupakan arahan dari sutradara film bernama Prita Arianegara, dan sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh seorang penulis bernama Iqbal Fadly. Film ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Kamala Films. Film ini direncanakan tayang dibioskop layar lebar mulai tanggal 23 Februari 2017 (Indonesia), dengan memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 22 menit. Film ini diproduseri oleh Ray Zulham, dan Michael Julius. Adapun untuk para pemain film yang akan bermain dan berperan didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Raihaanun berperan sebagai Binaiya, Karina Salim berperan sebagai Saras, J-flow berperan sebagai Kawanua, Elko Kastaya berperan sebagai Salawaku, dan Shafira Um.

Salawaku, Salawaku Synopsis, Salawaku Trailer, Salawaku Review

Sinopsis Salawaku (2017)

Film iniakan menceritakan tentang seorang anak laki laki bernama Salawaku. Keinginan Salawaku (diperankan Elko Kastanya), yaitu seorang anak laki-laki asli Maluku, ingin bertemu dengan kakak perempuannya, yaitu bernama Binaiya (diperankan Raihaanun), yang meninggalkan kampung halamanya, dikarenakan kakaknya tersebut hamil diluar nikah, terhalang oleh pertemuannya dengan Saras (diperankan Karina Salim), seorang remaja perempuan Jakarta, yang telah memilih Maluku untuk melupakan kekasihnya.

Saras yang ditemuinya di sebuah pulau pasir di tengah tengah laut, membuat Salawaku terpaksa untuk menolongnya. Dalam perjalanan mereka itulah, terjadilah sebuah hubungan yang sangat bertolak belakang budayanya, cara hidup dan juga kebiasaan dari Saras dan Salawaku.

Kawanua (diperankan J-flow), yang tampak memiliki hati yang baik, menawarkan pertolongan kepada Salawaku untuk menemukan keberadaan dari Binaiya. Saras pun akhirnya jatuh hati pada kebaikan dari Kawanua, dan Ia mulai merasa dapat melupakan kekasihnya.

Namun pada akhirnya Salawaku mendapati Kawanua, yang ternyata adalah merupakan ayah dari Binaiya. Konflikpun kemudian terjadi, ketika akhirnya Salawaku dapat bertemu dengan Binaiya, yang enggan menerima Salawaku. Saras pun akhirnya kembali patah hatinya mendapati kenyataan yang dilihatnya tersebut. Seperti apakah kisah selangkapnya? Tunggu dan tonton Full Movie nya di bioskop kesanyangan anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Unforgettable Aka To Have and to Hold (2017)

Detail Film Salawaku (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Prita Arianegara
Rumah Produksi Film: Kamala Films
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Iqbal Fadly
Produser Film: Ray Zulham, Michael Julius
MPAA: R-13+
Durasi Film: 1 jam 22 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 23 Februari 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Salawaku (Cast)

Raihaanun berperan sebagai Binaiya
Karina Salim berperan sebagai Saras
J-flow berperan sebagai Kawanua
Elko Kastaya berperan sebagai Salawaku
Shafira Um

Trailer Film Salawaku (2017)