Sabtu, 11 Februari 2017

Confidential Assignment (2017)

CONFIDENTIAL ASSIGNMENT atau berjudu COOPERATION ini, adalah sebuah film Box Office drama komedi yang berasal dari Korea Selatan. Film Confidential Assignment (2017) ini, akan bercerita tentang seorang pria beernama Im Chul-Ryung (diperankan Hyun Bin). Ia adalah seorang perwira dari sebuah tim investigasi khusus di Korea Utara. Iabekerja sama dengan detektif Korea Selatan Kang Jin-tae (diperankan Yoo Hae-jin), untuk memburu Cha Ki-seong (diperankan Kim Joo-hyuk), seorang pemimpin sebuah organisasi ilegal di Korea Utara yang bersembunyi di Korea Selatan. Timnya pergi ke sebuah gudang, dimana tempat untukmencetak uang palsu. Im Chul-Ryung diprintahkan oleh atasannya, untuk menangkap Cha Ki-Seong, dan juga timnya sendiri, yang berusaha untuk mencuri piringan master untuk mencetak uang palsu. Sebuah baku tembak pun terjadi dan, dalam proses baku tembak tersebut, Im Chul-Ryung tertembak dan lainnya tewas terbunuh.

Confidential Assignment Movie ini, disutradarai oleh sutradara film bernama Kim Sung-hoon, dan sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh seorang penulis bernama Yoon Hyun-Ho. Film ini diproduseri oleh Yoon Je-kyun, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya, yaitu Joo Seung-Hwan. Film ini Didistributori oleh Distributor Film CJ Entertainment. Proses pembuatan film ini dimulai pada tanggal 10 Maret 2016, dan selesai pada tanggal 15 Juli 2016 di Seoul, Korea Selatan. Film ini telah dirilis di Korea Selatan pada tanggal 18 January 2017, dengan memiliki panjang durasi sekitar 2 jam 5 menit. Film ini juga dikenal dengan judul GONGJO.

Adapun untu para pemain film yang turut meramaikan dan bermain didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Hyun-Bin berperan sebagai Im Chul-Ryung, Yu Hae-Jin berperan sebagai Kang Jin-Tae, Kim Ju-Hyeok berperan sebagai Cha Ki-Sung, Jang Young-Nam berperan sebagai Park So-Yeon, Yoona berperan sebagai Park Min-Young, Park Min-Ha berperan sebagai Kang Yeon-A
Lee Hae-Young berperan sebagai Detective Squad Chief Pyo, Lee Dong-Hwi berperan sebagai Park Myung-Ho, Kong Jung-Hwan berperan sebagai Sung-Kang, Jeon Kuk-Hwan berperan sebagai Won Hyung-Sool, Eom Hyo-Seop berperan sebagai Chairman Yoon, dan Lee Yi-Kyung berperan sebagai Detective Lee.

Confidential Assignment, Confidential Assignment Synopsis, Confidential Assignment Trailer, Confidential Assignment Review

Sinopsis Film Confidential Assignment (2017)

Film ini akan menceritakan tentang seorang pria beernama Im Chul-Ryung (diperankan Hyun Bin). Ia adalah seorang perwira dari sebuah tim investigasi khusus di Korea Utara. Iabekerja sama dengan detektif Korea Selatan Kang Jin-tae (diperankan Yoo Hae-jin), untuk memburu Cha Ki-seong (diperankan Kim Joo-hyuk), seorang pemimpin sebuah organisasi ilegal di Korea Utara yang bersembunyi di Korea Selatan.

Timnya pergi ke sebuah gudang, dimana tempat untukmencetak uang palsu. Im Chul-Ryung diprintahkan oleh atasannya, untuk menangkap Cha Ki-Seong, dan juga timnya sendiri, yang berusaha untuk mencuri piringan master untuk mencetak uang palsu. Sebuah baku tembak pun terjadi dan, dalam proses baku tembak tersebut, Im Chul-Ryung tertembak dan lainnya tewas terbunuh.

Para pejabat Korea Utara kemudian belajar bahwa Cha Ki-Sung telah melarikan diri ke Korea Selatan. Im Chul-Ryung diperintahkan untuk menangkap Cha Ki-Sung, dan mengambil kembali piring master yang telah dicuri. Dia hanya diberikan waktu tiga hari untuk menyelesaikan misinya tersebut.

Untuk pertama kalinya, Korea Selatan dan Korea Utara memutuskan, untuk bekerja sama demi menangkap para penjahat. Para pejabat Korea Selatan meskipun mempunyai keraguan apakah Cha Ki-Sung adalah benar-benar seorang pembunuh. Detektif Kang Jin-Tae (diperankan Yu Hae-Jin) dari Seoul diperintahkan, untuk mengawasi Im Chul-Ryung erat saat ia berada di Korea Selatan. Seperti apakah keseruan kisahnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film All I Need (2016)

Detail Film Confidential Assignment (Crew)

Genre / Jenis Film: Comedy, Drama, Action
Sutradara Film: Kim Sung-hoon
Rumah Produksi Film:
Distributor Film: CJ Entertainment
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Yoon Hyun-Ho
Produser Film: Yoon Je-kyun, Joo Seung-Hwan
Durasi Film: 2 jam 5 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 18 January 2017 (South Korea)
Box Office Budget: US$8.52 million
Box officeMovie: US$44.8 million
Negara asal Film: South Korea
Bahasa Film: Korean

Pemain Film Confidential Assignment (Cast)

Hyun-Bin berperan sebagai Im Chul-Ryung
Yu Hae-Jin berperan sebagai Kang Jin-Tae
Kim Ju-Hyeok berperan sebagai Cha Ki-Sung
Jang Young-Nam berperan sebagai Park So-Yeon
Yoona berperan sebagai Park Min-Young
Park Min-Ha berperan sebagai Kang Yeon-A
Lee Hae-Young berperan sebagai Detective Squad Chief Pyo
Lee Dong-Hwi berperan sebagai Park Myung-Ho
Kong Jung-Hwan berperan sebagai Sung-Kang
Jeon Kuk-Hwan berperan sebagai Won Hyung-Sool
Eom Hyo-Seop berperan sebagai Chairman Yoon
Lee Yi-Kyung berperan sebagai Detective Lee
Shin Hyun-Bin berperan sebagai Hwa-Ryung (Im Chul-Ryung's wife)
Park Jin-Woo berperan sebagai Jang Chil-Bok

Trailer Film Confidential Assignment (2017)