Kamis, 24 Maret 2016

Filosofi Kopi (2015)

Film “Filosofi Kopi” adalah sebuah film drama indonesia terbaru 2015 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko berdasarkan naskah skenario yang di tulis oleh Jenny Jusuf. Film "Filosofi Kopi" 2015 ini diproduksi oleh Visinema Pictures dengan durasi 117 Menit  ini dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto,Julie Estelle, Jajang C. Noer, Slamet Rahardjo dan dirilis perdana pada tanggal 9 April 2015 .

Filosofi Kopi adalah sebuah buku fiksi karya Dewi Lestari yang akrab dipanggil dengan nama Dee. Selain Filosofi Kopi, karya lain Dee adalah Supernova, Rectoverso, dan Perahu Kertas. Melalui buku Filosofi Kopi ini, Dee ingin menghadirkan bagaimana perjuangan seorang yang memiliki hobi terhadap kopi dan memaknai kopi dari sudut pandang kehidupan. Buku ini dianugerahi sebagai karya sastra terbaik tahun 2006 oleh majalah Tempo . Pada tahun yang sama, Filosofi Kopi juga berhasil dinobatkan menjadi 5 Besar Khatulistiwa Award kategori fiksi.

 Filosofi Kopi (2015)

Sinopsis Film Filosofi Kopi (2015)

Film Filosofi Kopi 2015 menceritakan tentang Ben (Chico Jericho) yaitu seorang anak petani kopi dimana sejak kecil dia dibesarkan di sebuah perkebunan kopi. Pada usia 12 tahun Ben pergi meninggalkan orang tuanya hingga dia bertemu dengan Jody (Rio Dewanto) dan keduanya pun langsung akrab dan mereka pun bersahabat baik. Ben akhirnya di rawat dan di asuh oleh orang tua Jody hingga setelah Ben dan Jody dewasa mereka membangun sebuah kedai kopi dimana kedai tersebut mereka namai "Filosofi Kopi".

Suatu ketika Ben dan Jody terlilit hutang yang nilainya sampai ratusan juta yang mengancam keberadaan kedai Filosofi Kopi yang dibangun mereka. Di saat keduanya tengah mengatasi masalah hutang dan juga masalah diantara keduanya mucul seorang pengusaha dengan tantangan yang dapat menyelamatkan kedai Filosofi Kopi.

Ben yang pandai dalam meracik kopi pun berhasil memenangkan uang sejumlah 1 miliar dari pengusaha tersebut namun sejak kemunculan El membuat hati Ben runtuh karena El mengungkapkan jika ada kopi yang lebih baik daripada kopi racikan Ben. Hingga mereka pun tak memiliki pilihan lain selain mencari kopi Tiwus karena Kopi Tiwus sendiri yang dapat menentukan keberadaan kedai Filosofi Kopi dan juga persahabatan Ben dan Jody.

Detail Film Filosofi Kopi (2015)

Genre : Drama
Produser : Anggia Kharisma, Handoko Hendroyono, Glenn Fredly
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Penulis : Jenny Jusuf
Tanggal Rilis Perdana : 9 April 2015
Produksi : Visinema Pictures
Durasi : 117 Menit
MPAA Rating : R13+

Pemain Film :

Chicco Jerikho
Rio Dewanto
Julie Estelle
Jajang C. Noer
Slamet Rahardjo

Filosofi Kopi Movie Trailer