Jumat, 23 September 2016

Sweet Sixteen (2016)

Sweet Sixteen atau berjudul asli "Xia You Qiao Mu", adalah sebuah film Asia Drama, Romance terbaru 2016 yang berasal dari negara China dan South Korea. Film ini disutradarai oleh seorang sutradara yang beranama Jo Jin-kyu. dan telah dirilis pada tanggal 5 August 2016 (China). Film ini memiliki perpaduan genre yang menarik, sebuah genre yang bnyak diminati, khusus nya untuk kalangan remaja, genre tersebut yaitu Drama dan Romance.

Sweet Sixteen Movie ini diproduksi oleh sebuah perusahaan perfilman yang cukup terkenal, yaitu Rumah Produksi Film Beijing Ruyi Xinxin Film Investment. Yang mana pada awal perilisannya, film drama asia ini menggunakan dua bahasa sebagai bahasa utamanya, yaitu bahasa Mandarin dan bahasa Korean. Film ini didistribusikan oleh Distributor Film Heng Ye Film Distribution. dengan memiliki panjang durasi kurang lebih selama 1 jam 33 menit.

Adapun untuk para pemain film yang akan bermain dan berperan didalam film ini, yaitu diantaranya akan dibintangi oleh aktor tampan Kris Wu yang akan berperan sebagai Xia Mu (as Wu Yifan), dan juga bintang bintang top asia lainnya yaitu, Geng Han berperan sebagai Tang Xiao Tian, Shan Lu berperan sebagai Shu Ya Wang, Won Joo berperan sebagai Qu Wei Ran, Yao Zhang, Shawn Huang, dan Bei-Er Bao.

Sweet Sixteen, Film Sweet Sixteen, Sweet Sixteen Movie, Sweet Sixteen Synopsis, Sweet Sixteen Trailer, Sweet Sixteen review, Download Poster Film Sweet Sixteen 2016

Sinopsis Film Sweet Sixteen (2016)

Film drama ini akan menceritakan tentang kisah asmara dari Xiao Tian (diperankan Han Geng), dan Shu Yawang (diperankan Lu Shan). Mereka adalah sepasang kekasih yang saling mencinta dimulai saat masih kanak-kanak. Xia Mu (diperankan Kris Wu) adalah seorang anak muda dengan trauma masa lalu yang dibimbing dan diajar langsung oleh Yawang.

Xia Mu akhirnya jatuh cinta kepada Yawang. Mereka bertiga tumbuh bersama-sama. Setelah dewasa Tian pergi untuk bekerja menjadi tentara, dan Yawang pergi ke perguruan tinggi untuk melanjutkan setudinya. Sebelum mereka berdua berpisah mereka telah bertunangan. Namun, peristiwa buruk terjadi kepada yawang, yaitu setelah dirinya mendapatkan pekerjaan, dia dilecehkan secara seksual dan juga diperkosa oleh Qu Wei Ran (diperankan Joo Won), yaitu seorang bos tempat dia bekerja. Xia Mu sangat marah dan mencoba untuk membunuh Wei Ran, Namun ia gagal, dan ternyata Wei Ran masih hidup. Xia Mu akhirnya mendapat 7 tahun penjara, dan Yawang mengatakan dia akan menunggu nya. dan sedangkan untuk Tian dibiarkan saja.

Baca Juga Sinopsis Film Asia terbaru Lainnya: Never Gone (2016)

Detail Film Sweet Sixteen (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Romance
Sutradara Film: Jo Jin-kyu
Rumah Produksi Film: Beijing Ruyi Xinxin Film Investment
Distributor Film: Heng Ye Film Distribution (China)
Penulis Naskah skenario/Novel Film: -
Lokasi pembuatan Film: -
Durasi Film: 1 jam 33 menit
Tanggal Rilis/Tayang Film: 5 August 2016 (China)
Box Office Budget: CN¥151.9 million
Negara asal Film: China, South Korea
Bahasa Film: Mandarin, Korean

Pemain Film Sweet Sixteen (Cast)

Kris Wu berperan sebagai Xia Mu (as Wu Yifan)
Geng Han berperan sebagai Tang Xiao Tian
Shan Lu berperan sebagai Shu Ya Wang
Won Joo berperan sebagai Qu Wei Ran
Yao Zhang
Shawn Huang
Bei-Er Bao

Trailer Film Sweet Sixteen (2016)