Jumat, 09 September 2016

Udta Punjab (2016)

Udta Punjab adalah salah satu film India terbaru yang masuk kederetan film Box Office 2016. Film drama Bollywood ini disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Abhishek Chaubey. Yang mana didalam proses pembuatannya, Abhishek Chaubey selain sebagai seorang sutradara juga merangkap sebagai penulis naskah skenarionya, dengan di bantu oleh penulis lainnya yang bernama Sudip Sharma.

Udta Punjab Movie ini diproduksi da digarap oleh dua perusahaan yang cukup terkenal didunia perfilman, yaitu Rumah Produksi Film Balaji Motion Pictures dan Phantom Films. Film drama India terbaru ini telah dirilis dan ditayangkan pada bulan juni yang lalu, atau lebih tepatnya pada tanggal 17 Juni 2016 (USA). Didalam proses pembuatanya, film ini telah menghabiskan dana sebesar  17 June 2016 (USA).

Adapun para pemain film yang bermain dan berperan didalam film Drama Bollywood Udta Punjab ini, yaitu diantaranya seperti Alia Bhatt berperan sebagai Kumari Pinky, Shahid Kapoor berperan sebagai Tommy Singh, Diljit Dosanjh berperan sebagai Sartaj Singh, Kareena Kapoor berperan sebagai Preet Sahani (as Kareena Kapoor Khan) dan Taran Bajaj berperan sebagai Harpal. Film ini memiliki panjang durasi selama 2 Jam lebih 28 menit.

Udta Punjab,Film Udta Punjab, Udta Punjab Movie, Udta Punjab Synopsis, Udta Punjab Trailer, Udta Punjab Review, Download Poster Film Udta Punjab 2016

Sinopsis Film Udta Punjab (2016)

Film Drama India ini akan menceritakan tentang Tejinder Tommy Singh (diperankan Shahid Kapoor), ia juga dikenal sebagai "Gabru" oleh sebagian para penggemarnya. Tommy lahir di London, Ia adalah seorang musisi Punjabi sejak berusia 22 tahun. Ia hidup dengan penuh kemewahan dengan didukung oleh karirnya yang sukses. Bersama dengan sebuah kru yang dipimpin oleh Tayaji (diperankan Satish Kaushik). Mereka hidup dengan gaya hidup yang terlalu bebas.

Tommy Juga memakai kokain yang tak terkendali, yang memopulerkan untuk nya lagu memompa adrenalin yang keduanya ditulis dengan bantuan dan sekitar keracunan. Akan tetapi, Tommy tidak memiliki keraguan sedikitpun untuk lagu-lagunya. Ia memuliakan kekerasan dan juga obat obatan terlarang.

Pada akhirnya Ia dipenjara dikarenakan haltersebut. Di dalam sel ia bertemu dengan penggemar beratnya, dan berkata bahwa gaya hidup tommy telah menginspirasi mereka. Menyadari perbuatannya telah menjerumuskan dan memberi dampak negatif oleh para fannya, Ia memutuskan untuk merubah gaya hidupnya setelah bebas dari tahanan. Beberapa hari kemudian, Tommy terlibat dalam sebuah perselisihan dengan Tayaji dan ia sengaja menembaknya, sampai melukai telinganya. Hal itu menyebabkan Tayaji untuk mengirimkan Tommy beserta krunya ke rumah sehingga mereka dapat mempersiapkan untuk konser yang berikutnya. Bagaimanakah kisah perjalanan mereka?

Baca Juga Sinopsis Film India Terbaru lainnya: Great Grand Masti (2016)

Detail Film Udta Punjab (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Thriller, Crime
Sutradara Film: Abhishek Chaubey
Rumah Produksi Film: Balaji Motion Pictures, Phantom Films
Penulis Naskah skenario/Novel Film: Abhishek Chaubey (screenplay), Sudip Sharma (screenplay)
Lokasi pembuatan Film: Amritsar, Punjab, India
MPAA:
Durasi Film: 148 menit
Tanggal Rilis/Tayang Film: 17 June 2016 (USA)
Box Office Budget: $5,900,000 (estimated)
Negara asal Film: India
Bahasa Film: Hindi, Panjabi

Pemain Film Udta Punjab (Cast)

Alia Bhatt berperan sebagai Kumari Pinky
Shahid Kapoor berperan sebagai Tommy Singh
Diljit Dosanjh berperan sebagai Sartaj Singh
Kareena Kapoor berperan sebagai Preet Sahani (as Kareena Kapoor Khan)
Taran Bajaj berperan sebagai Harpal
Mansi Jhingran berperan sebagai News Anchor
Satish Kaushik berperan sebagai Tayaji
Suhail Nayyar berperan sebagai Jassi
Rajesh Kumar Sharma berperan sebagai Kaka
Harpreet Singh berperan sebagai Shamsher
Prabhjyot Singh berperan sebagai Balli
Manav Vij berperan sebagai Jhujar Singh, Sartaaj's senior officer

Movie Trailer