Minggu, 16 Oktober 2016

Finding Altamira (2016)

FINDING ALTAMIRA atau berjudul asli ALTAMIRA ini, adalah sebuah film drama biografi yang masuk ke dalam salah satu Film Box Office terbaru 2016. Film ini disutradarai oleh Hugh Hudson. Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh seorang penulis yang bernama Olivia Hetreed. Film ini juga memiliki nama judul lain yaitu "The Master of Altamira"


Finding Altamira Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Mare Nostrum Productions, A.I.E., Fox International Productions, El Maestro de Altamira. Dan didistributori oleh Distributor Film Eagle Films, Samuel Goldwyn Films. Film ini telah dirilis pafda tanggal 1 April 2016 (Spain). Dengan panjang durasi 1 jam lebih 37 menit. Dan mengambil tempat lokasi syuting di Castro Urdiales, Cantabria, Spain.

Adapun untuk para pemain film yang berperan dan bermain didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Clément Sibony berperan sebagai Émile Cartailhac, Rupert Everett berperan sebagai Monseñor, Javivi berperan sebagai Harlé (as Javivi Gil Valle), Irene Escolar berperan sebagai María adulta, Nicholas Farrell berperan sebagai Vilanova, Allegra Allen berperan sebagai María Sautuola, Lluís Soler berperan sebagai Mero, dan Tábata Cerezo berperan sebagai Pasi. Didalam proses pembuatannya film ini diperkirakan telah menghabiskan dana sekitar  €8,500,000 (estimated).

Finding Altamira, Film Finding Altamira, Finding Altamira Synopsis, Finding Altamira Trailer, Finding Altamira Review, Download Poster Film Finding Altamira 2016

Sinopsis Film Finding Altamira (2016)

Film ini mengisahkan tentang penemuan inovatif dari lukisan gua zaman batu di Gua Altamira di Cantabria, Spanyol, dan kontroversi berikutnya oleh tokoh tokoh agama dan ilmiah.

Marcelino Sanz de Sautuola dan Pedrueca, pada tahun 1868, sengaja menemukan Paleolitik lukisan dengan bantuan seorang pemburu bernama Modesto Cubillas dalam gua Altamira, yang terletak di Cantabria, utara ke Spanyol.

Mereka kemudian mencoba untuk mengekspos penemuan tersebut ke dunia akademis, untuk itu mereka mempelajari lukisan tersebut, Sautuola berbenturan dengan skeptisisme dan mendiskreditkan semua ahli, yang mengklaim bahwa gua itu palsu serta lukisannya, yang mana sengaja dibuat untuk Sautuola sendiri, dalam upaya untuk menjadi kaya.

Mencari kebenaran, Sautuola didalam sisa hidupnya berjuang untuk membuktikan bahwa lukisan-lukisan itu nyata, berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah, untuk membuktikan dari tuduhan kepalsuan yang diluncurkan terhadap dirinya.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Swap (2016)

Detail Film Finding Altamira (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, History
Sutradara Film: Hugh Hudson
Distributor Film: Eagle Films, Samuel Goldwyn Films
Produser Film: Lucrecia Botin, Andy Paterson, Álvaro Longoria
Rumah Produksi Film: Mare Nostrum Productions, A.I.E., Fox International Productions, El Maestro de Altamira
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Olivia Hetreed, Olivia Hetreed
Lokasi pembuatan Film: Castro Urdiales, Cantabria, Spain
MPAA: -
Durasi Film: 1 jam 37 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 1 April 2016 (Spain)
Box Office Budget: €8,500,000 (estimated)
Negara asal Film: UK, France, Spain
Bahasa Film: English

Pemain Film Finding Altamira (Cast)

Clément Sibony berperan sebagai Émile Cartailhac
Rupert Everett berperan sebagai Monseñor
Javivi berperan sebagai Harlé (as Javivi Gil Valle)
Irene Escolar berperan sebagai María adulta
Nicholas Farrell berperan sebagai Vilanova
Allegra Allen berperan sebagai María Sautuola
Lluís Soler berperan sebagai Mero
Tábata Cerezo berperan sebagai Pasi
Golshifteh Farahani berperan sebagai Conchita
Chantal Garsan berperan sebagai Soprano
Concha Hidalgo berperan sebagai Marquesa
Katie Paterson berperan sebagai Carolina
Henry Goodman berperan sebagai De los Ríos
Maryam d'Abo berperan sebagai Elena
José Luis Esteban berperan sebagai Padre Tomás

Trailer Film Finding Altamira (2016)