Jumat, 21 Oktober 2016

The Secret Scripture (2016)

THE SECRET SCRIPTURE adalah sebuah film Drama asal Irlandia yang direncanakana rilis pada tanggal 4 November 2016 (Greece). Film ini telah tayang perdana dalam acara Toronto International Film Festival pada tanggal 10 September 2016, di negara Canada. Film ini diangkat dari sebuah buku novel karya Sebastian Barry dengan judul yang sama pada tahun 2008. Film ini diproduseri oleh Noel Pearson.

The Secret Scripture Movie ini, disutradarai oleh seorang sutradara bernama Jim Sheridan. Dan sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Johnny Ferguson. Film ini di garap dan diprroduksi oleh Rumah Produksi Film Irish Film Board, Apollo Media, Ferndale Films, dan didistributori oleh Distributor Film Voltage Pictures. Film ini mempunyai panjang durasi sekitar 1 jam 48 menit. Film ini memeiliki bebrapa nama judul lain yaitu di negara Greece Η berjudul "μυστική γραφή", dan di negara USA (short title) berjudul "Tss"

Film ini mengambil tempat lokasi syuting di County Wicklow, Ireland. Dan akan dibintngi oleh sederet bintang papan atas barat, yaitu diantaranya seperti Aidan Turner berperan sebagai Jack McNulty, Rooney Mara berperan sebagai Young Roseanne McNulty, Theo James berperan sebagai Father Gaunt, Eric Bana berperan sebagai Dr. William Grene, Jack Reynor berperan sebagai Michael Eneas, Vanessa Redgrave berperan sebagai Old Roseanne McNulty, dan Susan Lynch berperan sebagai Nurse.

The Secret Scripture, Film The Secret Scripture, The Secret Scripture Synopsis, The Secret Scripture Trailer, The Secret Scripture Review, Download Poster Film The Secret Scripture 2016

Sinopsis Film The Secret Scripture (2016)

Film ini akan meceritakan tentang seorang wanita yang beranama Roseanne McNulty. Yang mana dirinya dirawat disebuah rumah sakit, setelah Ia menjadi korban dari pergolakan agama, dan juga politik di negara Irlandia pada tahun 1920 - 1930. Pada saat dirinya berusia 100 tahun, dan telah mengbiskan waktunya lebih dari 50 tahunan dirumah sakit jiwa, Roseanne McNulty menulis autobiografinya dengan berjudul "Roseanne's Testimony of Herself"

Kemudian Roseanne menyembunyikan buku catatan hariannya tersebut di papan lantai kamarnya, sampai buku tersebut ditemukan oleh seorang Psikiater kepala rumah sakit, yaitu Dr, Grene (diperankan Eric Bana), pada saat rumah sakit di bongkar. Dan Dr. Grene mulai mengetahui tentang bagaimana kehidupan awal dari Roseanne dari membaca buku hasil tulisannya tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Film Their Finest (2017)

Detail Film The Secret Scripture (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Jim Sheridan
Produser Film: Noel Pearson
Distributor Film: Voltage Pictures
Rumah Produksi Film: Irish Film Board, Apollo Media, Ferndale Films
Penulis Naskah skenario/Novel Film: Sebastian Barry (novel), Johnny Ferguson (screenplay)
Lokasi pembuatan Film: County Wicklow, Ireland
MPAA:
Durasi Film: 1 jam 48 menit
Tanggal Rilis/Tayang Film: 4 November 2016 (Greece), TBA 2016 (USA)
Box Office Budget:
Negara asal Film: Ireland
Bahasa Film: English

Pemain Film The Secret Scripture (Cast)

Aidan Turner berperan sebagai Jack McNulty
Rooney Mara berperan sebagai Young Roseanne McNulty
Theo James berperan sebagai Father Gaunt
Eric Bana berperan sebagai Dr. William Grene
Jack Reynor berperan sebagai Michael Eneas
Vanessa Redgrave berperan sebagai Old Roseanne McNulty
Susan Lynch berperan sebagai Nurse
Tom Vaughan-Lawlor berperan sebagai McCabe
Charlie Kelly berperan sebagai Beau
Nika McGuigan berperan sebagai Chrissie
Antony Acheampong berperan sebagai G.I Grove
Pauline McLynn berperan sebagai Anne McCartney
Omar Sharif Jr. berperan sebagai Daniel O'Brien
Brian Fortune berperan sebagai Psychiatric Analyst
Elva Trill berperan sebagai Pregnant Woman

Trailer Film The Secret Scripture (2016)