Minggu, 30 Oktober 2016

Under the Shadow (2016)

UNDER THE SHADOW (Persia: زیر سایه Zir-e Sayeh) adalah sebuah film horor internasional terbaru 2016, yang ditulis dan disutradarai oleh seorang sutradara asal Iran yaitu Babak Anvari, sebagai debutnya sebagai sutradara. Film ini akan bercerita tentang seorang ibu dan anak yang dihantui oleh sebuah kejahatan yang sangat misterius di tahun 1980-an Teheran, selama terjadi Perang di Kota.

Under the Shadow Movie ini, diproduksi oleh perusahaan film Inggris yaitu Wigwam Films, film ini adalah produksi internasional antara Qatar, Yordania, dan Inggris. Film ini ditayangkan di Festival Film Sundance 2016. dan telah diakuisisi oleh US layanan streaming Netflix. Dan terpilih sebagai kategori Film Inggris untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-89. Film ini dirilis pada tanggal 7 October 2016 (USA). dengan memiliki panjang durasi 1 jam 24 menit. Dan untuk di beberapa negara film ini memiliki nama judul yang berbeda yaitu seperti di negara Italy berjudul "Sotto l'ombra", dan di negara Russia berjudul "В тени".

Adapun untuk para aktor dan aktris yang akan turut meramaikan dan bermain didalam film ini, yaitu seperti Narges Rashidi berperan sebagai Shideh, Avin Manshadi berperan sebagai Dorsa, Bobby Naderi berperan sebagai Iraj, Ray Haratian berperan sebagai Mr. Ebrahimi, Arash Marandi berperan sebagai Dr. Reza, Bijan Daneshmand berperan sebagai Director, Sajjad Delafrooz berperan sebagai Secretary, Behi Djanati Atai berperan sebagai Pargol, Hamid Djavadan berperan sebagai Mr. Fakur, dan Soussan Farrokhnia berperan sebagai Mrs. Fakur.

Under the Shadow, Film Under the Shadow, Under the Shadow Synopsis, Under the Shadow Trailer, Under the Shadow Review, Download Poster Film Under the Shadow 2016

Sinopsis Film Under the Shadow (2016)

Film ini akan menceritakan tentang seorang ibu dan anak yang berjuang untuk mengatasi teror pasca-revolusi, yang dilanda perang Teheran pada tahun 1980-an, yang mana kejahatan yang sangat misterius mulai menghantui di rumah mereka.

Di tengah teror pasca-revolusi, perang robek Teheran di tahun 1980-an, Shideh (diperankan Narges Rashidi) memilih untuk tinggal di kota dengan putrinya Dorsa (diperankan Avin Manshadi), meskipun protes dari suaminya Iraj (diperankan Bobby Naderi), seorang dokter yang bekerja untuk militer yang telah ditetapkan ke area berbahaya, tetapi sebagai penembakan kota mengintensifkan rudal menyerang gedung mereka yang mengarah ke kematian seorang tetangga lantai atas.

Sebagai perilaku Dorsa memburuk, putus asa berburu untuk bonekanya hilang dan percaya ada kehadiran di rumah, dan Mrs Ebrahimi, istri yang taat dari pemilik bangunan, menjadi yakin suatu jin telah melekat pada keluarga. Satu per satu tetangga meninggalkan melarikan diri dari pertempuran sampai Shideh dan Dorsa adalah dua yang tersisa di gedung, dan Shideh juga mulai menderita mimpi buruk dan bangun visi. Bagaimanakah kisah selengkapnya? Saksikan Full Movie nya di bioskop kesayangan anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Hacker (2016)

Detail Film Under the Shadow (Crew)

Genre / Jenis Film: Horror
Sutradara Film: Babak Anvari
Rumah Produksi Film: Wigwam Films
Produser Film: Emily Leo, Lucan Toh, Oliver Roskill
Distributor Film: Netflix, XYZ Films, Vertigo Releasing, Vertical Entertainment
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Babak Anvari
Lokasi pembuatan Film: Amman, Jordan
MPAA: PG-13
Durasi Film: 1 jam 24 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 7 October 2016 (USA)
Box Office Opening Weekend: $14,000 (USA) (7 October 2016)
Gross Movie: $25,832 (USA) (14 October 2016)
Negara asal Film: UK, Qatar, Jordan
Bahasa Film: Persian

Pemain Film Under the Shadow (Cast)

Narges Rashidi berperan sebagai Shideh
Avin Manshadi berperan sebagai Dorsa
Bobby Naderi berperan sebagai Iraj
Ray Haratian berperan sebagai Mr. Ebrahimi
Arash Marandi berperan sebagai Dr. Reza
Bijan Daneshmand berperan sebagai Director
Sajjad Delafrooz berperan sebagai Secretary
Behi Djanati Atai berperan sebagai Pargol
Hamid Djavadan berperan sebagai Mr. Fakur
Soussan Farrokhnia berperan sebagai Mrs. Fakur
Aram Ghasemy berperan sebagai Mrs. Ebrahimi
Nabil Koni berperan sebagai Mr. Bijari
Amir Ranjbar berperan sebagai Young Soldier (as Amir Hossein Ranjbar)
Houshang Ranjbar berperan sebagai Police officer

Trailer Film Under the Shadow (2016)