Selasa, 29 November 2016

Doctor Strange (2016)

DOCTOR STRANGE atau Dr. STRANGE adalah Action, Adventure, Fantasy superhero Hollywood terbaru 2016. Film asal Amerika ini menampilkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama, film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini adalah film keempat belas Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Scott Derrickson, dean juga yang menulis naskah sekenario film dengan Jon Spaihts dan C. Robert Cargill, dan bintang Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Benedict Wong, Benjamin Bratt, Michael Stuhlbarg, Scott Adkins, Tilda Swinton dan Mads Mikkelsen. Dalam film ini, ahli bedah Stephen Strange belajar sebuah seni mistik dari One Kuno setelah kecelakaan mobil yang mengakhiri karirnya.

Berbagai inkarnasi dari Doctor Strange Movie ini, telah dikembangkan sejak pertengahan tahun 1980-an sampai Paramount Pictures memperoleh hak film pada bulan April 2005, atas nama Marvel Studios. Thomas Dean Donnelly dan Joshua Oppenheimer dibawa di kapal pada bulan Juni 2010 untuk menulis skenario. Pada bulan Juni 2014, Derrickson dan Spaihts dipekerjakan untuk mengarahkan dan re-menulis film, masing-masing. Cumberbatch dipilih untuk peran eponymous pada Desember 2014, sehingga diperlukan perubahan jadwal untuk bekerja di sekitar komitmen yang lain. Ini memberi waktu Derrickson untuk bekerja pada naskah sendiri, yang ia membawa Cargill untuk membantu. Film ini mulai fotografi pokok pada bulan November 2015 dalam Nepal sebelum pindah ke Inggris, dan menyimpulkan di New York City pada bulan April 2016. Film juga ditayankan di Hong Kong.

Film ini tayang perdana di Hong Kong pada tanggal 13 Oktober, 2016, dan dirilis di Amerika Serikat pada 4 November, 2016, dalam 3D dan IMAX 3D. Film ini telah meraup lebih dari $ 617.000.000, sehingga masuk kedalam kesembilan film terlaris 2016, dan bertemu dengan review positif dari kritikus, yang terutama memuji visual, bertindak dan skor musik. Film ini dibintangi oleh bintang bintang papan atas Hollywood yaitu seperti Benedict Cumberbatch  berperan sebagai Dr. Stephen Strange, Chiwetel Ejiofor berperan sebagai Mordo, Rachel McAdams  berperan sebagai Christine Palmer, Benedict Wong  berperan sebagai Wong, Mads Mikkelsen  berperan sebagai Kaecilius, Tilda Swinton  berperan sebagai The Ancient One, Michael Stuhlbarg  berperan sebagai Dr. Nicodemus West, Benjamin Bratt  berperan sebagai Jonathan Pangborn, Scott Adkins  berperan sebagai Lucian / Strong Zealot, dan Zara Phythian  berperan sebagai Brunette Zealot.

Doctor Strange, Film Doctor Strange, Doctor Strange Synopsis, Doctor Strange TRailer, Doctor Strange Review, Download Poster Film Doctor Strange 2016

Sinopsis Film Doctor Strange (2016)

Film ini akan bercerita tentang seorang dokter ahli bedah saraf yang bernama Stephen Vincent Strange (diperankan Benedict Cumberbatch). Stephen mengalami sebuah kecelakaan mobil yang sangat mengerikan. Setelah kecelakaan itu, kemampuan tangannya menjadi sangat terbatas, serta menyulitkan dirinya untuk berkerja kembali. Dan ia bertekad untuk mencari obat, supaya tangannya dapat kembali seperti semula.

Petualangannya untuk mencari kesembuhan, telah mempertemukannya dirinya dengan seorang penyihir yang bernama The Ancient One (diperankan Tilda Swinton). Yang pada akhirnya sang penyihir tersebut mengangkat Strange menjadi muridnya. Strange sangat pintar namun dia memiliki sifat sombong, Namun kali ini Ia harus mengesampingkan egonya tersebut, dan menggunakan segala kemampuannya untuk dapat menjadi perantara, di antara dimensi manusia dengan dimensi lain.

BACA JUGA: Sinopsis Film A Monster Calls (2016)

Detail Film Doctor Strange (Crew)

Genre / Jenis Film: Action, Adventure, Fantasy
Sutradara Film: Scott Derrickson
Produser Film: Kevin Feige
Distributor Film: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Rumah Produksi Film: Marvel Studios, Walt Disney Studios Motion Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Jon Spaihts, Scott Derrickson
Lokasi pembuatan Film: New York City, New York, USA
MPAA: PG-13
Durasi Film: 1 jam 55 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 4 November 2016 (USA)
Box Office Budget: $165,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $85,058,311 (USA) (4 November 2016)
Gross Movie: $205,778,872 (USA) (25 November 2016)
Negara asal Film: USA
Bahasa Film: English

Pemain Film Doctor Strange (Cast)

Benedict Cumberbatch  berperan sebagai Dr. Stephen Strange
Chiwetel Ejiofor  berperan sebagai Mordo
Rachel McAdams  berperan sebagai Christine Palmer
Benedict Wong  berperan sebagai Wong
Mads Mikkelsen  berperan sebagai Kaecilius
Tilda Swinton  berperan sebagai The Ancient One
Michael Stuhlbarg  berperan sebagai Dr. Nicodemus West
Benjamin Bratt  berperan sebagai Jonathan Pangborn
Scott Adkins  berperan sebagai Lucian / Strong Zealot
Zara Phythian  berperan sebagai Brunette Zealot
Alaa Safi  berperan sebagai Tall Zealot
Katrina Durden  berperan sebagai Blonde Zealot
Topo Wresniwiro  berperan sebagai Hamir
Umit Ulgen  berperan sebagai Sol Rama
Linda Louise Duan  berperan sebagai Tina Minoru

Trailer Film Doctor Strange (2016)