Minggu, 20 November 2016

Nil Battey Sannata (2016)

NIL BATTEY SANNATA atau THE NEW CLASSMATE adalah sebuah film drama komedi Bollywood terbaru 2016. Film asal India ini, disutradarai oleh Ashwini Iyer Tiwari di fitur debutnya, dan produseri oleh anand L. Rai, Ajay Rai, dan Alan McAlex. Dan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Nitesh Tiwari, Ashwiny Iyer Tiwari. Swara Bhaskar akan menjadi pemeran utama yaitu sebagai Chanda Sahay, sebuah sekolah tinggi drop-out pembantu rumah tangga dan ibu tunggal dari seorang gadis muda cemberut bernama Apeksha dimainkan oleh Ria Shukla. Film ini menetapkan untuk menyampaikan pesan bahwa setiap orang memiliki hak untuk bermimpi dan mengubah hidup mereka, terlepas dari status sosial.

Nil Battey Sannata Movie ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Colour Yellow Productions, Jar Pictures, Opticus. Dan didistributori oleh Distributor Film Eros International. Film ini dirilis di India pada tanggal 22 April 2016, dengan panjang durasi 1 jam 40 menit. Film ini menerima pujian kritis dan juga positif yang diterima oleh khalayak ramai. Pengulas memuji sebagian besar aspek produksi, dengan penekanan khusus pada narasi, realisme, dan pertunjukan dari para pemain. Bhaskar mengumpulkan pujian besar untuk penampilannya. Film ini dinyatakan sebagai "hit" setelah akhir pekan kedua. Film ini dibuat ulang dalam Tamil sebagai Amma Kanakku, dibintangi Amala Paul, Revathi, dan Samuthirakani. di negara France film ini dikenal denga judul "Chanda, une mère indienne"

Nil Battey Sannata, Film Nil Battey Sannata, Nil Battey Sannata Synopsis, Nil Battey Sannata Trailer, Nil Battey Sannata Review, Download Poster Film Nil Battey Sannata 2016

Sinopsis Film Nil Battey Sannata (2016)

Film drama India Nil Battey Sannata ini, akan menceritakan tentang perjuangan seorang Ibu untuk membuat anaknya dapat lebih baik, dan tidak berakhir seperti dirinya. Dikisahkan Appu adalah seorang mahasiswa kelas 10 yang menyerah untuk melanjutkan studinya, karena dia tahu bahwa ibunya tidak akan mampu untuk membiayai studinya yang lebih tinggi. Ibunya berusaha keras dan bahkan mendaftarkannya untuk sekolah matematika, Akan tetapi Appu hanya memikirkan anak anak dari keluarga yang kaya, menjadi dokter atau pun insinyur, dan Ia percaya bahwa ia akan berakhir menjadi seorang pembantu seperti ibunya. Namun suatu hari ibunya mendapat sebuah kesempatan untuk melanjutkan pendidikan nya.

Apeksha "Apu" Shivlal Sahay (diperankan Ria Shukla) adalah seorang mahasiswa yang termotivasi yang mana ia telah berhasil mencapai tahun matrikulasi di sebuah sekolah tinggi, meskipun Ia tidak minat untuk belajar lebih lanjut. Dia berjuang dalam pelajaran matematika bersama dengan teman temannya, Sweety (diperankan Neha Prajapati) dan Pintu (diperankan Prashant Tiwari). Ibunya yaitu Chanda (diperankan Swara Bhaskar), sebuah sekolah tinggi drop-out, bekerja sebagai pekerjaan kasar yang berbeda, yaitu sebagai pembantu untuk Dr. Diwan (diperankan Ratna Pathak).

Ia mempunyai masalah dengan sikap putrinya yang suka memberontak, Chanda menceritakan dilema ke Dr. Diwan, dan kemudian Dr. Diwan menyarankan dia untuk menyewa tutor matematika untuk Apu. Diceritakan bahwa Chanda dalam rangka upanyanya untuk menerima potongan biaya sekolah yang cukup besar untuk Apu, Syaratnya Ia harus dapat lulus ujian matematika pra-board-nya. Ketika ibunya menyampaikan informasi ini ke Apu, Apu menjawab bahwa dia telah ditakdirkan untuk bekerja menjadi pembantu, karena Chanda tidak bisa memberikan finansial untuk pendidikan yang lebih tinggi.

Dengan dibntu dorongan dari Dr. Diwan, Chanda mendaftar di sekolah Apu sehingga dia bisa belajar matematika dan guru Apu dirinya. Apu, namun, memandang tindakan ibunya sebagai memalukan dan terus menertawakan dirinya. Semua orang, kecuali untuk kepala sekolah Mr Srivastava (diperankan Pankaj Tripathi), adalah menyadari hubungan Chanda untuk Apu dia berhasil berteman teman sekelas Apu, termasuk Sweety dan Pintu, dan mengesankan guru-gurunya dengan kemajuan yang mantap nya. Chanda enlists bantuan nya pendiam dan pemalu sekelas Amar (diperankan Vishal Nath), untuk memahami matematika dan menyadari bahwa subjek menjadi lebih mudah jika dipahami dengan baik. Seperti apa keseruan kisahnya??

BACA JUGA: Sinopsis Film Iru Mugan (2016)

Detail Film Nil Battey Sannata (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Family
Sutradara Film: Ashwiny Iyer Tiwari
Distributor Film: Eros International
Produser Film: Aanand. L. Rai, Alan Mcalex, Ajay G Rai
Rumah Produksi Film: Colour Yellow Productions, Jar Pictures, Opticus
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Nitesh Tiwari, Ashwiny Iyer Tiwari
Lokasi pembuatan Film: Agra, Uttar Pradesh, India
Durasi Film: 1 jam 40 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 22 April 2016 (India)
Box office: ₹69 million
Negara asal Film: India
Bahasa Film: Hindi

Pemain Film Nil Battey Sannata (Cast)

Swara Bhaskar berperan sebagai Chanda Sahay
Ria Shukla berperan sebagai Apeksha "Apu" Shivlal Sahay
Ratna Pathak berperan sebagai Dr. Diwan
Pankaj Tripathi berperan sebagai Principal Srivastava
Ganesh Kumar berperan sebagai Hindi Teacher
Sanjay Suri berperan sebagai District Commissioner
Neha Prajapati berperan sebagai Sweety
Prashant Tiwari berperan sebagai Pintu
Vishal Nath berperan sebagai Amar

Trailer Film Nil Battey Sannata (2016)