Jumat, 13 Januari 2017

Silariang: Menggapai Keabadian Cinta (2017)

SILARIANG (MENGGAPAI KEABADIAN CINTA) ini, adalah sebuah film drama Indonesia terbaru 2017. Film ini akan diarahakan oleh sutradara film yang bernama Rere Art2tonic, yang mana selain sebagai seorang sutradara, Rere Art2tonic juga merangkap sebagai penulis naskah skenario ceritanya.

Silariang Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Paramedia, 786 Production. Film ini direncanakan akan mulai ditayangkan di bioskop layar lebar Indonesia, mulai pada tanggal 2 Maret 2017, dengan panjang durasi sekitar 1 jam 30 menit, dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Film ini diproduseri oleh Hendra Sirajuddin, dan Zulkifli Gani Ottoh.

Adapun rincian untuk para pemain film, yang akan turut meramaikan dan bermain didalam film drama terbaru Indonesia 2017 ini, yaitu diantaranya seperti Ikram Noer berperan sebagai Rio, Nurfadillah Naifah berperan sebagai Ada Ati, Cahya Arynagara berperan sebagai , Ika Kdi berperan sebagai Istri Petta Lolo, Husen berperan sebagai Mamak Ramlan, Dinda Surbakti berperan sebagai Cia, Jeyhan Kler berperan sebagai Ali, Zulkifli Gani Ottoh berperan sebagai Petta Lolo, dan Syahriar Tato berperan sebagai Daeng Mariolo.

Silariang, Silariang Synopsis, Silariang Trailer, Silariang Review

Sinopsis Film Silariang (2017) 

Takdir, atau disebut juga garis nasib tak akan dapat bisa ditolak. Seperti juga takdir dari Cia (diperankan Dinda Surbakti) dan Ali (diperankan Jeyhan Kler). Mereka berdua adalah pasangan sejoli, yang sedang menghadapi sebuah jalan terjal, di dalam menggapai cinta mereka berdua. Remuk, dan juga rapuh mempertahankan kisah kasih mereka, yang mana cinta mereka dipenuhi oleh sebuah cerita dendam di masa lalu.

Cerita berawal dari keluarga Petta Lolo (diperankan Zulkifli Gani Ottoh) dan juga istrinya (diperankan Ika KDI), yang sedang bersiap diri untuk menuju ke pesta pernikahan. Namun rencana ke pesta tersebut batal, dikarenakan mereka mendapati putrinya telah kaku tak bernyawa di dalam kamarnya. Putri mereka bunuh diri karena sakit hati, karena kekasihnya menikah dengan wanita lain. Dan tragisnya, kekasihnya tersebut adalah kerabat yang hendak dihadiri oleh Petta Lolo.

Tahun pun berganti, Cia yang juga putri Petta Lolo, telah tumbuh dewasa. Ia jatuh cinta kepada seorang lelaki bernama Ali. Ketika cinta mereka sudah begitu dalam, barulah Cia mengetahui tentang siapakah sebenarnya Ali. Ali adalah merupakan saudara dari perempuan, yang telah bunuh diri dikarenakan ulah kakaknya.

Hubungan merekapun pun semakin rumit. Tak mendapatkan restu dari kedua keluarga. Beruntung Cia dan Ali mempunyai sahabat-sahabat yang sangat setia. Ada Ati (diperankan Nur Fadillah), Rio (diperankan Ikram Noer), dan Mamak Ramlah (diperankan Husen), yang selalu memberi mereka nasehat dan juga dukungan. Akan tetapi tetap saja, jalan pintas dipilih oleh Cia dan Ali. Mereka akhinya kawin lari atau disebut juga dengan SILARIANG.

Mengetahui putrinya telah pergi dengan Ali, Daeng Mariolo (diperankan Syahriar Tato) berang. Keluarga Daeng Mariolo kemudian sepakat untuk mencari keduanya. Dan siri pun harus ditegakkan. Sperti apakah keseruan ceeritanya? Akankah Cinta mereka dapat bersatu?

BACA JUGA: Sinopsis Film Howard Lovecraft & the Frozen Kingdom (2016)

Detail Film Silariang (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Rere Art2tonic
Rumah Produksi Film: Paramedia, 786 Production
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Rere Art2tonic
Produser Film: Hendra Sirajuddin, Zulkifli Gani Ottoh
MPAA: D-17+
Durasi Film: 1 jam 30 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 2 Maret 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Silariang (Cast)

Ikram Noer berperan sebagai Rio
Nurfadillah Naifah berperan sebagai Ada Ati
Cahya Arynagara berperan sebagai
Ika Kdi berperan sebagai Istri Petta Lolo
Husen berperan sebagai Mamak Ramlan
Dinda Surbakti berperan sebagai Cia
Jeyhan Kler berperan sebagai Ali
Zulkifli Gani Ottoh berperan sebagai Petta Lolo
Syahriar Tato berperan sebagai Daeng Mariolo

Trailer Film