Selasa, 31 Januari 2017

Sword Master (2016)

SWORD MASTER atau berjudul asli SAN SHAO YE DE JIAN ini, adalah sebuah film 3D Action, Drama seni bela diri Cina. Film Sword Master (2016) ini, akan bercerita tentang seorang pendekar pedang yang sangat kuat, namun dirinya dihantui oleh sebuah dampak merusak dari bakat yang mematikan miliknyanya kepada pada orang lain. Sudah merasa lelah dari pertumpahan darah dan juga kekerasan, dari dunia seni bela diri, dirinya kemudian mengasingkan diri untuk dapat hidup rendah hati dengan menjadi gelandangan, berkeliaran di tempat pinggiran masyarakat. Film ini disutradarai oleh sutradara film bernama Derek Yee. Dan sedangkan untuk naskah sekenarionya ditulis oleh Tsui Hark, Chun Tin-nam dan juga Derek Yee sendiri.

Sword Master Movie ini, meerupakan Hong Kong cinema giants garapan sutradara ternama yaitu Derek Yee dan Tsui Hark . Film ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Film Unlimited Production Company, Bona Film Group. Dan didistributori oleh Distributor Film Zhejiang Bona Production, Huaxia Film Distribution, Xinjiang Bona Runze Media. Film ini dirilis pada tanggal 2 Desember 2016, ddengan panjang durasi sekitar 1 jam 48 menit. Film ini membuat debut di seluruh dunia dan domestik di Festival Film 11 Roma dan Golden Horse Film Festival ke-53 masing-masing. Film ini juga dikenal dengan judul Sword of the Third Young Master. 

Adapun untuk para pemain film yang turut meramiakan dan bermain difilm ini, diantaranya yaitu Kenny Lin berperan sebagai Hsieh Shao-Feng / Ah Chi, Peter Ho berperan sebagai Yen Shih-San, Yiyan Jiang berperan sebagai Mu-Yung Chiu-Ti, Mengjie Jiang berperan sebagai 'Princess' Hsiao Li, Moyan Chen berperan sebagai Hsieh Shao-Feng (Teen), Norman Chu berperan sebagai (as Norman Chiu), Er Fei,Yifei Hao, Daichi Harashima berperan sebagai Hsieh Shao-Feng (Juvenile). Mu Hong berperan sebagai Madam Mu-Yung, Edward Ku berperan sebagai Hsieh Shao-Feng (as Caobin Gu), Kuan-Chung Ku, Jiatong Lai berperan sebagai Nameless, dan Zhaoxu Lin.

Sword Master, Sword Master Synopsis, Sword Master Trailer

Sinopsis Film Sword Master (2016)

Film ini akan bercerita tentang seorang pendekar pedang yang sangat kuat, namun dirinya dihantui oleh sebuah dampak merusak dari bakat yang mematikan miliknyanya kepada pada orang lain. Sudah merasa lelah dari pertumpahan darah dan juga kekerasan, dari dunia seni bela diri, dirinya kemudian mengasingkan diri untuk dapat hidup rendah hati dengan menjadi gelandangan, berkeliaran di tempat pinggiran masyarakat.

Akan tetapi masa lalu dari kekerasan tersebut, menolak untuk membiarkan dia pergi diam-diam. Master pendekar tersebut harus bisa mendapatkan kembali kemampuan, untuk menggunakan pedangnya dan melawan orang-orang yang mengganggu kedamaian. Seperti apakah keseruan ceritanya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Diary of a Wimpy Kid: The Long Haul (2017)

Detail Film Sword Master (Crew)

Genre / Jenis Film: Action, Drama
Sutradara Film: Derek Yee
Rumah Produksi Film: Film Unlimited Production Company, Bona Film Group
Distributor Film: Zhejiang Bona Production, Huaxia Film Distribution, Xinjiang Bona Runze Media
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Tsui Hark, Chun Tin-nam, Derek Yee
Produser Film: Tsui Hark
Durasi Film: 1 jam 48 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 9 December 2016 (USA)
Box Office Opening Weekend: $8,570 (USA) (16 December 2016)
Gross Movie: $70,031 (USA) (16 December 2016):
Negara asal Film: Hong Kong, China
Bahasa Film: Mandarin

Pemain Film Sword Master (Cast)

Kenny Lin berperan sebagai Hsieh Shao-Feng / Ah Chi
Peter Ho berperan sebagai Yen Shih-San
Yiyan Jiang berperan sebagai Mu-Yung Chiu-Ti
Mengjie Jiang berperan sebagai 'Princess' Hsiao Li
Moyan Chen berperan sebagai Hsieh Shao-Feng (Teen)
Norman Chu berperan sebagai (as Norman Chiu)
Er Fei
Yifei Hao
Daichi Harashima berperan sebagai Hsieh Shao-Feng (Juvenile)
Mu Hong berperan sebagai Madam Mu-Yung
Edward Ku berperan sebagai Hsieh Shao-Feng (as Caobin Gu)
Kuan-Chung Ku
Jiatong Lai berperan sebagai Nameless
Zhaoxu Lin

Trailer Film Sword Master (2016)