Rabu, 15 Maret 2017

Surau dan Silek (2017)

SURAU DAN SILEK adalah sebuah film drama religi terbaru 2017, yang berasal dari Indonesia. Film Surau dan Silek (2017) ini, akan bercerita tentang seorang anak yang masih berumur 11 tahun yang bernama Adil. Ia adalah merupakan seorang anak yatim, yang mana dirinya sangat menginginkan Ayah nya supaya dapat masuk surga, dengan cara dirinya harus dapat menjadi anak yang shaleh. Akan tetapi di saat yang sama Adil juga sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan cabang olahraga Silat di kampung halamannya. Ambisi Adil tersebut di dasari oleh kekalahan yang pernah di alami olehnya pada pertandingan periode yang sebelumnya.

Adil di kalahkan anak bernama oleh Hardi (11Th). Hardi melakukan sebuah kecurangan dengan menyiramkan serbuk jerami ke arah mata Adil. Akan tetapi hal tersebut tak di akui oleh Hardi. Karena Hardi berpendapat, bahwa Adil hanya mencari cari alasan atas kekalahan yang telah di alami nya. Dan di saat bersamaan pula Adil juga tidak dapat membuktikan kecurangan itu kepada dewan juri, pada saat pertandingan final di periode sebelumnya tersebut. Teman seperguruan dengan Adil yang juga adalah sahabatnya, yaitu Dayat (11th) dan Kurip (12th) juga ikut mendukung atas upaya membalaskan dendam atas kekalahan tersebut. Film ini adalah arahan dari sutradara ilm bernama Arief Malinmudo, yang juga merangkap sebagai penulis naskah skenarionya. Film ini diproduseri oleh Dendi Reynando, Gilang Dirga, Emilbias.

Surau dan Silek Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Mahakarya Pictures. Film ini direncanakan rilis pada tanggal 27 April 2017 (Indonesia), yang mana diawal perilisannya nanti film ini akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Film ini akan dibintangi oleh Gilang Dirga berperan sebagai Rustam, Yusril Katil berperan sebagai Johar, Muhammad Razi berperan sebagai adil, Praz Teguh berperan sebagai Cibia, Dewi Irawan berperan sebagai Erna, Komo Ricky berperan sebagai Irman, F.Barry Cheln berperan sebagai Hardi, Randu Arini berperan sebagai Rani, Bima Jousant berperan sebagai Dayat, dan Bintang Khairafi berperan sebagai Kurip.

Surau dan Silek, Surau dan Silek Synopsis, Surau dan Silek Triler, Surau dan Silek Review

Sinopsis Film Surau dan Silek (2017)

Film ini akan menceritakan tentang seorang anak yang masih berumur 11 tahun yang bernama Adil. Ia adalah merupakan seorang anak yatim, yang mana dirinya sangat menginginkan Ayah nya supaya dapat masuk surga, dengan cara dirinya harus dapat menjadi anak yang shaleh. Akan tetapi di saat yang sama Adil juga sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan cabang olahraga Silat di kampung halamannya. Ambisi Adil tersebut di dasari oleh kekalahan yang pernah di alami olehnya pada pertandingan periode yang sebelumnya.

Adil di kalahkan anak bernama oleh Hardi (11Th). Hardi melakukan sebuah kecurangan dengan menyiramkan serbuk jerami ke arah mata Adil. Akan tetapi hal tersebut tak di akui oleh Hardi. Karena Hardi berpendapat, bahwa Adil hanya mencari cari alasan atas kekalahan yang telah di alami nya. Dan di saat bersamaan pula Adil juga tidak dapat membuktikan kecurangan itu kepada dewan juri, pada saat pertandingan final di periode sebelumnya tersebut. Teman seperguruan dengan Adil yang juga adalah sahabatnya, yaitu Dayat (11th) dan Kurip (12th) juga ikut mendukung atas upaya membalaskan dendam atas kekalahan tersebut.

Dengan semangat yang menggebu-gebu mereka mempersiapkan diri, untuk menuju ke pertandingan yang berikutnya, yang mana pertandingan tersebut akan di adakan 6 bulan lagi. Didalam masa persiapan itu, tiga sekawan yiatu Adil, Dayat dan juga Kurip mengalamai berbagai macam rintangan, yaitu mulai dari guru silat mereka yaitu Rustam (27th) yang pergi untuk merantau, Keinginan adil sendiri untuk menjadi anak yang shaleh, yang juga bertentangan dengan ambisi memenangkan pertandingan, Pertikaian yang telah terjadi di antara mereka bertiga, dikarenakan perbedaan pendapat tentang makna dari silat yang sebenarnya, Hardi dan juga kawan kawannya yang selalu membully Adil, Dayat dan juga Kurip, Upaya untuk mencari seorang guru silat pengganti yang gagal, dan juga Jadwal pertandingan yang bersamaan dengan Lomba IPS, yang akan di ikuti Kurip.

Rani (12th) adalah merupakan teman sekolah dari Tiga sekawan (Adil, Dayat dan Kurip). Rani yang ternyata mengagumi Adil secara diam diam, berusaha membantu untuk mencarikan solusi terhadap kegalauan yang sedang di hadapi oleh mereka. Berkat dari usaha Rani itulah semua rintangan yang di hadapi oleh Tiga sekawan tersebut dapat teratasi. apakah Tiga sekawan itu mampu memenangkan pertandingan silat yang akan terlaksanakan tersebut? Temukan jawabannya dengan menonton full movie nya dibioskop kesayangan anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Curse (2017) Film Horor Indonesia

Detail Film Surau dan Silek (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Religy
Sutradara Film: Arief Malinmudo
Rumah Produksi Film: Mahakarya Pictures
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Arief Malinmudo
Produser Film: Dendi Reynando, Gilang Dirga, Emilbias
MPAA: -
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 27 April 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Surau dan Silek (Cast)

Gilang Dirga berperan sebagai Rustam
Yusril Katil berperan sebagai Johar
Muhammad Razi berperan sebagai adil
Praz Teguh berperan sebagai Cibia
Dewi Irawan berperan sebagai Erna
Komo Ricky berperan sebagai Irman
F.Barry Cheln berperan sebagai Hardi
Randu Arini berperan sebagai Rani
Bima Jousant berperan sebagai Dayat
Bintang Khairafi berperan sebagai Kurip

Trailer Film Surau dan Silek (2017)