Rabu, 15 Maret 2017

Sweet 20 (2017) Miss Granny Indonesia

SWEET 20 atau SWEET 20th (Miss Granny Indonesia) ini, adalah sebuah film drama komedi romantis Indonesia terbaru 2017. Film Sweet 20 (2017) ini akan bercerita tentang seorang wanita bernama Fatmawati (diperankan Niniek L Karim), Ia adalah seorang nenek yang berusia 70 tahun, yang sangat cerewet dan ia tinggal bersama dengan putranya yang berprofesi seorang dosen, yaitu Aditya (diperankan Lukman Sardi), menantu (diperanka Cut Mini), dan 2 orang cucunya (diperankan Kevin Julio, dan Alexa Key). Fatmawati selalu membanggakan putranya Aditya, sampai pada suatu hari ia mengetahui, bahwa dirinya akan dikirim ke panti jompo. Hal tersebut membuatnya sangat terpukul dan kemudian Ia pergi dari rumah. Saat di perjalanan dirinya melihat studio foto “Forever Young”, dan dirinya berniat untuk mengambil foto, yang akan Ia pakai untuk di pemakamannya kelak. Akan tetapi sebuah peristiwa tak terduga setelah berfoto Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda, dan dirinya kembali berusia 20 tahun lagi. Fatmawati pun kemudian memulai kehidupan yang baru, dan dia mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis yang di idolakannya yaitu Mieke Wijaya. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Ody C. Harahap, dan sedangkan untuk naskah sekenario ditulis oleh seorang penulis bernama Upi.

Sweet 20 Movie ini diadaptasi dari sebuah film terlaris yang berasal dari Korea, yaitu berjudul Miss Granny, yang merupakan produksi dari Rumah Produksi CJ Entertainment, dan film ini telah diadaptasi oleh berbagai negara di asia yaitu seperti, Jepang, Taiwan, Tiongkok dan Vietnam. Dan faktanya, film yang telah dirilis sesuai versi di negara mereka masing-masing tersebut, sukses besar dan juga telah mengikuti jejak dari film aslinya yang telah masuk box office, dan telah ditonton lebih dari 8,6 juta jiwa di negara Korea.

Dan kini giliran Indonesia, yang mendapatkan kesempatan untuk mendaur ulang film ini lewat arahan sutradara Ody C. Harahap, yang man sebelumnya telah sukses lewat filmnya yang berjudul Alexandria (2005) dan Me vs Mami (2016). film ini melalui proses adaptasi berdasarkan atas skenario yang dibuat oleh Upi. Dengan mengambil judul yaitu 'Sweet 20th' untuk versi Indonesianya, Film merupakan produksi yang antara 2 negara yakni Korea ddengan Indonesia, diharapkan film ini dapat sesukses rilisan yang sebelumnya. Adapun untuk para pemain film yang akan turut meramaikan dan bermain didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Lukman Sardi berperan sebagai Aditya, Cut Mini berperan sebagai menantu, Widyawati Sophiaan, Tommy Limmm, Ardit Erwandha, Tatjana Saphira berperan sebagai Fatmawati muda, Niniek l karim berperan sebagai Fatmawati, Morgan Oey berperan sebagai produser musik, Slamet Rahardjo berperan sebagai Hamzah , Kevin Julio berperan sebagai Juno (Cucu), dan Alexa Key berperan sebagai Cucu.

Sweet 20th, Sweet 20th Trailer, Sweet 20th Review, Sweet 20th Synopsis

Sinosis Film Sweet 20 (2017)

Film ini akan menceritakan tentang seorang wanita bernama Fatmawati (diperankan Niniek L Karim), Ia adalah seorang nenek yang berusia 70 tahun, yang sangat cerewet dan ia tinggal bersama dengan putranya yang berprofesi seorang dosen, yaitu Aditya (diperankan Lukman Sardi), menantu (diperanka Cut Mini), dan 2 orang cucunya (diperankan Kevin Julio, dan Alexa Key). Fatmawati selalu membanggakan putranya Aditya, sampai pada suatu hari ia mengetahui, bahwa dirinya akan dikirim ke panti jompo. Hal tersebut membuatnya sangat terpukul dan kemudian Ia pergi dari rumah.

Saat di perjalanan dirinya melihat studio foto “Forever Young”, dan dirinya berniat untuk mengambil foto, yang akan Ia pakai untuk di pemakamannya kelak. Akan tetapi sebuah peristiwa tak terduga setelah berfoto Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda, dan dirinya kembali berusia 20 tahun lagi. Fatmawati pun kemudian memulai kehidupan yang baru, dan dia mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis yang di idolakannya yaitu Mieke Wijaya.

Seiring berjalannya waktu, Mieke mendapatkan kesempatan, yaitu untuk meraih mimpinya menjadi seorang penyanyi, sesuatu yang tak bisa dilakukannya pada saat masih muda dulu. Keunikan dari Mieke muda dengan gaya bicaranya dan juga seleranya yang masih seperti nenek-nenek berusia 70 tahun, justru membuat 3 lelaki jatuh hati kepadanya, yaitu seorang produser musik (diperankan Morgan Oey), cucu laki-lakinya, dan Hamzah (diperankan Slamet Rahardjo) yang mencintai dirinya sejak masih sama-sama muda dulu.

Hingga sebuah peristiwa pun terjadi, yang mana peristiwa tersebut membuat Mieke harus dapat memilih, yaitu melanjutkan kehidupannya yang baru, atau harus kembali menjadi Fatmawati. Seperti apakah keseruan ceritanya? Temukan jawabannya dengan menonton Full Movie nya, yang akan mulai dirilis dibioskop Indonesia pada tanggal 30 Maret 2017.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Assignment (2017)

Detail Film Sweet 20 (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Comedy
Sutradara Film: Ody C. Harahap
Rumah Produksi Film: Starvision, CJ Entertainment
Distributor Film: Starvision Plus
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Upi
Produser Film: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia, Kang Eun Gyoung, Riza, Min Yoon, Reza Servia, Mike Im, Upi, Mithu Nisar
Durasi Film: 2 jam 9 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 27 Juni 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Sweet 20 (Cast)

Lukman Sardi berperan sebagai Aditya
Cut Mini berperan sebagai menantu
Widyawati Sophiaan berperan sebagai -
Ardit Erwandha berperan sebagai -
Tommy Limmm berperan sebagai -
Tatjana Saphira berperan sebagai Fatmawati muda
Niniek l karim berperan sebagai Fatmawati
Morgan Oey berperan sebagai produser musik
Slamet Rahardjo berperan sebagai Hamzah
Kevin Julio berperan sebagai Juno (Cucu)
Alexa Key berperan sebagai Cucu

Trailer Film Sweet 20 (2017)