Rabu, 12 April 2017

Seteru: Ketika Beda Jadi Masalah (2017)

SETERU adalah sebuah film drama terbaru Indonesia 2017. Film Seteru (2017) ini akan bercerita tentang perseteruan antara, SMA Kesatuan Bangsa dengan SMA Budi Pekerti di kota Yogyakarta. Yang mana selama bertahun-tahun terjadi tawuran diantara kedua SMA tersebut, hingga memakan jiwa, yang menjadikan dendam antar angkatan. SMA Kesatuan Bangsa untuk para siswanya didominasi oleh keturunan kelas untuk menengah ke atas, dan sedangkan untuk SMA Budi Pekerti didominasi oleh para siswa pribumi yaitu untuk kelas menengah bawah. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Hanung Bramantyo, berdasarkan naskah skenario cerita yang ditulis oleh Bagus Bramanti. Film ini diproduseri oleh Yudha Permana, Agus M. Amir, Hanung Bramantyo.

Seteru Movie (2017) ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Dapur-MSP, Direktorat Bela Negara Kementerian Pertahanan RI. Film ini dijadwalkan untuk tayang dibioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 27 April 2017. Film ini akan dibintangi oleh Mathias Muchus berperan sebagai LetKol Rahmat, Alfie Alfandy berperan sebagai Makbul, Rifqa Amalsyita, Marco, Mahdy Reza, Yusuf Mahadika berperan sebagai Ridwan, dan Bio One berperan sebagai Martin Tan.

Seteru, Seteru Synopsis, Seteru TRiler, Seteru Review

Sinopsis Film Seteru (2017)

Film ini akan menceritakan tentang perseteruan antara, SMA Kesatuan Bangsa dengan SMA Budi Pekerti di kota Yogyakarta. Yang mana selama bertahun-tahun terjadi tawuran diantara kedua SMA tersebut, hingga memakan jiwa, yang menjadikan dendam antar angkatan. SMA Kesatuan Bangsa untuk para siswanya didominasi oleh keturunan kelas untuk menengah ke atas, dan sedangkan untuk SMA Budi Pekerti didominasi oleh para siswa pribumi yaitu untuk kelas menengah bawah.

Kedua pimpinan dari sekolahan tersebut telah sepakat, yaitu menyerahkan pentolan penggerak tawuran untuk masing-masing sekolahan, supaya dibina dan digembleng oleh Letnan Kolonel Rahmat (diperankan Mathias Muchus), yaitu sebagai Komandan Kodim yang bertugas menaungi kedua sekolah tersebut. Letkol Rahmat kemudian memberikan tugas pembinaan anak-anak tersebut pada Letnan Satu Makbul (diperankan Alfie Alfandy), yaitu seorang perwira yang dikenal keras pada anak buahnya. Siswa-siswa tersebut, yaitu dipimpin oleh Martin Tan (diperankan Bio One) dan juga Ridwan (diperankan Yusuf Mahardika), mereka dimasukkan ke Batalyon Inftantri no 403 Wirasada Pratista Kentungan, di kota Yogyakarta.

Dan Tempaan pembinaan tersebut, dapat meluluhkan perbedaan dan juga permusuhan di antara kedua nya, bahkan mereka mau bersatu menjadi untuk kelompok olah raga futsal yang sangat berprestasi. Akan tetapi itu semua itu tidaklah mudah, dikarenakan masih ada dari teman-teman mereka sendiri yang masih memelihara dendam. Bahkan, disaat mereka bersiap untuk meraih prestasi, teror dan juga dendam masih saja membayangi mereka. Mampukah mereka mengatasi perbedaandan juga dendam yang telah lama mereka rasakan tersebut?

BACA JUGA: Sinopsis Film Selebgram (2017)

Detail Film Seteru (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Hanung Bramantyo
Rumah Produksi Film: Dapur-MSP, Direktorat Bela Negara Kementerian Pertahanan RI
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Bagus Bramanti
Produser Film: Yudha Permana, Agus M. Amir, Hanung Bramantyo
MPAA: R
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 27 April 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Seteru (Cast)

Mathias Muchus berperan sebagai LetKol Rahmat
Alfie Alfandy berperan sebagai Makbul
Rifqa Amalsyita berperan sebagai -
Marco berperan sebagai -
Mahdy Reza berperan sebagai -
Yusuf Mahadika berperan sebagai Ridwan
Bio One berperan sebagai Martin Tan

Trailer Film Seteru (2017)