Selasa, 09 Mei 2017

Parakang (Manusia Jadi-jadian) (2017)

PARAKANG atau yang berjudul lain PARAKANG (MANUSIA JADI-JADIAN) ini, adalah sebuah film horor tebaru 2017, asal Indonesia. Film Parakang (Manusia Jadi-jadian) Movie (2017) ini akan menceritakan tentang Syamsul dan Narti, yang mana mereka berdua memiliki nasib yang sama, yaitu sebagai parakang (manusia jadi-jadian). Mereka berdua dipertemukan, di sebuah kedalaman hutan di suatu kampung, setelah sebelumnya mereka telah menjadi buruan warga di dusun tempat mereka masing-masing.

Mereka kepergok warga pada saat hendak memangsa korbannya. Syamsul saat sedang mencoba menghisap ureterum (usus), seorang lelaki usur jelang ajal, dan sedangkan Narti dengan korban seorang ibu yang tengah hamil. Pertemuan tersebut menjadikan mereka berdua sepasang kekasih. Film ini Diarahkan dan ditulis oleh Abdul Rodjak. Film ini diprodusri Riri Rodjak.

Parakang (Manusia Jadi-jadian) Movie (2017) ini, dijadwalkan rilis pada tanggal 18 Mei 2017 (Indonesia), dengan panjang durasi sekitar 1 jam 24 menit. Film ini diproduksi oleh 786 Production. Adapun untuk para pemain film, yang turut bermain dan berperan didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Firda Noweldin, Rizaldi M., Irham Idris, Aziz Nojeng, dan Riri Rodjak.

Parakang, Parakang Synospsis, Trailer, Parakang Review, Poster Parakang

Sinopsis Film Parakang (2017)

Film ini akan menceritakan tentang Syamsul dan Narti, yang mana mereka berdua memiliki nasib yang sama, yaitu sebagai parakang (manusia jadi-jadian). Mereka berdua dipertemukan, di sebuah kedalaman hutan di suatu kampung, setelah sebelumnya mereka telah menjadi buruan warga di dusun tempat mereka masing-masing. Mereka kepergok warga pada saat hendak memangsa korbannya. Syamsul saat sedang mencoba menghisap ureterum (usus), seorang lelaki usur jelang ajal, dan sedangkan Narti dengan korban seorang ibu yang tengah hamil. Pertemuan tersebut menjadikan mereka berdua sepasang kekasih. Akan tetapi mereka berdua harus pergi jauh meninggalkan tempat mereka sebelumnya, jika tidak pergi warga akan membunuh mereka berdua, dikarenakan ketahuan sebagai parakang. Mereka mencoba hidup baru di sebuah Desa yang cukup jauh dari tempat, dimana mereka tinggal sebelumnya.

Pernikahan mereka berdua membuahkan hasil seorang anak perempuan bernama Nurlinda (diperankan linda), anak semata wayang mereka tersebut tumbuh ditengah perkebunan teh. Dan kehidupan Syamsul dan Narti pun telah berubah, mempunyai banyak harta benda berkat ilmu parakang yang mereka miliki. Tanpa Linda sadari ternyata dirinya mewarisi keluarga Parakang, Dimana pada suatu ketika perubahan wujud terjadi, di tempat dia bekerja, dan perubahan tersebut sempat di rekam oleh teman kerjanya, yang mempunyai rasa cemburu atas keberhasilannya selama ini, yang mendapatkan perhatian khusus dari pimpinannya.

Dengan beredarnya berita tersebut membuat Linda harus di singkirkan, dan terancam di musnahkan. Linda juga mengetahui kalau ternyata orang tuanya yang berada dikampung juga telah terusir, masyarakat sekitar telah mengetahui bahwa mereka sekeluarga adalah seorang parakang, seluruh harta yang mereka miliki musnah, Linda ingat tentang cerita ayahnya, tentang tempat dimana dia pertama kali menerima ilmu Parakang, Linda pun kemudian menuju ketempat tersebut. Disana Linda menemukan ibu dan juga ayahnya, mereka kembali bersatu untuk sebuah balas dendam. Seperti apakah  keseruan kisahnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Ziarah (2017)

Detail Film Parakang (Crew)

Genre / Jenis Film: Horror
Sutradara Film: Abdul Rodjak
Rumah Produksi Film: 786 Production
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Abdul Rodjak
Produser Film: Riri Rodjak
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: R-13+
Durasi Film: 1 jam 24 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 18 Mei 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Parakang (Cast)

Firda Noweldin berperan sebagai
Rizaldi M.  berperan sebagai
Riri Rodjak berperan sebagai
Irham Idris
Aziz Nojeng berperan sebagai

Trailer Film Parakang (2017)