Kamis, 08 Juni 2017

Ezra (2017)

EZRA adalah sebuah film thriller horor Indian Arabia terbaru 2017. Film Ezra (2017) ini akan bercerita tentang seorang wanita yang baru saja menikah, yang mana dirinya membawa sebuah kotak barang antik ke rumahnya, dan tanpa mengetahui dirinya, kotak tersebut berisi hantu Abraham Ezra. Film horor asal negeri Bollywood ini, ditulis dan disutradarai oleh seorang sutradara bernama Jay K, Film ini diproduseri oleh A.V Anoop, C. V. Sarathy, Mukesh R. Mehta.

Ezra Movie (2017) ini, telah dirilis pada tanggal 10 February 2017 (India), dengan panjang durasi sekitar 2 jam 27 menit. Film ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film AVA productions, E4 Entertainment, dan didistributori oleh E4 Entertainment. Film ini didasarkan pada kotak dybbuk dan ceritanya diceritakan sehubungan dengan orang-orang Yahudi Cochin. Lokasi syuting utama adalah Fort Kochi dan Sri Lanka.

Adapun rincian para pemain film, yang turut berperan didalam film ini, yaitu seperti Prithviraj Sukumaran berperan sebagai Ranjan Mathew, Priya Anand berperan sebagai Priya Raghuram, Tovino Thomas berperan sebagai Shafeer Ahammed, Sujith Sankar berperan sebagai Rabbi Markes, Vijayaraghavan berperan sebagai Fr. Samuel, Sudev Nair berperan sebagai Abraham Ezra, Bharat Dabholkar berperan sebagai Yakoob Ezra, Ann Sheetal berperan sebagai Rosy, Babu Antony berperan sebagai Rabbi David Benyamin, Prathap Pothen berperan sebagai Col. Nambiar, Manikandan R. Achari berperan sebagai Man at the Corniche (Cameo) (as Manikandan), Thara Kalyan berperan sebagai Priya's Mother, Alencier Ley Lopez berperan sebagai Moosa, Reina Maria berperan sebagai Lekha, dan Rajesh Sharma berperan sebagai Sebastian.

Ezra, Ezra Synopsis, Ezra Trailer, Ezra review, Ezra Poster

Sinopsis Film Ezra (2017)

Di ceritakan Orang terakhir Yahudi Malabar yang tinggal di Kochi meninggal dunia. Mengamati barang-barang antik berharga dari orang itu, seorang penjual barang antik mencuri sebuah kotak dengan tulisan dan kemudian dijual ke Priya Raghuram (Priya Anand). Priya adalah istri Ranjan Mathew (Prithviraj Sukumaran) spesialis pengelolaan limbah nuklir, pernikahan mereka adalah pernikahan cinta. Menjadi seorang Priya Marathi-Malayali merasa sulit menyesuaikan diri dengan perubahan dari Mumbai ke Kerala. Pada terapi eceran Priya membeli kotak dari toko barang antik. Nantinya, kegiatan paranormal dialami oleh Ranjan dan Priya. Ranjan adalah seorang yatim piatu yang tinggal bersama saudara laki-lakinya, Fr. Samuel (Vijayaraghavan).

Samuel diundang ke rumah Ranjan. Samuel memberitahu Ranjan bahwa kotak dari toko barang antik itu adalah Dybbuk. Ranjan menemukan lebih banyak tentang dybbuk dari seorang rabbi David Benyamin (Babu Antony). Dia mengatakan bahwa dybbuk hanya memiliki orang tanpa stabilitas mental atau anak di bawah 3 tahun. Keesokan harinya rabbi Benyamin sudah meninggal dan Ranjan menemukan bahwa Priya sedang hamil dan diketahui bahwa anaknya telah dikuasai. Ranjan menemukan lebih banyak tentang dybbuk di rumahnya dengan bantuan rabbi Marques (putra rabbi Benyamin) (Sujith Shankar) Mereka mengetahui tentang sebuah cerita di tahun 1941 Thiru-Kochi. Ceritanya berkisar seputar cinta antara anak laki-laki Yahudi Abraham Ezra (Sudev Nair) dan seorang gadis Kristen kasta rendah Rosy (Ann Sheetal).

Ezra dan Rosy memiliki hubungan yang serius dan Ezra ingin menikahi Rosy, namun di antaranya melakukan interaksi seksual dan akhirnya Rosy hamil. Rosy tidak memberitahu Ezra bahwa dia hamil. Ezra memberitahu ayahnya tentang hubungannya dengan Rosy namun dia menolaknya karena sistem kasta orang Yahudi. Dengan duka cita Ezra mengirim sepucuk surat kepada Rosy untuk memberitahunya bahwa mereka tidak dapat hidup bersama. Kemudian Rosy melakukan bunuh diri dan ayahnya mengetahui tentang surat tersebut dan menemui Ezra dan ayahnya.

Tapi dia dibunuh oleh mereka dan penduduk desa mencoba memukul Ezra dan mereka mencoba membunuhnya. Ezra dibawa ke rumah sakit oleh ayahnya dan para dokter memastikan bahwa dia adalah otak yang mati. Ayah Ezra memutuskan untuk membalas dendam kepada orang-orang di masyarakat. Ayahnya sengaja membunuhnya dan membawa jiwanya ke dalam kotak dybbuk. Kotak itu dibuat sedemikian rupa sehingga seluruh masyarakat bisa hancur. Dybbuk menjadi sangat kuat saat jew terakhir di tempat itu meninggal.

Cerita kembali ke Ranjan. Marques ingin dybbuk meninggalkan Ranjan dan keluarganya. Jadi dengan bantuan A.C.P Shafeer Ahammed (Tovino Thomas) dia menegaskan bahwa kisah Abraham Ezra itu benar adanya. Akhirnya dia memutuskan untuk mengusirnya. Tapi terungkap bahwa bukan Priya tapi Ranjan siapa yang dimiliki Ezra. Fr. Samuel mengatakan kepada mereka bahwa Ranjan sebagai anak yatim memiliki masalah mental di masa kecilnya dan meskipun Ranjan adalah spesialis pengelolaan limbah nuklir, Dybbuk akan mudah menghancurkan masyarakat. Akhirnya Ranjan diusir dan dybbuk dibawa ke laut dimana tubuh Ezra'a ditinggalkan sesuai dengan sistem dybbuk.

BACA JUGA: Sinopsis Film Dragonheart: Battle for the Heartfire (2017)

Detail Film Ezra (Crew)

Genre / Jenis Film: Horror, Mystery, Thriller
Sutradara Film: Jay K
Rumah Produksi Film: AVA productions, E4 Entertainment
Distributor Film: E4 Entertainment
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Jay K
Produser Film: A.V Anoop, C. V. Sarathy, Mukesh R. Mehta
Tanggal Rilis / Tayang Film: 10 February 2017 (India)
Durasi Film: 2 jam 27 menit
Box Office: ₹50 crore
Negara asal Film: India
Bahasa Film: Malayalam, Tamil, Telugu

Pemain Film Ezra (Cast)

Prithviraj Sukumaran berperan sebagai Ranjan Mathew
Priya Anand berperan sebagai Priya Raghuram
Tovino Thomas berperan sebagai Shafeer Ahammed
Sujith Sankar berperan sebagai Rabbi Markes
Vijayaraghavan berperan sebagai Fr. Samuel
Sudev Nair berperan sebagai Abraham Ezra
Bharat Dabholkar berperan sebagai Yakoob Ezra
Ann Sheetal berperan sebagai Rosy
Babu Antony berperan sebagai Rabbi David Benyamin
Prathap Pothen berperan sebagai Col. Nambiar
Manikandan R. Achari berperan sebagai Man at the Corniche (Cameo) (as Manikandan)
Thara Kalyan berperan sebagai Priya's Mother
Alencier Ley Lopez berperan sebagai Moosa
Reina Maria berperan sebagai Lekha
Rajesh Sharma berperan sebagai Sebastian

Trailer Film Ezra (2017)