Jumat, 22 September 2017

Molulo : Jodoh Tak Bisa Dipaksa (2017)

MOLULO adalah sebuah film drama komedi terbaru 2017, yang berasal dari Indonesia. Film Molulo ini akan bercerita tentang penjodohan anak dari dua pengusaha toko pakaian, yaitu keluarga Haji Sise (diperankan Arnold Sisham) dengan keluarga Haji Matto (diperankan Luthfi Sato). Yang menjodohkan Tiar (diperankan Andi Arsyil Rahman) dengan Musdalifah (diperankan Musdalifah Basri) sepupunya sendiri, Mereka memiliki impian ingin menyatukan usaha mereka agar dapat menadi besar nantinya. Namun diluar dugaan mereka. ternyata Tiar dengan keras menolak perjodohan tersebut, berbeda dengan Musdalifah yang sangat berharap dengan perjodohan tersebut. Film ini adalah arahan dari sutradara film bernama Irham Acho Bahtiar. Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh beberapa penulis, yaitu Irham Acho Bahtiar, Arham Kendari, Halim Gani Safia, Agit Romon, Indahelm.

Molulo Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film DCU Production & Rumah Semut Film, dan diproduseri oleh Partono Wiraputra, Irham Acho Bahtiar. Film ini direncankan rilis pada tanggal 2 November 2017 (Indonesia). Film ini diinspirasi dari sebuah kisah nyata yang pernah terjadi pada tahun 1972. Yang bercerita tentang sebuah Romantika diantara dua pasangan yang berlainan budaya, yaitu Makassar (Sulsel) dan Kendari (Sultra). Sekaligus memperkenalkan kultur dan uga adat dari dua daerah itu, diantaranya yaitu mengangkat budaya tari Molulo, yang telah menjadi trend modern oleh masyarakat Kendari.

Film ini akan dibintangi oleh bintang bintang top tanah air, yaitu seperti Muhadkly Acho, Musdalifah Basri berperan sebagai Musdalifah, Arlita Reggiana berperan sebagai Ros, Arham Kendari, Dodi Mahuze berperan sebagai Dodi, Andi Arsyil berperan sebagai Tiar, Lutfi Sato berperan sebagai Haji Matto, dan Arnold Sisham berperan sebagai Haji Sise.


Molulo, Molulo Synopsis, Molulo Trailer, Molulo Review, Poster Molulo

Sinopsis Film Molulo

Film ini akan menceritakan tentang penjodohan anak dari dua pengusaha toko pakaian, yaitu keluarga Haji Sise (diperankan Arnold Sisham) dengan keluarga Haji Matto (diperankan Luthfi Sato). Yang menjodohkan Tiar (diperankan Andi Arsyil Rahman) dengan Musdalifah (diperankan Musdalifah Basri) sepupunya sendiri, Mereka memiliki impian ingin menyatukan usaha mereka agar dapat menadi besar nantinya. Namun diluar dugaan mereka. ternyata Tiar dengan keras menolak perjodohan tersebut, berbeda dengan Musdalifah yang sangat berharap dengan perjodohan tersebut.

Pada suatu ketika Tiar bertemu dengan Ros (diperankan Arlita Reggiana Viola Huswan), yaitu seorang gadis asal Kendari yang berhasil menarik perhatiannya. Waktu itu Ros hendak pulang ke kampung halamannya. Tepat di hari pelamaran berlangsung, Tiar mendadak kabur dengan sahabat karibnya yaitu Dodi (diperankan Dodi Mahuze). Pelarian tersebut dilakukan bersama dengan Truk milik Zakka dan Ali (diperankan Duo Bolang Makassar), yang ternyata truk itu menuju ke Kota Palu. Hingga akhirnya berhenti di Kendari.

Ternyata Ros bukanlah tipe gadis yang mudah untuk diajak berbicara, dari perantaraan temannya Arham yang berada di kota Kendari, Tiar terpaksa harus belajar dan berlatih tarian Molulo untuk dapat mendekati Ros disebuah pesta. Seperti apakah keseruan kisahnya? Apakah Tiar dapat menaklukkan hati Ros?

BACA JUGA: Sinopsis Film An Affair 2: My Friend's Step Mother (2017)

Detail Film Molulo (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Comedy
Sutradara Film: Irham Acho Bahtiar
Rumah Produksi Film: DCU Production & Rumah Semut Film
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Irham Acho Bahtiar, Arham Kendari, Halim Gani Safia, Agit Romon, Indahelm
Produser Film: Partono Wiraputra, Irham Acho Bahtiar
Tanggal Rilis / Tayang Film: 2 November 2017 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Molulo (Cast)

Muhadkly Acho berperan sebagai -
Musdalifah Basri berperan sebagai Musdalifah
Arlita Reggiana berperan sebagai Ros
Arham Kendari berperan sebagai -
Dodi Mahuze berperan sebagai Dodi
Andi Arsyil berperan sebagai Tiar
Lutfi Sato berperan sebagai Haji Matto
Arnold Sisham berperan sebagai Haji Sise

Trailer Film Molulo