Rabu, 27 Desember 2017

Maipa Deapati Dan Datu Museng (2018)

MAIPA DEAPATI DAN DATU MUSENG adalah sebuah film drama terbaru Indonesia di tahun 2018. Film Maipa Deapati Dan Datu Museng ini akan bercerita tentang kisah legenda yang terjadi di tanah Mangkasara (dibaca Makassar), yaitu sebuah kisah cinta yang disebut sebut sebagai kisah cinta yang lebih romantis, dan bahkan lebih tragis dari kisah cinta Romeo pada Juliet. Yaitu kisah cinta dari Maipa Deapati (diperankan Fildzah Burhan) kepada  Datu' Museng (diperankan Shaheer Sheikh). Film ini akan diarahkan dan disutradarai oleh sutradara film bernama Rere Art2tonic, yang juga merangkap menjadi enulis skenario filmnya.

Maipa Deapati Dan Datu Museng Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Paramedia Indonesia, dan diproduseri oleh Rama Rv. Film ini dijadwalkan rilis diseluruh bioskop Indonesia, mulai 11 Januari 2018. Dengan awal perilisannya, menggunkan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Adapun untuk para pemain film yang turut bermain dan meramaikan, yaitu seperti Shaheer Sheikh berperan sebagai Datu' Museng, Hans de Kraker berperan sebagai Tomalompoa, Fildzah Burhan berperan sebagai Maipa Deapati, Zulkifli Gani, Syahriar Tato, Ikram Noer, Cahya Nagara, dan Husen Mamak.

Maipa Deapati Dan Datu Museng, Maipa Deapati Dan Datu Museng Synopsis, Maipa Deapati Dan Datu Museng Trailer, Maipa Deapati Dan Datu Museng Review, Poster Maipa Deapati Dan Datu Museng

Sinopsis Film Maipa Deapati Dan Datu Museng

Film ini akan menceritakan tentang kisah legenda yang terjadi di tanah Mangkasara (dibaca Makassar), yaitu sebuah kisah cinta yang disebut sebut sebagai kisah cinta yang lebih romantis, dan bahkan lebih tragis dari kisah cinta Romeo pada Juliet. Yaitu kisah cinta dari Maipa Deapati kepada  Datu' Museng.

Film ini berawal dengan jatuhnya tanah Makassar ke tangan VOC. Dan sejumlah laki-laki yang masih setia dengan pada tanah Makassar berkumpul. Para lelaki tersebut menyatukan kekuatan, dan mereka sepakat memanggil Datu' Museng (diperankan Shaheer Sheikh) yang tengah berada di Sumbawa, dan kemudian pulang ke kampung halamannya, yaitu Makassar. Datu' Museng yang cakap dan juga pemberani, dipercaya dapat menjadi seorang pemimpin perang untuk melawan penjajah.

Datu' Museng mengajak sang istri, yaitu Maipa Deapati (diperankan Filhzah Burhan), yaitu putri Kerajaan Sumbawa yang telah Ia nikahi, untuk ikut dengannya ke tanah Makassar. Maipa memiliki keyakinan bahwa, perang tak dapat memisahkan cintanya dari Datu' Museng.

Kabar kedatangan Datu' Museng dan juga Maipa ke Makassar sampai ke telinga Tomalompoa (diperankan Hans de Kraker), yaitu pemimpin VOC. Tomalompoa pun kemudian tertekad untuk menghabisi Datu' Museng, dan Ia juga terpikat dengan kecantikan Maipa. Seperti apakah keseruan kisahnya? Temukan jawabannya dengan menonton FULL MOVIE-NYA dibioskop kesayangan anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Scales: Mermaids Are Real (2017), Sinopsis Film Rumah Belanda (2018)

Detail Film Maipa Deapati Dan Datu Museng (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Rere Art2tonic
Rumah Produksi Film: Paramedia Indonesia
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Rere Art2tonic
Produser Film: Rama Rv
Tanggal Rilis / Tayang Film: 11 Januari 2018 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Box Office Budget: -
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Maipa Deapati Dan Datu Museng (Cast)

Shaheer Sheikh berperan sebagai Datu' Museng
Hans de Kraker berperan sebagai Tomalompoa
Fildzah Burhan berperan sebagai Maipa Deapati
Zulkifli Gani
Syahriar Tato
Ikram Noer
Cahya Nagara
Husen Mamak

Trailer Film Maipa Deapati Dan Datu Museng