Jumat, 25 Januari 2019

Dragon Ball Super: Broly (2018)

DRAGON BALL SUPER: BROLY adalah sebuah film Animation, Action, Fantasy Box Office asal Jepang terbaru yang direncanakan tayang di Indonesia pada awal tahun 2019 ini. Film Dragon Ball Super: Broly ini akan bercerita tentang kisah baru dari Bangsa Saiyan. Dikisahkan keadaan Bumi kembali damai setelah Turnamen Kekuasaan. Dengan menyadari bahwa di alam semesta masih banyak yang memiliki kekuatan yang lebih besar, Goku menghabiskan dari seluruh harinya untuk berlatih, demi untuk mencapai kemampuan bertarung yang lebih baik lagi. Pada suatu hari, Goku dan Vegeta dihadapkan oleh seorang kesatria Saiyan lainnya bernama 'Broly', yang mana mereka belum pernah mereka melihat sebelumnya.

Film ini disutradarai oleh Tatsuya Nagamine, dan ditulis oleh Akira Toriyama. Film ini berlatar belakang pada peristiwa Universe Survival Saga yang digambarkan didalam seri Dragon Ball Super, film ini akan mengikuti tokoh protagonis Goku dan Vegeta, yaitu ketika mereka bertemu dengan Saiyan yang sangat kuat bernama Broly. Pada awalnya, film ini bercerita sejarah Saiyan serta latar belakang kisah ketiga Saiyan, dengan takdir yang berbeda-beda terkait dengan periode turbulen dari ras mereka, dan kemudian menghasilkan sebuah pertarungan besar di antara mereka.

Dragon Ball Super: Broly Movie ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Toei, Fox International Productions, Shueisha, dan didistributori oleh Toei Company, Twentieth Century Fox Japan. Film yang diproduseri oleh Toei Animation ini, direncanakan rilis pada tanggal 14 November 2018 (Tokyo), 14 December 2018 (Japan), dengan memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 40 menit.

Adapun untuk para pengisi suara yang turut meramaikan yaitu seperti Masako Nozawa berperan sebagai Son Gokû / Son Goten / Bardock (voice), Shin Aomori berperan sebagai Butler (voice), Bryn Apprill berperan sebagai Bulla / Female Frieza Crew A (voice), Chris Ayres berperan sebagai Frieza (voice) (as Christopher Ayres), Yôhei Azakami berperan sebagai Leek (voice), Jon Bellion berperan sebagai Male Saiyan Guard B (voice), Anthony Bowling berperan sebagai Beets (voice), Bruce Carey berperan sebagai Lemo (voice), Chris Cason berperan sebagai Shu (voice), Shigeru Chiba berperan sebagai Raditz (voice), Dameon Clarke berperan sebagai Paragus (voice), Colleen Clinkenbeard berperan sebagai Young Goku (voice), Justin Cook berperan sebagai Raditz (voice), Terri Doty berperan sebagai Nion (voice), dan Jason Douglas berperan sebagai Beerus / King Cold (voice).

Dragon Ball Super: Broly, Film Dragon Ball Super: Broly, Dragon Ball Super: Broly Synopsis, Dragon Ball Super: Broly Trailer, Dragon Ball Super: Broly Review, Download Poster Dragon Ball Super: Broly

Sinopsis Film Dragon Ball Super: Broly

Film ini akan menceritakan tentang kisah baru dari Bangsa Saiyan. Dikisahkan keadaan Bumi kembali damai setelah Turnamen Kekuasaan. Dengan menyadari bahwa di alam semesta masih banyak yang memiliki kekuatan yang lebih besar, Goku menghabiskan dari seluruh harinya untuk berlatih, demi untuk mencapai kemampuan bertarung yang lebih baik lagi. Pada suatu hari, Goku dan Vegeta dihadapkan oleh seorang kesatria Saiyan lainnya bernama 'Broly', yang mana mereka belum pernah mereka melihat sebelumnya.

Bangsa Saiyan harusnya sepenuhnya hampir musnah, waktu Planet Vegeta hancur, jadi apa tujuan Broly datang ke bumi ini? Pertemuan diantara ketiga orang Saiyan itu, memiliki takdir yang sangat berbeda, dan pertemuan mereka berubah menjadi sebuah pertempuran yang sangat dahsyat, bahkan ikut membawa Frieza (kembali dari Neraka), dan terlibat dalam pertarungan Legenda Bangsa Saiyan tersebut. Seperti apakah keseruan kisahnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film The Legend of Secret Pass (2019)

Detail Film Dragon Ball Super: Broly (Crew)

Genre / Jenis Film: Animation, Action, Fantasy
Sutradara Film: Tatsuya Nagamine
Rumah Produksi Film:  Toei, Fox International Productions, Shueisha
Distributor Film: Toei Company, Twentieth Century Fox Japan
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Akira Toriyama
Produser Film: Toei Animation
MPAA: PG
Tanggal Rilis / Tayang Film: 14 November 2018 (Tokyo), 14 December 2018 (Japan)
Durasi Film: 1 jam 40 menit
Box Office Budget: $8.5 million
Box office : $91.1 million
Negara asal Film: Japan
Bahasa Film: Japanese

Pemain /Pengisi Suara Film Dragon Ball Super: Broly (Cast)

Masako Nozawa berperan sebagai Son Gokû / Son Goten / Bardock (voice)
Shin Aomori berperan sebagai Butler (voice)
Bryn Apprill berperan sebagai Bulla / Female Frieza Crew A (voice)
Chris Ayres berperan sebagai Frieza (voice) (as Christopher Ayres)
Yôhei Azakami berperan sebagai Leek (voice)
Jon Bellion berperan sebagai Male Saiyan Guard B (voice)
Anthony Bowling berperan sebagai Beets (voice)
Bruce Carey berperan sebagai Lemo (voice)
Chris Cason berperan sebagai Shu (voice)
Shigeru Chiba berperan sebagai Raditz (voice)
Dameon Clarke berperan sebagai Paragus (voice)
Colleen Clinkenbeard berperan sebagai Young Goku (voice)
Justin Cook berperan sebagai Raditz (voice)
Terri Doty berperan sebagai Nion (voice)
Jason Douglas berperan sebagai Beerus / King Cold (voice)

Trailer Film Dragon Ball Super: Broly