Kamis, 14 Februari 2019

Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai (2019)

TAUFIQ atau berjudul TAUFIQ: LELAKI YANG MENANTANG BADAI adalah sebuah film drama terbaru Indonesia 2019. Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai ini diangkat dari sebuah kisah nyata, yang akan bercerita tentang seorang tokoh politik bernama Taufiq Kiemas (diperankan oleh Achmad Megantara). Ia dikenal sebagai Ketua MPR RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat) periode 2009-2014, dan suami dari mantan presiden Indonesia, yaitu Megawati Soekarnoputri (diperankan oleh Aghniny Haque). Film ini diarahkan dan ditulis oleh sutradara film bernama Ismail Basbeth, dengan dibantu oleh beberapa orang penulis lainnya, yaitu Alim Sudio, Harry Setiawan, Imran Hasibuan.

Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai Movie ini akan diproduksi oleh Rumah Produksi Film Matta Cinema, Max Pictures, Royal Pictures. Film yang diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat ini, direncanakan rilis pada tanggal 14 Maret 2019 (Indonesia), dengan panjang durasi sekitar 1 jam 45 menit. Adapun untuk para pemain yang akan turut bermain dan meramaikan, yaitu seperti Achmad Megantara berperan sebagai Taufiq Kiemas, Aghniny Haque berperan sebagai Megawati Soekarnoputri, Brandon Salim berperan sebagai Yaman, Ben Kasyafani berperan sebagai Panda Nababan, Ray Sahetapy berperan sebagai Sorkarno, Imelda Therinne berperan sebagai Hamzatun Rusyda, Zidni Hakim berperan sebagai Guntur Soekarnoputra, Ferry Salim berperan sebagai Tjik Agus Kiemas, Rukman Rosadi berperan sebagai Komandan Tentara Palembang, Kukuh Prasetya berperan sebagai Anggota Don Quixote, dan Muhammad Ramdani berperan sebagai Anggota Don Quixote.

Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai, Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai. Sinopsis Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai, Trailer Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai, Review Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai, Download Poster Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai

Sinopsis Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata, yang akan menceritakan tentang seorang tokoh politik bernama Taufiq Kiemas (diperankan oleh Achmad Megantara). Ia dikenal sebagai Ketua MPR RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat) periode 2009-2014, dan suami dari mantan presiden Indonesia, yaitu Megawati Soekarnoputri (diperankan oleh Aghniny Haque).

Dirinya sedang berada di kota Palembang, pada saat bersama sebuah geng anak muda dengan nama Don Quixote, yang terinspirasi oleh gagasan atau pemikiran-pemikiran Soekarno. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang nasionalis.

Perjalanan hidup membawa dirinya ke Jakarta dan bertemu langsung dengan Soekarno (diperankan oleh Ray Sahetapy), serta menjalin persahabatan dengan Guntur Soekarnoputra (diperankan oleh Zidni Hakim), dan pertama kali bertemu dengan Megawati Soekarnoputri untuk.

Sebagai seorang nasionalis, Taufiq sangat memahami arti dari sebuah persahabatan, cinta, keluarga dan juga negara ketika dirinya menjalani ujian hidup. Seperti apakah kisah selengkapnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Anak Hoki (2019)

Detail Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Ismail Basbeth
Rumah Produksi Film: Matta Cinema, Max Pictures, Royal Pictures
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Ismail Basbeth, Alim Sudio, Harry Setiawan, Imran Hasibuan
Produser Film: Ody Mulya Hidayat
MPAA: -
Tanggal Rilis / Tayang Film: 14 Maret 2019 (Indonesia)
Durasi Film: 1 jam 45 menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai (Cast)

Achmad Megantara berperan sebagai Taufiq Kiemas
Aghniny Haque berperan sebagai Megawati Soekarnoputri
Brandon Salim berperan sebagai Yaman
Ben Kasyafani berperan sebagai Panda Nababan
Ferry Salim berperan sebagai Tjik Agus Kiemas
Ray Sahetapy berperan sebagai Sorkarno
Imelda Therinne berperan sebagai Hamzatun Rusyda
Zidni Hakim berperan sebagai Guntur Soekarnoputra
Rukman Rosadi berperan sebagai Komandan Tentara Palembang
Kukuh Prasetya berperan sebagai Anggota Don Quixote
Muhammad Ramdani berperan sebagai Anggota Don Quixote

Trailer Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai