Senin, 01 April 2019

27 Steps of May (2018)

27 STEPS OF MAY adalah sebuah film drama Indonesia yang akan tayang di tahun 2019 ini. Film 27 Steps of May ini akan bercerita tentang seorang perempuan bernama May (diperankan oleh Raihaanun). Yang mana delapan tahun yang lalu, dirinya diperkosa oleh sekumpulan orang. Pada waktu itu Ayahnya sangat terpukul, karena tak dapat menjaga putrinya, dan dirinya merasa bersalah atas apa yang menimpa putrinya tersebut. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Ravi Bharwani, berdasarakan naskah skenario yang ditulis oleh Rayya Makarim. Film ini telah tayang perdana di Busan International Film Festival pada Oktober 2018, dengan panjang durasi sekitar 1 jam 52 menit dalam acara A Window on Asian Cinema. Film ini diproduseri oleh Wilza Lubis, Ravi Bharwani, Rayya Makarim.

27 Steps of May Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Green Glow Pictures, Go Studio. Film ini direncanakan tayang di Indonesia pada tanggal 27 April 2019. Adapun para pemain film yang meramaikan dan bermain dalam film ini, yaitu seperti Raihaanun berperan sebagai May, Lukman Sardi berperan sebagai Ayah May, Ario Bayu berperan sebagai Pesulap, Verdi Solaiman berperan sebagai Kurir, Hengky Solaiman berperan sebagai Manajer tinju bawah tanah, Richard Oh berperan sebagai Pendeta Tao, Joko Anwar berperan sebagai Manajer petinju lawan, Jonathan Ozoh berperan sebagai Wasit tinju bawah tanah, Otig Pakis berperan sebagai Pelatih tinju, Norman Rivianto Akyuwen berperan sebagai Manajer petinju, Sapto Soetarjo berperan sebagai Dukun, dan Elsa Dinra berperan sebagai Lila.


7 Steps of May, Film 7 Steps of May, Trailer 7 Steps of May, Sinopsis 7 Steps of May, Review 7 Steps of May, Download Poster 7 Steps of May

Sinopsis Film 27 Steps of May

Film ini akan menceritakan tentang seorang perempuan bernama May (diperankan oleh Raihaanun). Yang mana delapan tahun yang lalu, dirinya diperkosa oleh sekumpulan orang. Pada waktu itu Ayahnya sangat terpukul, karena tak dapat menjaga putrinya, dan dirinya merasa bersalah atas apa yang menimpa putrinya tersebut.

May mengurung diri dari kehidupan, Karena dirinya sangat trauma. Merasa terjebak oleh perasaan bersalahnya, Ayah May bagai hidup di dua dunia. Dia sangat jiwa lembut jika bersama May, namun di ring tinju, Ayah May merupakan seorang petinju yang bertarung demi untuk menyalurkan amarahnya.

Sampai pada akhirnya datanglah seorang pesulap, yang pindah menjadi tetangganya, dan pesulap tersebut berhasil menciptakan celah kecil dalam tembok penghalang kehidupan May. Pesulap tersebut membangkitkan rasa keingin tahuan May, yang kemudian emosi May juga Bangkit, serta merasa terbebas, dan membuat dirinya untuk dapat bergerak maju. Seperti apakah kisah lengkapnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Arwah Noni Belanda (2019)

Detail Film 27 Steps of May (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Ravi Bharwani
Rumah Produksi Film: Green Glow Pictures, Go Studio
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Rayya Makarim
Produser Film: Wilza Lubis, Rayya Makarim, Ravi Bharwani
MPAA: 17 +
Tanggal Rilis / Tayang Film: 27 April 2019 (Indonesia)
Durasi Film: 112 menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film 27 Steps of May (Cast)

Raihaanun berperan sebagai May
Lukman Sardi berperan sebagai Ayah May
Ario Bayu berperan sebagai Pesulap
Verdi Solaiman berperan sebagai Kurir
Hengky Solaiman berperan sebagai Manajer tinju bawah tanah
Richard Oh berperan sebagai Pendeta Tao
Joko Anwar berperan sebagai Manajer petinju lawan
Jonathan Ozoh berperan sebagai Wasit tinju bawah tanah
Otig Pakis berperan sebagai Pelatih tinju
Norman Rivianto Akyuwen berperan sebagai Manajer petinju
Sapto Soetarjo berperan sebagai Dukun
Elsa Dinra berperan sebagai Lila
Bowie Budianto berperan sebagai Tahanan lapar
Alfon berperan sebagai Tahanan
Adriel JH Simatupang berperan sebagai Pemerkosa
Nandang berperan sebagai Pemerkosa
Andi Ardan Yunus berperan sebagai Pemerkosa
Fajar Alamsyah berperan sebagai Petinju pemula
Maryadi berperan sebagai Wasit tinju

Trailer Film 27 Steps of May