Minggu, 06 Maret 2016

Moana (2016)

MOANA atau berjudul lain VAIANA adalah sebuah film Animation, Adventure, Comedy 2016, yang berasal dari Amerika. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Ron Clements, dan Don Hall. Dan sedangkan untuk naskah skenario ceritanya ditulis oleh beberapa penulis, diantaranya yaitu Jared Bush, dan Ron Clements.

Moana Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios. Dan didistributori oleh Distributor Film Walt Disney Studios, Motion Pictures. Film ini telah dirilis pada tanggal 23 November 2016 (USA), dengan memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 47 menit. Untuk dibeberapa negara film ini memiliki nama judul yang berbeda, yaitu seperti di negara France terkenal dengan judul film Légende du Bout du Monde, di negara Itali dengan judul Oceania dan di negara Rusia dengan judul Mоана. 

Adapun untuk para pemain atau pengisi suara film yang turut meramaikan dan bermain didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Auli'i Cravalho berperan sebagai Moana (voice), Dwayne Johnson berperan sebagai Maui (voice), Rachel House berperan sebagai Gramma Tala (voice), Temuera Morrison berperan sebagai Chief Tui (voice),Jemaine Clement berperan sebagai Tamatoa (voice), Nicole Scherzinger berperan sebagai Sina (voice), dan Alan Tudyk berperan sebagai Heihei / Villager (voice).


Moana, Moana Synopsis, Moana Trailer, Moana Review

Sinopsis Film Moana (2016)

Film ini akan menceritakan tentang kisah seorang gadis yang bernama Moana (diperankan Auli'i Cravalho). Ia memiliki sebuah impian, yaitu ingin berpetualang mengarungi samudera Pasifik. Dan didalam film ini, akan diceritakan flash back Tiga ribu tahun yang lalu, yaitu ada seorang pelaut yang paling terkenal di dunia, dan telah melakukan perjalanan di sepanjang laut Pasifik selatan, dan juga telah menemukan begitu banyak kepulauan di wilayah tersebut, akan tetapi setelah seribu tahun Ia menghentikan pelayarannya. Dan dari kisah itu lah kenapa Ia ingin sekali berlayar.

Moana juga ingin membuktikan pada pendahulunya, bahwa dirinya juga bisa seperti dia. Dari situlah Gadis remaja tersebut ingin pergi berlayar, dan melakukan sebuah misi berbahaya, dan hal ini Ia lakukan untuk menyelesaikan misi dari pendahulunya, yang belum sempat terselesaikan.

Pada saat Moana sedang berlayar, dia bertemu dengan Maui (diperankan Dwayne Johnson). Dari pertemuan tersebut, mereka berdua kemudian sepakat untuk bersama-sama melakukan sebuah perjalanan, mengarungi samudera demi untuk menyelesaikan misi yang belum tuntas. Seperti apakah keseruan ceritanya?Akankah mereka berhasil menyelesaikannya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Finding Dory, Sinopsis Film The Jungle Book

Detail Film Moana (Crew)

Genre / Jenis Film: Animation, Adventure, Comedy
Sutradara Film: Ron Clements, Don Hall
Rumah Produksi Film: Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios
Distributor Film: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Jared Bush, Ron Clements
Produser Film: Osnat Shurer
MPAA: PG
Durasi Film: 1 jam 47 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 23 November 2016 (USA)
Box Office Budget: $150,000,000 (estimated)
Opening Weekend Movie: $56,631,401 (USA) (25 November 2016)
Gross Movie: $226,532,562 (USA) (10 January 2017)
Negara asal Film: USA
Bahasa Film: English

Pemain Film Moana (Cast)

Auli'i Cravalho berperan sebagai Moana (voice)
Dwayne Johnson berperan sebagai Maui (voice)
Rachel House berperan sebagai Gramma Tala (voice)
Temuera Morrison berperan sebagai Chief Tui (voice)
Jemaine Clement berperan sebagai Tamatoa (voice)
Nicole Scherzinger berperan sebagai Sina (voice)
Alan Tudyk berperan sebagai Heihei / Villager (voice)
Oscar Kightley berperan sebagai Fisherman (voice)
Troy Polamalu berperan sebagai Villager #1 (voice)
Puanani Cravalho berperan sebagai Villager #2 (voice)
Louise Bush berperan sebagai Toddler Moana (voice)

Trailer Film