Senin, 18 April 2016

Ghandaru (2016)

Film "Ghandaru" merupakan salah satu film indonesia terbaru 2016 yang disutradari oleh Fia Ayu Handadari, dan merupakan salah satu film yang cukup dinanti-nanti oleh banyak orang kehadirannya, dikarenakan cerita yang disajikan sangat membawa kesan "fakta" yang banyak terjadi di berbagai sekolah yang ada di Indonesia, Ghandaru movie ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 2 Mei 2016. Dan akan tayang perdana di Indonesia.

Film Ghandaru ini akan di bintangi oleh Jannati Ayu Tasya Biela dan Bayu Setiaji. Film ini melibatkan semua siswa SMK Negeri 1 Gading Rejo Pringsewu Lampung. Mulai dari bagian audisi pemain, pembuatan alat-alat syuting , dan lokasi syuting yang sebagian besar di lakukan di SMK Negeri 1 Gading Rejo Pringsewu Lampung.

Ghandaru The Movie ini juga merupakan film Layar lebar pertama hasil produksi Sineas Lampung. Disutradarai Fia Ayu Handadari, "film Ghandaru" di adaptasi novel berjudul Ghandaru karya Adian Saputra, yang ceritanya akan menguak sebuah realitas dunia pendidikan sekolah. Produser Lensa Siger Film, Suprapti, berkata bahwa, trailer sudah diserahkan kepada pihak Twenty One untuk syarat tayang di jaringan bioskop pada Hari Pendidikan Nasional 2 Mei mendatang. Jika anda penasaran dengan Ghandaru The Movie ini jangan lupa tonton di bioskop 21 pada tanggal 2 Mei 2016 mendatang.


Ghandaru (2016)

Sinopsis Film Ghandaru

Film Ghandaru menceritakan mengenai kisah seseorang anak yang berlajar di sebuah sekolah yang menanamkan pungutan liar sebagai hal wajib disana, yang mana mereka selalu berdalih dalam meminta pungutan liat itu, atau yang lebih akrab dikenal dengan istilah pungli. budaya pungli disekolah anak tersebut semakin menjadi-jadi, walaupun dia mengetahui tidak semua guru yang ada disana melakukan kegiatan haram tersebut , tapi dia memikirkan kedepannya, ditakutkan nantinya budaya pungli ini akan menyebar kesemua guru.

Pungli yang terjadi disekolah anak itu memang sangat meresahkan sekali, mereka terlalu sering melakukan itu semua, yang membuat para siswa dan juga siswi menjadi kesusahan, dan menuntut untuk meminta jajan lebih kepada orang tua mereka, hal tersebut bisa saja berdapampak buruk, yakni nilai yang tertanam didalam rapor siswa / siswa di sekolah tersebut bukan lagi atas dasar prestasi yang ia raih, namun atas dasar dari dana haram yang dikumpulka itu.

Sianak itupun berusaha mengumpulkan relawan yang bisa membantu mereka dalam memberantas itu semua, dan yang menjadi sorotan adalah tiga orang guru yang berada disana yakni guru agama, guru ekonomi dan juga guru olahraga. dia kemudian berusaha dalam mengumpulkan kekuatan untuk melawan semua itu, pada awalnya langkah yang dia lakukan tersebut, tidak mendapat kata kesepakatan murid lainnya. Tetapi berkat support yang diberikan oleh teman-temannya membawa dia berhasil dalam membuat gerakan menentang pungli itu. bagaimanakah kisah selanjutnya ? , silahkan tunggu dan nonton dibioskop terdekat dikota anda.

Detail Film Ghandaru

Genre / Jenis Film : -
Sutradara : Fia Ayu Handadari
Penulis : -
Produser : Lensa Siger, Prapti
Produksi : Sineas Lampung
Tanggal Rilis : 2 Mei 2016 (Indonesia)
Durasi Film : - Menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Pemain Film Ghandaru

Jannati Ayu Tasya Biela
Bayu Setiaji

Trailer Film Ghandaru