Jumat, 16 September 2016

Lion (2016)

Lion yang awalnya berjudul A Long Way Home ini, adalah sebuah film drama terbaru 2016 yang digarap oleh dua negara yaitu Australia dan Amerika. Film drama barat ini diadaptasi dari sebuah buku novel karya Saroo Brierley, dengan berjudul "A Long Way Home". Film ini disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Garth Davis. Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis dan dipercayakan kepada Luke Davies.

Lion The Movie ini akan dibintangi oleh aktor tampan asal india yaitu Dev Patel yang berperan sebagai Saroo Brierley. Dan juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas hollywood seperti Rooney Mara berperan sebagai Lucy, Nicole Kidman berperan sebagai Sue Brierley, David Wenham berperan sebagai John Brierley, Nawazuddin Siddiqui berperan sebagai Rawa dan Tannishtha Chatterjee berperan sebagai Noor. Film ini akan menggunakan tiga bahasa pada awal perilisannya, yaitu bahasa English, Bengali dan Hindi.

Film Drama Hollywood ini diputar di Festival Film Toronto International pada tanggal 10 September 2016 (Canada).  Film ini digarap dan diproduksi oleh Rumah Produksi Film Screen Australia, See-Saw Films dan Aquarius Films. dan rencananya akan dirilis dan ditayangkan di negara Amerika Serikat pada tanggal 25 November 2016. Di negara Portugal film ini dikenal dengan judul "A Longa Viagem Para Casa". dengan lama durasi kurang lebih 2 jam lebih 9 menit.

Lion, Film Lion, Lion Movie, Lion Synopsis, Lion Trailer, Lion Review, Download Poster Film Lion 2016

Sinopsis Film Lion (2016)

Film drama ini akan menceritakan tentang seorang pemuda yang berasal dari India yang bernama Saroo Brierley (diperankan oleh Dev Patel).Yang mana Saroo saat berusia lima tahun hilang di jalan jalan Kalkuta. Saat berada di kereta yang telah membawanya pergi jauh ribuan mil di seluruh India.

Saroo yang jauh dari sanak saudara dan juga tempat tinggalnya, harus dapat belajar berjuang dan bertahan untuk hidup sendirian di Kolkata. Sampai pada suatu ketika ia bertemu dengan pasangan suami istri yang berasal dari negara Australia, Pasangan tersebut memutuskan untuk merawat serta mengadopsi dirinya. Hari demi hari Ia jalani seperti anak aak pada umumnya.

Hari demi hari telah ia lalui, Hingga sampai setelah dua puluh lima tahun kemudian, Ia bertekat untuk mencari keluarganya yang telah lama tidak di lihatnya. Dengan bermodalkan tekat yang kuat serta sedikit kenangan tentang keluarganya, dan juga teknologi revolusioner yang telah dikenal sebagai Google Earth, Ia memantapkan diri untuk mencari keluarganya tersebut. Hingga akhirnya ia dapat kembali kedalam rumah pertamanya.

Baca juga Sinopsis film barat terbaru lainnya: The Edge of Seventeen (2016)

Detail Film Lion (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Garth Davis
Rumah Produksi Film: Screen Australia, See-Saw Films, Aquarius Films
Penulis Naskah skenario/Novel Film: Luke Davies (screenplay), Larry Buttrose (novel), Saroo Brierley (novel)
Lokasi pembuatan Film: Hobart, Tasmania, Australia
Durasi Film: 129 Menit
Tanggal Rilis/Tayang Film: 25 November 2016 (USA)
Negara asal Film: Australia, UK, USA
Bahasa Film: English, Bengali, Hindi

Pemain Film Lion (2016)

Rooney Mara berperan sebagai Lucy
Nicole Kidman berperan sebagai Sue Brierley
Dev Patel berperan sebagai Saroo Brierley
David Wenham berperan sebagai John Brierley
Nawazuddin Siddiqui berperan sebagai Rawa
Tannishtha Chatterjee berperan sebagai Noor
Pallavi Sharda berperan sebagai Prama
Eamon Farren berperan sebagai Luke
Benjamin Rigby berperan sebagai Waiter
Priyanka Bose berperan sebagai Kamla
Menik Gooneratne berperan sebagai Swarmina
Arka Das berperan sebagai Sami
Anna Samson berperan sebagai Cute Bar Maid
Deepti Naval berperan sebagai Mrs. Sood
Emilie Cocquerel berperan sebagai Annika

Trailer Film Lion (2016)