Sabtu, 24 September 2016

Sunya (2016)

Sunya adalah sebuah film drama Indonesia terbaru 2016 yang akan dirilis pada tanggal 06 Oktober 2016 (Indonesia). Film yang memiliki genre Drama dan Mistery ini, akan disutradarai oleh seorang sutradara asal Indonesia, yaitu Hari Suhariyadi, Yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah skenario ceritanya, dengan di bantu oleh seorang penulis lainnya yaitu Eka Kurniawan.

Sunya The Movie ini, akan digarap dan diproduksi oleh sebuah perusahaan yang cukup terkenal didunia perfilman yaitu, Rumah Produksi Film Sinema jiwa. Yang mana pihak perusahaan akan merilis film ini, pada tanggal 06 Oktober 2016 (Indonesia), dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya, pada awal perilisannya. Adapun untuk para pemain film yang akan bermain didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Erlando Saputra, Astri Kusumawardhani, Satria Qolbun Salim, Sri Purwani, Soetomo Adl, Ronny P dan Eko Supriyanto.


Inti cerita dari film drama indonesia ini, yaitu akan bercerita tentang kisah kehidupan dari seorang anak yang bernama Bejo, yang mana ia sering sekali mengalami kejadian kejadian aneh dan misterius, semenjak kematian ibunya. Hingga setelah dewasa dia meminang gadis bernama Raisya, dan kemudian menikah dengannya. Namun, Para warga dikitarnya tak mempercayai hal tersebut, mereka menuduh Bejo telah memelet Raisya. Dan juga Bejo dihadapkan sebuah masalah lain, yaitu nenek nya sedang mengalami sakit, yang mana penyakit tersebut sangat aneh, tidak diketahui dan sangat susah untuk disembuhkan.

Sunya, Sunya Movie, Film Sunya, Sunya Synopsis, Sunya Review, Sunya Trailer, Download Poster Film Sunya 2016

Sinopsis Film Sunya (2016)

Film ini akan mengisahkan cerita tentang seorang Pria beranama Bejo. Yang mana semenjak dirinya masih berusia 5 tahun, dia sudah ditinggal oleh ibunya (meninggal), dan dia sering kali mengalami kejadian kejadian yang sangat aneh dan misterius. Dari seorang gadis kecil yang muncul kemudian menghilang di pinggiran hutan. Melihat Peri peri yang selalu menari untuknya, sahabat gaib yang bernama Rohman yang selalu menemaninya, melindungi, akan tetapi juga mengambil bagian yang menjadi miliknya. Sampai Hantu Raksasa Buto yang selalu ingin menjadi sahabatnya. Semua kejadian mistis tersebut datang untuk mengisi kehampaan hati Bejo. Bejo pun telah tumbuh dengan didampingi oleh masa masa kecilnya yang akan kekal bersamanya.

Setelah dewasa, hasrat meminang seorang gadis cantik idamannya terpenuhi, gadis tersebut bernama Raisya. Namun, Bejo malah dituduh oleh warga sekitar, bahwa dirinya telah memelet Raisya. Ditambah lagi dengan adanya sebuah masalah baru yang telah muncul, yaitu Ia mendengar kabar dari rumah sakit bahwa neneknya sedang sakit dan sedang sekarat.

Akan tetapi dokter tak melihat bahwa neneknya memiliki gejala sakit apapun. SNeneknya tak bisa sehat atau pun meninggal dunia, serata hal tersebut berlangsung berkepanjangan. Dalam sebuah tradisi didalam keluarga Bejo, Kesembuhan neneknya merupakan sebuah hal yang mutlak yang harus dibayar oleh Bejo. Hal tersebut sebagai pengabdiannya kepada orang tua.

Karena secara medis penyakit neneknya tidak diketahui, akhirnya Bejo mengupayakan dengan cara non medis. Perklenikanlah yang ditempuh oleh Bejo untuk dapat menyembuhkan Neneknya. Belakangn baru dirinya mengetahui, bahwa sebuah konsekwensi yang harus ia terima tidaklah main main, Dan itu semua ternyata juga berhubungan dengan kemisteriusan hidupnya sejak dirinya kecil.

Baca juga Sinopsis Film Terbaru lainnya: Algojo: Perang Santet (2016)

Detail Film Sunya (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Mistery
Sutradara Film: Hari Suhariyadi
Rumah Produksi Film: Sinema jiwa
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Hari Suhariyadi, Eka Kurniawan
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: D17+
Durasi Film: - Menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 6 Oktober 2016 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Sunya (Cast)

Erlando Saputra
Astri Kusumawardhani
Satria Qolbun Salim
Sri Purwani
Soetomo Adl
Ronny P
Eko Supriyanto

Trailler Film Sunya (2016)