Kamis, 27 Oktober 2016

Dangal (2016)

DANGAL adalah sebua film Bollywood dengan genre Action, Biography, Drama. Film ini masuk kedalam salah satu film Box Office terbaru di tahun 2016 ini. yang akan disutradarai Nitesh Tiwari. Dan dibintangi oleh aktor top Aamir Khan, yang akan berperan sebagai Mahavir Singh Phogat, yang akan mengajarkan gulat pada putrinya yaitu Geeta Phogat dan Babita Kumari. mereka berdua adalah pegulat wanita pertama India yang memenangkan di Commonwealth Games 2010, di mana Geeta Phogat memenangkan medali emas (55 kg), sementara adiknya Babita Kumari memenangkan perak (51 kg). "Dangal" adalah merupakan istilah Hindi untuk "kompetisi gulat".

Musik untuk Dangal The Movie ini, akan disusun oleh Pritam, sedangkan liriknya ditulis oleh Amitabh Bhattacharya. Dan pelatih tim gulat perempuan India yaitu Kripa Shankar Bishnoi, telah melatih Aamir Khan dan seluruh kru untuk berlatih gulat yang sebenarnya. Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 23 Desember 2016. Selain dibintangi oleh Aamir Khan, film ini juga akan di bintangi oleh bintang papan atas India Lainnya, yaitu seperti Sakshi Tanwar berpean sebagai Shobha Kaur, istri Mahavir Singh Phogat, Fatima Sana Shaikh berpean sebagai Geeta Phogat, putri Mahavir Singh Phogat, Sanya Malhotra berpean sebagai Babita Kumari, putri Mahavir Singh Phogat, Zaira Wasim berpean sebagai child Geeta Phogat, Suhani Bhatnagar berpean sebagai child Babita Kumari, dan Ananya berpean sebagai Sarita, putri bungsu.

Dangal, Film Dangal, Dangal Synopsis, Dangal Trailer, Dangal Review. Download Poster Film Dangal 2016

Sinopsis Film Dangal (2016)

Film India drama, olahraga dan biografi ini, akan menceritakan tentang perjuangan seorang ayah yang bernama Mahavir Singh Phogat (diperankan Aamir Khan). Yang mana ia melatih kedua putrinya, yaitu Geeta Phogat (diperankan Fatima Sana Shaikh) dan Babita Kumari (diperankan Sanya Malhotra), untuk dapat bermain gulat.

Dengan usaha yang sangat keras, akhirnya kedua putrinya dapat menjadi pegulat wanita pertama India yang berhasil menang di Commonwealth Games 2010, di mana Geeta Phogat memenangkan medali emas (52 kg), sementara sang adik Babita Kumari memenangkan perak (55 kg).

BACA JUGA: Sinopsis Film Before the Flood (2016)

Detail Film Dangal (Crew)

Genre / Jenis Film: Action, Biography, Drama
Sutradara Film:  Nitesh Tiwari
Produser Film: Aamir Khan, Siddharth Roy Kapur, Kiran Rao
Distributor Film: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Rumah Produksi Film: Aamir Khan Productions, UTV Motion Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Piyush Gupta, Shreyas Jain
Lokasi pembuatan Film: Ludhiana, Punjab, India
MPAA: -
Durasi Film: 2 jam 49 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 23 December 2016 (USA)
Box Office Budget: INR 1,100,803,100 (estimated)
Negara asal Film: India
Bahasa Film: Hindi

Pemain Film Dangal (Cast)

Aamir Khan berpean sebagai Mahavir Singh Phogat
Sakshi Tanwar berpean sebagai Shobha Kaur, istri Mahavir Singh Phogat
Fatima Sana Shaikh berpean sebagai Geeta Phogat, putri Mahavir Singh Phogat
Sanya Malhotra berpean sebagai Babita Kumari, putri Mahavir Singh Phogat
Zaira Wasim berpean sebagai child Geeta Phogat
Suhani Bhatnagar berpean sebagai child Babita Kumari
Ananya berpean sebagai Sarita, putri bungsu
Vivan Bhatena
Girish Kulkarni
Aparshakti Khurrana

Trailer Film