Minggu, 09 Oktober 2016

Wazir (2016)

WAZIR adalah sebuah film Bollywood terbaru 2016 dengan memiliki genre Drama, Action, Crime, Mystery, dan Thriller. Film Aksi India ini disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Bejoy Nambiar. Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Vidhu Vinod Chopra, yang bekerja sama dengan seorang penulis lainnya yaitu bernama Abhijat Joshi. Film ini memiliki beberapa nama judul lain yaitu "64 Squares", "Move 5", "The Last Square", dan "Ферзь"

Wazir Movie ini, diproduksi dan digarap oleh Rumah Produksi Film Vinod Chopra Productions. Dan didistributori oleh Distributor Film Reliance Entertainment. Film ini telah dirilis pada tanggal 8 January 2016 (USA), dengan menggunakan bahasa Hindi sebagai bahasa utamanya. Film ini akan menampilkan dua orang pria yang sangat jago bermain Catur. Mereka berdua dipertemukan pada saat mereka mempunyai masalah yang berbeda akan tetapi masalah tersebut tak baik. Film drama Bollywood ini memiliki panjang durasi sekitar 1 jam lebih 43 menit.

Adapun untuk para pemain film, yang turut meramaikan dan bermain didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Amitabh Bachchan berperan sebagai Pandit Omkarnath Dhar, Farhan Akhtar berperan sebagai Daanish Ali, Aditi Rao Hydari berperan sebagai Ruhana Ali, Manav Kaul berperan sebagai Yazaad Qureshi, Neil Nitin Mukesh berperan sebagai Wazir, John Abraham berperan sebagai S.P, Anjum Sharma berperan sebagai Sartaj, dan Prakash Belawadi berperan sebagai DCP.

Wazir, Film Wazir, Wazir Synopsis, Wazir Trailer, Wazir Review, Download Poster Film Wazir 2016

Sinopsis Film Wazir (2016)

Film Drama Ini akan menceritakan tentang kisah dua orang pria petarung, yang man keduanya mempunyai latar belakang yang berbeda, Akan tetapi memiliki satu ketertarikan yang sama. Yaitu mereka berdua menyukai permainan Catur. Mereka yaitu Pandit Omkarnath Dhar (diperankan Amitabh Bachchan), yang sehari harinya duduk di kursi roda. Dan seorang detektif yang mempunyai nama Daanish Ali (diperankan Farhan Akhtar). Mereka berdua dipertemukan disaat mereka sedang menghadapi sebuah masalah.

Untuk menghilangkan permasalahan tersebut, Mereka memainkan sebuah permainan catur, yang mana permainan tersebut menjadi permainan terbaik, hingga menjadikan sebuah pertandingan terbesar di dalam hidup mereka berdua. Di sela sela pertandingan tersebut, tersimpan sebuah tujuan, yaitu Pandit mempunyai sebuah rencana untuk kehidupan Farhan, yaitu seorang pria yang sedang berusaha untuk melawan masalah didalam kehidupannya.

Baca Juga Sinopsis Film India Terbaru Lainnya: Phobia (2016)

Detail Film Wazir (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Action, Crime, Mystery, Thriller
Sutradara Film: Bejoy Nambiar
Produser Film: Vidhu Vinod Chopra
Distributor Film: Reliance Entertainment
Rumah Produksi Film: Vinod Chopra Productions
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Vidhu Vinod Chopra, Abhijat Joshi
Lokasi pembuatan Film: Mumbai, Maharashtra, India
MPAA: R 13+
Durasi Film: 1 jam 43 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 8 January 2016 (USA)
Opening Weekend Movie: $586,028 (USA) (8 January 2016)
Gross Movie: $586,028 (USA) (8 January 2016)
Negara asal Film: India
Bahasa Film: Hindi

Pemain Film Wazir (Cast)

Amitabh Bachchan berperan sebagai Pandit Omkarnath Dhar
Farhan Akhtar berperan sebagai Daanish Ali
Aditi Rao Hydari berperan sebagai Ruhana Ali
Manav Kaul berperan sebagai Yazaad Qureshi
Neil Nitin Mukesh berperan sebagai Wazir
John Abraham berperan sebagai S.P
Anjum Sharma berperan sebagai Sartaj
Prakash Belawadi berperan sebagai DCP
Murli Sharma berperan sebagai Mahesh
Nasir Khan berperan sebagai Rameez (as Nassir Quazi)
Seema Pahwa berperan sebagai Pammi
Nishigandha Wad berperan sebagai Ruhana's Mother (as Dr. Nishigandha Wad)
Saachi Tiwari berperan sebagai Noorie
Vaidehi Parshurami berperan sebagai Nina

Trailer Film Wazir (2016)