Senin, 21 November 2016

Surga Di Telapak Kaki Ibu (2016)

SURGA DI TELAPAK KAKI IBU adalah sebuah film drama Indonesia terbaru di tahun 2016 ini. Film drama ini akan disutradarai dan diarahkan oleh seorang sutradara yang bernama Soni Gaokasak. Dan sedangkan untuk naskah skenarionya akan ditulis oleh seorang penulis bernama Anggoro Saronto.

Surga Di Telapak Kaki Ibu Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film K-Pro Film. Film drama ini direncanakan rilis pada tanggal 24 November 2016 (Indonesia). Yang mana pada aal perilisannya, film ini akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Film ini akn dibintangi oleh bintang bintang top tanah air yaitu seperti, Unique Prisilla berperan sebagai Bundo, Jessica Mila berperan sebagai Denay, Kevin Julio berperan sebagai Amri, Dewi Hughes berperan sebagai Hanifah, dan Tasman Taher berperan sebagai Ramli.

Surga Di Telapak Kaki Ibu, Film Surga Di Telapak Kaki Ibu, Surga Di Telapak Kaki Ibu Synopsis, Surga Di Telapak Kaki Ibu Trailer, Surga Di Telapak Kaki Ibu Review, Download Poster Film Surga Di Telapak Kaki Ibu 2016

Sinopsis Film Surga Di Telapak Kaki Ibu (2016)

Bundo (diperankan Unique Prisilla), menjalani hidup sendiri di sebuah kampung di Sumatera Barat. Hari harinya yang ia laluli terasa sepi. Anak semata wayangnya, yaitu Denay (diperankan Jessica Mila), sedang kuliah di Jakarta. Rasa rindu terhadap putrinya memuncak, karena ia kerap di bayang bayangi oleh wajah anaknya. DAn akhirnya Bundo pun memutuskan untuk berangkat ke Jakarta.

Sesampainya di Ibu kota Jakarta, Bundo mendapati putrinya telah bnayak berubah. Banyak sekali hal hal yang tampaknya disembunyikannya. Hingga diantara mereka terjadi pertengkaran, dan sampai terucap kata kata yang dilontarkan dari Denay, pada bundo "ini hidupku, bukan hidup Bundo". Denay yang menjalani, Denay minta kepada Bundo jangan ikut mencampurinya, Bundo pun tertegun, shock, sakit hati, dan sangat marah, akhhirnya Bundo kembali ke kampung halamannya.

Sementara di kampung, Amri (diperankan Kevin Julio), sepupu Denay, anak dari pak Ramli (diperankan Tasman Taher), kakak Bundo akan melakukan resepsi pernikahan. Akan tetapi Amri malah kabur dari rumah. Diam diam Amri menaruh hati pada Denay, semenjak masih kecil. Dirinya akan setia untuk terus menunggu Denay kembali. Hingga tiga tahun ia terlewati. dan Tiga lebaran tanpa sedikitpun denay mengirim kabar.

Perlahan kesehatan Bundo mulai terganggu. Adik Bundo, yaitu Hanifah (dipernakan Dewi Hughes), meminta supaya Bundo mengalah dan menyuruh Denay untuk segera pulang. Namun Bundo bersikeras. Hingga akhirnya diam-diam Hanifah mengabari Denay kalau Bundo sedang sakit keras. Dan kedatangan Denay membuat timbulnya sebuah konflik. Mulai dari Bundo yang berniat supaya Denay tetap di kampung, dengan meminta Denay untuk mendaftar PNS setempat. Bundo meminta bantuan dari saudaranya supaya memasukkan Denay. Namun konsekuensi yang harus dihadapi oleh Bundo yaitu ia harus menyogok supaya Denay dapat masuk menjadi PNS.

Belum lagi ditambah Amri yang menyatakan cinta kepada Denay. Padahal akibat karena batalnya pernikahan Amri dengan seorang anak gadis orang yang terpandang, membuat Ramli di kampung tersebut menjadi tersudut. Ramli menganggap semua itu penyebabnya adalah Denay. Apalagi ditambah Bundo sempat mau meminjam sejumlah uang pelicin PNS kepada Ramli.

Akhirnya Denay pun, tahu kalau soal Bundo sakit parah itu adalah bohong. mengetahui Denay pilang karena mengira Bundo sekarat, Bundo amat sangat sakit hati, dan terlebih lagi saat Denay mengaku kalau dirinya sebenarnya tidak lulus kuliah. Denay tidak pernah sekalipun meminta maaf pada Bundo. Setiap kali ingin mengucap maaf, bibirnya berasa kelu. Hingga pada akhirnya Denay kembali lagi ke Jakarta. Dan kata maaf belum juga terucap dari bibirnya. Seharusnya kata maaf tersebut dapat terucap, sebelum semuanya terlambat

BACA JUGA: Sinopsis Film A Sunday Horse (2016)

Detail Film Surga Di Telapak Kaki Ibu (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Soni Gaokasak
Rumah Produksi Film: K-Pro Film
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Anggoro Saronto
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: R (13+)
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 24 November 2016 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Surga Di Telapak Kaki Ibu (Cast)

Unique Prisilla berperan sebagai Bundo
Jessica Mila berperan sebagai Denay
Kevin Julio berperan sebagai Amri
Dewi Hughes berperan sebagai Hanifah
Tasman Taher berperan sebagai Ramli

Trailer Film Surga Di Telapak Kaki Ibu (2016)