Jumat, 02 Desember 2016

Mengejar Embun ke Eropa (2016)

MENGEJAR EMBUN KE EROPA adalah sebuah film drama Indonesia terbaru di akhir tahun 2016 ini, Film ini akan disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Haryo Sentanu Murti. Dan Haryo Sentanu Murti akan berperan sebagai penulis naskah skenario ceritanya, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya yaitu bernama N Riantiarno .

Mengejar Embun ke Eropa Movie, ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film PT. Alam Media Puskat Picture. Film drama terbaru asal Indonesia ini direncanakan rilis pada tanggal 15 Desember 2016 (Indonesia). Yang mana pada awal perilisannya, film ini akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Film ini diproduseri oleh Produser Film Pudentia Mpss, dan akan dibintangi oleh bintang bintang top tanah air seperti Rizky Hanggono, Danin Dharma, Roberta Salzano, Putri Ayudya, Irma Magara, dan Nazarudin.

Mengejar Embun ke Eropa, Film Mengejar Embun ke Eropa, Mengejar Embun ke Eropa Synopsis, Mengejar Embun ke Eropa Trailer, Mengejar Embun ke Eropa Review, Mengejar Embun ke Eropa Movie, Download Poster Film Mengejar Embun ke Eropa 2016

Sinopsis Film Mengejar Embun ke Eropa (2016)

Dikisahkan anak anak di yang telah lama tinggal di sebuah daerah krisis air yaitu Pulau Muna, mengawali hari harinya dengan mandi embun sebelum mereka berangkat ke sekolah. Puro, adalah merupakan salah seorang anak laki laki yang berasal dari Muna, yang mana masa kecilnya hanya dapat mandi jika ada air embun. Demikian juga dengan Ani, seorang anak perempuan yang berasal dari Pulau Muna yang juga mengalami hal serupa. Mereka berdua berlarian di antara tanaman singkong hanya untuk mendapatkan embun pagi. Mereka merupakan anak anak para peladang yang hidupnya sangat sederhana di Pulau Muna tersebut.

Ketika mereka berdua beranjak dewasa, Saat berada didalam sebuah acara tarian adat perayaan syukuran, mereka bertemu. Dan dari pertemuan tersebut Cinta mereka akhirnya berlanjut ke sebuah pernikahan. Sebuah keluarga yang sangat harmonis dan juga penuh dengan kemesraan. Dan Nasib mengantarkan Puro (diperankan Rizky Hanggono) untuk pergi menuju ke Eropa yaitu di Roma, Napoli, Vatikan, Pompeii, dan juga Leiden. Puro disana menemukan sebuah kekayaan kebudayaan yang indah. Ia  juga bertemu dengan seorang gadis Belanda yang sangat cantik yaitu Roberta. Akan tetapi, Puro tetap menjaga kesetiaannya kepada Ani (diperankan Putri Ayudya), yaitu istrinya yang saat ini tinggal di Kendari.

Sepulangnya Puro dari Eropa, Ia bekerja di sebua universitas yaitu Universitas Delapan Penjuru Angin (UDPA) di Kendari. Akan tetapi, upayanya memperbaiki etos kerja, untuk para dosen serta untuk memberantas manipulasi nilai, mengakibatkan dirinya pada pencopotan jabatan sebagai Kepala Jurusan Sosial Ekonomi. Namun meski pun demikian, loyalitas dan juga dedikasi Puro terhadap UDPA serta atasan, tak pernah surut. Dan tanggung jawab Puro bertambah semakin berat, ketika dirinya dipercaya untuk menjadi seorang rektor. Di luar, kampus yang saat ini dipimpinnya terkenal sebagai kampus para tukang demo. Kemudian perlawanan terhadap premanisme di dalam kampus akhirnya jalankan, Uasanya tersebut melibatkan seluruh potensi kampus dan juga membangun jaringan dengan pihak luar.

Dan atas usaha yang dilakukan pada akhirnya, perubahan perubahan mulai terlihat. Kesuksesan SDA (sumber daya manusia) di kampus UDPA mengingatkan nya kembali pada kebiasaannya, yaitu mandi dengan cara mengejar embun di dedaunan di waktu pagi hari.

BACA JUGA: Sinopsis Film Promise (2017)

Detail Film Mengejar Embun ke Eropa (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Haryo Sentanu Murti
Rumah Produksi Film: PT. Alam Media Puskat Picture
Produser Film: Pudentia Mpss
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Haryo Sentanu Murti, N Riantiarno
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: -
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 15 Desember 2016 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Mengejar Embun ke Eropa (Cast)

Rizky Hanggono berperan sebagai Puro
Danin Dharma
Roberta Salzano
Putri Ayudya berperan sebagai Ani
Irma Magara
Nazarudin

Trailer Film Mengejar Embun ke Eropa (2016)