Kamis, 12 Januari 2017

Alone (2016)

ALONE adalah sebuah film 2016 asal Korea Selatan dengan memiliki perpaduan genre yaitu drama, mystery, dan thriller. Film ini merupakan arahan dari sutradara film yang bernama Park Hong-Min, yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah skenarionya. Film ini akan bercerita tentang seorang pria, yang menjadi saksi atas terbunuhnya seorang wanita oleh pria bertopeng, di atap sebuah gedung di dekatnya. Dia mencoba untuk diam-diam mengambil foto kejadian tersebut, akan tetapi tindakannya tersebut terlihat oleh sang pembunuh. Dia kemudian melarikan diri dan bersembunyi di sebuah apartemen studio, namun orang-orang segera menemukan dia, kemudian memukul kepalanya dengan palu dan menjatuhkannya.

Alone Movie ini, dirilis pada bulan November 2016 yang lalu, atau lebih tepatnya pada tanggal  23 November 2016 (South Korea). Film ini memiliki panjang durasi sekitar 1 jam lebih 43 menit, ddengan menggunakan bahasa Korean sebagai bahasa utamanya. Film ini di bintangi oleh bintang bintang top asal Korea, yaitu diantaranya seperti Lee Ju-won, Song You-hyun, Lee Seong-wook, dan Yoon Yeong-min.

Alone, Alone Synopsis, Alone Trailer, Alone Review

Sinopsis Film Alone (2016)

Di ceritakan di siang hari bolong di dalam sebuah gubuk, seorang pria menjadi saksi atas terbunuhnya seorang wanita oleh pria bertopeng, di atap sebuah gedung di dekatnya. Dia mencoba untuk diam-diam mengambil foto kejadian tersebut, akan tetapi tindakannya tersebut terlihat oleh sang pembunuh. Dia kemudian melarikan diri dan bersembunyi di sebuah apartemen studio, namun orang-orang segera menemukan dia, kemudian memukul kepalanya dengan palu dan menjatuhkannya.

Setelah dirinya tersadarkan selama beberapa waktu, orang itu bangun di tengah malam untuk menemukan dirinya telanjang dan ditinggalkan di pusat kota. Yang mengejutkan lebih besar, dia datang di seorang anak menangis. Dimanakah dia dan siapa yang anak yang menangis tersebut ? 

Film ini adalah mimpi buruk bagai di neraka, dari seorang pria yang bertemu dengan seorang anak, yang disalah gunakan oleh ayahnya, menemukan kekasihnya berlumuran darah, dan memiliki pertemuan yang tidak biasa dengan ibunya. Ia mencoba untuk melarikan diri dari mimpi buruk tersebut, tapi akhirnya dia selalu kembali ke tempat yang sama. Sedikit seperti salah satu lukisan Escher, yang kumuh bukan hanya pengaturan, tetapi juga salah satu karakter utama film.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Great Wall (2017)

Detail Film Alone (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Mystery, Thriller
Sutradara Film: Park Hong-Min
Rumah Produksi Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Park Hong-Min
Produser Film: -
Durasi Film: 1 jam 40 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 23 November 2016 (South Korea)
Negara asal Film: South Korea
Bahasa Film: Korean

Pemain Film Alone (Cast)

Lee Ju-won
Song You-hyun
Lee Seong-wook
Yoon Yeong-min

Trailer Film Alone (2016)