Minggu, 22 Januari 2017

Alone in Berlin (2016)

ALONE IN BERLIN adalah sebuah film drama 2016 asal UK, France, Germany. Film ini disutradarai oleh sutradara film bernama Vincent Perez, yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah skenarionya, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya, yang bernama Achim von Borries. Film ini diadaptasi berdasarkan Novel fiksi tahun 1947, dengan judul sama oleh Hans Fallada. Karakter didalam novel ini, Otto dan Anna Quangel didasarkan pada kehidupan nyata Otto dan Elise Hampel. Disaat putra mereka meninggal di negara Perancis, pasangan tersebut mulai menulis kartu pos, untuk mengajak lapisan masyarakat untuk memprotes Adolf Hitler dan juga rezim Nazi.

Alone in Berlin Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film FilmWave, X-Filme Creative Pool, Master Movies. Dan didistributori oleh X-Verleih (Germany), dan Pathé Distribution (France). Pembuatan film ini, dimulai pada tanggal 27 Maret 2015 di Berlin. dan film ini dipilih untuk bersaing dalam Golden Bear di Berlin International Film Festival ke-66. Film ini dirilis di Perancis dan Jerman pada tanggal 23 November 2016, dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 13 January 2017, serta direncanakan rilis di Inggris pada tanggal 10 March 2017. Film ini memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 43 menit.

Adapun untuk para bintang yang trut bermain dan berperan didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Daniel Brühl berperan sebagai Escherich, Emma Thompson berperan sebagai Anna Quangel, Brendan Gleeson berperan sebagai Otto Quangel, Mikael Persbrandt berperan sebagai SS Officer Prall, Katharina Schüttler berperan sebagai Claire Gehrich, Louis Hofmann berperan sebagai Hans Quangel, Jacob Matschenz berperan sebagai Dietrich Necker, Godehard Giese berperan sebagai Colonel Krüger, Lars Rudolph berperan sebagai Enno Kluge, Uwe Preuss berperan sebagai Persicke, Joshua Grothe berperan sebagai August Persicke, dan Rafael Gareisen berperan sebagai Herbert Wegner.

Alone in Berlin, Alone in Berlin Synopsis, Alone in Berlin Trailer, Alone in Berlin Review

Sinopsis Film Alone in Berlin (2016)

Film ini akan menceritakan tentang pasangan biasa yaitu Otto dan Anna Quangel, yang menjadi sebuah simbol perlawanan pada kebrutalan Nazi. Film ini berseting tahun 1940 saat terjadinya kerusuhan di Berlin. Otto (diperankan Brendan Gleeson) dan Anna Quangel (diperankan Emma Thompson) adalah merupakan sepasang suami istri dari kelas pekerja, yang mana mereka berjuang demi keluar dari peperangan. Ketika putra mereka terbunuh saat bertempur di garis depan, semuanya menjadi berubah.

Mereka berdua mulai menuangkan kemarahan dan juga kesedihannya dalam sebuah surat dengan slogan anti Nazi. Mereka berdua mempertaruhkan segalanya untuk dapat menyebarkan pesan protes mereka keseluruh kota. Tidakan yang mereka lakukan tersebut berdampak besar pada rezim, dan termasuk seorang inspektur polisi (diperankan Daniel Bruhl) yang tidak akan pernah beristirahat sampai pelakunya tertangkap.

BACA JUGA: Sinopsis Film Elephant Kingdom (2016)

Detail Film Alone in Berlin (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film:  Vincent Perez
Rumah Produksi Film: FilmWave, X-Filme Creative Pool, Master Movies
Distributor Film: X-Verleih (Germany), Pathé Distribution (France)
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Achim von Borries, Vincent Perez / Hans Fallada
Produser Film: Uwe Schott, Stefan Arndt, Marco Pacchioni, James Schamus
Lokasi pembuatan Film: Görlitz, Saxony, Germany
MPAA: R
Durasi Film: 1 jam 43 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 23 November 2016 (France, Germany), 13 January 2017 (USA), 10 March 2017 (UK)
Negara asal Film: UK, France, Germany
Bahasa Film: English

Pemain Film Alone in Berlin (Cast)

Daniel Brühl berperan sebagai Escherich
Emma Thompson berperan sebagai Anna Quangel
Brendan Gleeson berperan sebagai Otto Quangel
Mikael Persbrandt berperan sebagai SS Officer Prall
Katharina Schüttler berperan sebagai Claire Gehrich
Louis Hofmann berperan sebagai Hans Quangel
Jacob Matschenz berperan sebagai Dietrich Necker
Godehard Giese berperan sebagai Colonel Krüger
Lars Rudolph berperan sebagai Enno Kluge
Uwe Preuss berperan sebagai Persicke
Joshua Grothe berperan sebagai August Persicke
Rafael Gareisen berperan sebagai Herbert Wegner
Ernst Stötzner berperan sebagai Dptm. Head Walter
Marko Dyrlich berperan sebagai Anselm Koch
Hildegard Schroedter berperan sebagai Ida Kuhn

Trailer Film