Senin, 03 April 2017

Graduation (2016)

GRADUATION atau berudul asli BACALAUREAT ini, adalah sebuah film Crime, Drama yang berasal dari Romania, France, Belgium. Film Graduation (2016) ini akan bercerita tentang kompromi dan juga implikasi peran dari orang tua. Dikisahkan Romeo Aldea (49) (diperankan Adrian Titien), yaitu seorang dokter yang tinggal di sebuah kota kecil di pegunungan kecil di Transylvania, Dirinya telah mengangkat putrinya yaitu Eliza (diperankan Maria-Victoria Dragus) dengan gagasan, bahwa sekali ia berbalik 18, dirinya akan meninggalkan untuk belajar dan juga tinggal di luar negeri. Film ini adalah arahan dari sutradara film bernama Cristian Mungiu, yang mana selain sebagai seorang sutradara Cristian Mungiu, juga merangkap menjadi penulis naskah skenarionya. Film ini juga memiliki nama judul lain yaitu FAMILY PHOTOS, RECYCLING FEELINGS. 

Graduation Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Mobra Films, Les Films du Fleuve, Romanian Film Board (C.N.C.). Dan didistributori oleh BIM Distribuzione, Madman Entertainment, Fine Films, Vertigo Média Kft., Filmcoopi Zürich, Le Pacte, Sundance Selects, Madman Entertainment, Spentzos Films,Leopardo Filmes. Film ini telah dirilis dan tayang di Rumania pada tanggal 20 May 2016, dan direncanakan rilis di Amerika Serikat pada tanggal 7 April 2017 (limited). Film ini memiliki panjang durasi sekitar 2 jam 8 menit, dan menggunakan bahasa utama, yaitu bahasa English.

Film ini akan dibintangi oleh bintang bintang top seperti Adrian Titieni yang berperan sebagai Romeo, Maria-Victoria Dragus berperan sebagai Eliza (as Maria Dragus), Rares Andrici berperan sebagai Marius, Lia Bugnar berperan sebagai Magda, Malina Manovici berperan sebagai Sandra, Vlad Ivanov berperan sebagai Chief Inspector, Valeriu Andriutã berperan sebagai Suspect no 4, Eniko Benczo berperan sebagai Mrs. Mariana, Ioana Chitu berperan sebagai Paramedic (voice), Ioachim Ciobanu berperan sebagai Suspect no 1, Petre Ciubotaru berperan sebagai Vice-Mayor Bulai, Constantin Cojocaru berperan sebagai Locksmith, Gelu Colceag berperan sebagai Exam Commitee President, Mihai Coroianu berperan sebagai Suspect no 3, dan Alexandra Davidescu berperan sebagai Romeo's mother.

Graduation, Graduation Synopsis, Graduation Trailer, Graduation Review

Sinopsis Film Graduation (2016)

Film ini akan menceritakan tentang kompromi dan juga implikasi peran dari orang tua. Dikisahkan Romeo Aldea (49) (diperankan Adrian Titien), yaitu seorang dokter yang tinggal di sebuah kota kecil di pegunungan kecil di Transylvania, Dirinya telah mengangkat putrinya yaitu Eliza (diperankan Maria-Victoria Dragus) dengan gagasan, bahwa sekali ia berbalik 18, dirinya akan meninggalkan untuk belajar dan juga tinggal di luar negeri.

Rencananya berhasil, Eliza memenangkan beasiswa untuk belajar psikologi di negara Inggris. Dia hanya harus dapat melewati ujian akhir, formalitas untuk menjadi murid yang baik. Dan pada hari sebelum dirinya memulai ujian tertulis pertamanya, Eliza diserang dalam sebuah serangan yang dapat membahayakan seluruh masa depannya. Dan Sekarang Romeo harus dapat membuat keputusan. Sebenarnya ada sebuah cara untuk dapat memecahkan situasi tersebut, akan tetapi tidak satupun dari cara tersebut menggunakan prinsip-prinsip, sebagai seorang ayah, yang telah mengajarkan putrinya. Kira kira seperti apakah akhir kisahnya? Tonton full Movie nya untuk menemukan jawabannya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Alive and Kicking (2017)

Detail Film Graduation (Crew)

Genre / Jenis Film: Crime, Drama
Sutradara Film: Cristian Mungiu
Rumah Produksi Film: Mobra Films, Les Films du Fleuve, Romanian Film Board (C.N.C.)
Distributor Film:BIM Distribuzione, Madman Entertainment, Fine Films, Vertigo Média Kft., Filmcoopi Zürich, Le Pacte, Sundance Selects, Madman Entertainment, Spentzos Films,Leopardo Filmes
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Cristian Mungiu
Produser Film: Pascal Caucheteux, Jean-Pierre Dardenne, Cristian Mungiu, Tudor Reu, Luc Dardenne, Vincent Maraval, Jean Labadie, Grégoire Sorlat
Lokasi pembuatan Film: Victoria, Brasov County, Romania
MPAA: R
Durasi Film: 2 jam 8 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 20 May 2016 (Romania)
Negara asal Film: Romania, France, Belgium
Bahasa Film: Romanian

Pemain Film Graduation (Cast)

Adrian Titieni berperan sebagai Romeo
Maria-Victoria Dragus berperan sebagai Eliza (as Maria Dragus)
Rares Andrici berperan sebagai Marius
Lia Bugnar berperan sebagai Magda
Malina Manovici berperan sebagai Sandra
Vlad Ivanov berperan sebagai Chief Inspector
Valeriu Andriutã berperan sebagai Suspect no 4
Eniko Benczo berperan sebagai Mrs. Mariana
Ioana Chitu berperan sebagai Paramedic (voice)
Ioachim Ciobanu berperan sebagai Suspect no 1
Petre Ciubotaru berperan sebagai Vice-Mayor Bulai
Constantin Cojocaru berperan sebagai Locksmith
Gelu Colceag berperan sebagai Exam Commitee President
Mihai Coroianu berperan sebagai Suspect no 3
Alexandra Davidescu berperan sebagai Romeo's mother

Trailer Film Graduation (2016)