Kamis, 13 April 2017

Sold (2016)

SOLD adalah sebuah drama India yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu. Film Sold (2016) ini akan bercerita tentang seorang gadis yang tengah mempertaruhkan segalanya untuk kebebasan dirinya, yang mana setelah dirinya diboyong dari desa tempat tinggalnya di Nepal, untuk dijadikan pekerja dirumah bordil di India. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Jeffrey D. Brown, yang juga merangkap sebagai penulis naskah skenarionya. Film ini diprodusderi oleh Jane Charles.

Sold Movie (2016) ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Jaya International, dan didistributori oleh Matson Films, Ro*co Films International, Gravitas Ventures. Film ini memiliki panjang durasi sekitar 1 jam 34 menit, dan telah dirilis pada tanggal 1 April 2016 (USA), yang mana diawal perilisannya, film ini tersedia kedalam dua bahasa, yaitu bahasa English, dan bahasa Hindi.

Adpun untuk para pemain film, yang turut meramaikan dan berperan didalam film drama Bollywood ini, yaitu diantaranya seperti Gillian Anderson berperan sebagai Sophia, David Arquette berperan sebagai Sam, Priyanka Bose berperan sebagai Monica, Parambrata Chatterjee berperan sebagai Vikram, Seema Biswas berperan sebagai Amma, Tillotama Shome berperan sebagai Bimla, Sushmita Mukherjee berperan sebagai Mumtaz, Ankur Vikal berperan sebagai Varun, Neerja Naik berperan sebagai Anita, Niyar Saikia berperan sebagai Lakshmi, Seirah Royin berperan sebagai Mrs. Tripathi, Ratnabali Bhattacharjee berperan sebagai Pushpa, Gopi Desai berperan sebagai Diya, Jessica Dhillon berperan sebagai Jessica, dan Tanaji Dasgupta berperan sebagai Jai.

Sold, Sold Synopsis, Sold Trailer, Sold Review

Sinopsis Film Sold (2016)

Diceritakan, selama pesta berlangsung, seorang gadis yang masih berumur tiga belas tahun, akan bertemu dengan seorang wanita yang tak sama dari orang-orang di desanya. Wanita tersebut akan membuat sebuah penawaran pada orang tua gadis tersebut, untuk membiarkan dirinya diperbolehkan mengambil putri mereka untuk dibawa ke kota lain, di mana dirinya akan dipekerjakan sebagai semacam pembantu disebuah rumah tangga. Dan segera setelah mereka menyeberangi di perbatasan India, gadis tersebut akan mengetahui bahwa dirinya akan tinggal di sebuah rumah bordil.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Inerasable (2016)

Detail Film Sold (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Jeffrey D. Brown
Rumah Produksi Film: Jaya International
Distributor Film: Matson Films, Ro*co Films International, Gravitas Ventures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Jeffrey D. Brown, Joseph Kwong (adaptation)
Produser Film: Jane Charles
Lokasi pembuatan Film: Nepal
MPAA: PG-13
Durasi Film: 1 jam 34 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 1 April 2016 (USA)
Box Office Budget: -
Negara asal Film: India
Bahasa Film: English, Hindi

Pemain Film Sold (Cast)

Gillian Anderson berperan sebagai Sophia
David Arquette berperan sebagai Sam
Priyanka Bose berperan sebagai Monica
Parambrata Chatterjee berperan sebagai Vikram
Seema Biswas berperan sebagai Amma
Tillotama Shome berperan sebagai Bimla
Sushmita Mukherjee berperan sebagai Mumtaz
Ankur Vikal berperan sebagai Varun
Neerja Naik berperan sebagai Anita
Niyar Saikia berperan sebagai Lakshmi
Seirah Royin berperan sebagai Mrs. Tripathi
Ratnabali Bhattacharjee berperan sebagai Pushpa
Gopi Desai berperan sebagai Diya
Jessica Dhillon berperan sebagai Jessica
Tanaji Dasgupta berperan sebagai Jai

Trailer Film Sold (2016)