Selasa, 04 April 2017

Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale (2017)

SWORD ART ONLINE THE MOVIE: ORDINAL SCALE atau berjudul asli GEKIJO-BAN SWORD ART ONLINE: ORDINAL SCALE ini, adalah sebuah film Animation, Action, Adventure terbaru 2017. Film Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale (2017) ini, akan bercerita kisah di tahun 2026, yang mana sebuah mesin baru yang bernama Augma dikembangkan untuk dapat bersaing dengan NerveGear dan juga penggantinya, yaitu Amusphere. Ini adalah sebuah perangkat yang bisa dikenakan oleh next-gen, Augma tak mempunyai fungsi penuh untuk masuk seperti mesin pendahulunya. Sebaliknya, Ia menggunakan Augmented Reality (AR) untuk mendapatkan seorang pemain ke dalam permainan. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Tomohiko Itō, yang juga merangkap menjadi penulis naskah skenarionya, dengan dibantu oleh seorang penulis lainnya yaitu Reki Kawahara. Film ini adalah lanjutan dari film seri SWORD ART ONLINE, karya Reki Kawahara.

Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film A-1 Pictures, Aniplex. Dan didistribusikan oleh Aniplex. Film ini telah dirilis dan ditayangkan pada tanggal 9 March 2017 (USA), dengan panjang durasi sekitar 1 jam 59 menit, dan diawal perilisannya, film ini menggunakan bahasa Japanese sebagai bahasa utama filmnya.

Adapun untuk para pengisi suara, yang turut meramaikan dan bermain dalam film animasi petualangan ini, yaitu diantaranya seperti Ryan Bartley berperan sebagai Yuna (voice), Christine Marie Cabanos berperan sebagai Silica / Keiko Ayano (voice), Robbie Daymond berperan sebagai Dr. Kurahashi (voice), Marc Diraison berperan sebagai Akihiko Kayaba (voice), Rina Hidaka berperan sebagai Silica (voice), Hiroaki Hirata berperan sebagai Klein (voice), Kanae Itô berperan sebagai Yui (voice), Cherami Leigh berperan sebagai Asuna Yuuki (voice), Yoshitsugu Matsuoka berperan sebagai Kirito (voice), Matthew Mercer berperan sebagai Seijirou Kikuoka (voice), Cassandra Morris berperan sebagai Leafa / Suguha Kirigaya (voice), Bryce Papenbrook berperan sebagai Kirito / Kazuto Kirigaya (voice), Chris Patton berperan sebagai Eiji (voice), Jamieson Price berperan sebagai Tetsuhiro Shigemura (voice) (as Taylor Henry), dan Michelle Ruff berperan sebagai Sinon / Shino Asada (voice).

Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale, Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale Synopsis, Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale Trailer, Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale Review

Sinopsis Film Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale (2017)

Film ini akan mnceritakan kisah di tahun 2026, yang mana sebuah mesin baru yang bernama Augma dikembangkan untuk dapat bersaing dengan NerveGear dan juga penggantinya, yaitu Amusphere. Ini adalah sebuah perangkat yang bisa dikenakan oleh next-gen, Augma tak mempunyai fungsi penuh untuk masuk seperti mesin pendahulunya. Sebaliknya, Ia menggunakan Augmented Reality (AR) untuk mendapatkan seorang pemain ke dalam permainan.

Hal tersebut aman dan memungkinkan pengguna untuk dapat bermain sementara dengan kondisi sadar, sehingga mesin ini langsung menghantam di pasaran. Permainan yang paling populer pada sistem ini adalah "Skala Ordinal" (alias: OS), yaitu sebuah ARMMORPG yang dikembangkan secara eksklusif untuk mesin Augma. Asuna dan juga teman-temanya telah bermain OS ini untuk sementara waktu, dan Kirito segera memutuskan untuk ikut bergabung dengan mereka. Akan tetapi, mereka menyadari bahwa Ordinal Skala tidaklah semua menyenangkan untuk permainan. Seperti apakah permainan tersebut? Akan kah ada musuh baru yang menghadang mereka? Tonton Full Movie nya untuk menemukan jawabannya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Jeremiah Tower: The Last Magnificent (2017)

Detail Film Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale (Crew)

Genre / Jenis Film: Animation, Action, Adventure
Sutradara Film: Tomohiko Itō
Rumah Produksi Film: A-1 Pictures, Aniplex
Distributor Film: Aniplex
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Reki Kawahara, Tomohiko Itō
Produser Film: Reki Kawahara
MPAA: PG-13
Durasi Film: 1 jam 59 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 9 March 2017 (USA)
Negara asal Film: Japan
Bahasa Film: Japanese

Pemain Film Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale (Cast)

Ryan Bartley berperan sebagai Yuna (voice)
Christine Marie Cabanos berperan sebagai Silica / Keiko Ayano (voice)
Robbie Daymond berperan sebagai Dr. Kurahashi (voice)
Marc Diraison berperan sebagai Akihiko Kayaba (voice)
Rina Hidaka berperan sebagai Silica (voice)
Hiroaki Hirata berperan sebagai Klein (voice)
Kanae Itô berperan sebagai Yui (voice)
Cherami Leigh berperan sebagai Asuna Yuuki (voice)
Yoshitsugu Matsuoka berperan sebagai Kirito (voice)
Matthew Mercer berperan sebagai Seijirou Kikuoka (voice)
Cassandra Morris berperan sebagai Leafa / Suguha Kirigaya (voice)
Bryce Papenbrook berperan sebagai Kirito / Kazuto Kirigaya (voice)
Chris Patton berperan sebagai Eiji (voice)
Jamieson Price berperan sebagai Tetsuhiro Shigemura (voice) (as Taylor Henry)
Michelle Ruff berperan sebagai Sinon / Shino Asada (voice)

Trailer Film Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale (2017)