Minggu, 18 Juni 2017

Don 2 (2011)

DON 2 atau berjudul lain DON 2: THE KING IS BACK ini, adalah sebuah film aksi, crime, thriller asal India ditahun 2011. Film Don 2 (2011) ini akan bercerita tentang Don (diperankan Shah Rukh Khan). Yang mana dikisahkan setelah menaklukkan Asia, dirinya sekarang memperluas jaringannya menuju ke Eropa. Dengan caranya, Don menggaet bos-bos mafia Eropa dan juga semua lembaga penegak hokum. Aksinya tersebut bergerak dari Kuala Lumpur hingga menuju ke Berlin, tempat dimana Don harus dapat menghindari pembunuhan atau pun penangkapan, supaya seluruh rencananya dapat berhasil. Film ini merupakan arahan dari sutradara bernama Farhan Akhtar, yang juga merangkap menjadi penulis naskah skenario ceritanya, dengan bekerja sama dengan dua orang penulis lainnya, yaitu Ameet Mehta, Amrish Shah. Film ini merupakan skuel dari film sebelumnya, yaitu Don yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu. Film ini diproduseri oleh Shahrukh Khan, Farhan Akhtar, Ritesh Sidhwani.

Don 2 Movie (2011) ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Excel Entertainment, Film Base Berlin, Film Base Berlin, dan didistributori oleh Reliance Entertainment. Film ini telah dirilis pada tanggal 23 December 2011 (India), dengan panjang durasi sekitar 2 jam 28 menit.
 Alur cerita film ini menyoroti akhir dari Don, yang bermula di negara Malaysia dan Ia berpindah menuju ke Eropa. Don, yang sekarang telah menjadi seorang raja dunia bawah tanah Asia, dirinya berencana untuk mengambil alih kartel narkoba di negara Eropa.

Adapun rincian para pemain yang tutut bermain dan meramaikan film aksi Bollywood ini, yaitu diantaranya seperti Priyanka Chopra berperan sebagai Roma, Shah Rukh Khan berperan sebagai Don, Hrithik Roshan berperan sebagai Don - Special Appearance, Om Puri berperan sebagai CBI Officer Vishal Malik, Lara Dutta berperan sebagai Ayesha, Boman Irani berperan sebagai Vardhaan, Florian Lukas berperan sebagai Det. Jens Berkel, Kunal Kapoor berperan sebagai Sameer Ali, Wolfgang Stegemann berperan sebagai Karl, Alyy Khan berperan sebagai J.K. Diwan, Rike Schmid berperan sebagai Yana, Martin Goeres berperan sebagai Jabbar's Goon, Rajesh Khattar berperan sebagai Singhania, Nawab Shah berperan sebagai Jabar (as Nawwab Shah), dan Senta Dorothea Kirschner berperan sebagai Hostage.

Don 2, Don 2 Synopsis, Don 2 Trailer, Don 2 Review, Don 2 Potser

Sinopsis Film Don 2 (2011)

Film ini akan menceritakan tentang Don (diperankan Shah Rukh Khan). Yang mana dikisahkan setelah menaklukkan Asia, dirinya sekarang memperluas jaringannya menuju ke Eropa. Dengan caranya, Don menggaet bos-bos mafia Eropa dan juga semua lembaga penegak hokum. Aksinya tersebut bergerak dari Kuala Lumpur hingga menuju ke Berlin, tempat dimana Don harus dapat menghindari pembunuhan atau pun penangkapan, supaya seluruh rencananya dapat berhasil. Seperti apakah akhir kisahnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film The Nursery (2017)

Detail Film Don 2 (Crew)

Genre / Jenis Film: Action, Crime, Thriller
Sutradara Film: Farhan Akhtar
Rumah Produksi Film: Excel Entertainment, Film Base Berlin, Film Base Berlin
Distributor Film: Reliance Entertainment
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Farhan Akhtar, Ameet Mehta, Amrish Shah
Produser Film: Shahrukh Khan, Farhan Akhtar, Ritesh Sidhwani
Lokasi pembuatan Film: Langkawi Island, Malaysia
Tanggal Rilis / Tayang Film: 23 December 2011 (India)
Durasi Film: 2 jam 28 menit
Box Office Budget: $16,700,000 (estimated)
Opening Weekend Movie: $531,620 (USA) (30 December 2011)
Gross Movie: $3,651,699 (USA) (13 January 2012)
Negara asal Film: India, Germany
Bahasa Film: Hindi, English, German

Pemain Film Don 2 (Cast)

Priyanka Chopra berperan sebagai Roma
Shah Rukh Khan berperan sebagai Don
Hrithik Roshan berperan sebagai Don - Special Appearance
Om Puri berperan sebagai CBI Officer Vishal Malik
Lara Dutta berperan sebagai Ayesha
Boman Irani berperan sebagai Vardhaan
Florian Lukas berperan sebagai Det. Jens Berkel
Kunal Kapoor berperan sebagai Sameer Ali
Wolfgang Stegemann berperan sebagai Karl
Alyy Khan berperan sebagai J.K. Diwan
Rike Schmid berperan sebagai Yana
Martin Goeres berperan sebagai Jabbar's Goon
Rajesh Khattar berperan sebagai Singhania
Nawab Shah berperan sebagai Jabar (as Nawwab Shah)
Senta Dorothea Kirschner berperan sebagai Hostage

Trailer Film Don 2 (2011)